Rangkuman Sepak Bola – Cindy Agriatna ( ) Dina Alfiana ( ) Izmi Robiatul A ( ) Hafidz Kamil ( ) Zulpa Sopia C.I. ( )

2 Latar Belakang Sepak bola adalah olahraga yang terdiri dari dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 (sebelas) pemain yang masing-masing memainkan sebuah bola. Memasuki abad ke-21, olahraga ini menjadi olahraga paling populer di dunia yang dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara. Tujuan sepak bola adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan bola kulit ke gawang lawan. Sepak bola dimainkan di lapangan persegi panjang, rumput atau rumput sintetis.

Rangkuman Sepak Bola

Bagaimana sejarah singkat sepak bola di dunia? Bagaimana sejarah singkat sepak bola Indonesia? Perubahan apa yang terjadi dalam sepak bola? Apa saja aturan, pelanggaran, teknik dasar dan alat bantu dalam sepak bola?

Sepak Bola Disusun Oleh

4 Apa itu sepak bola? Permainan sepak bola adalah salah satu jenis permainan bola berukuran besar yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan, serta sebagai upaya untuk mempelajari gerak manusia. Sepak bola dimainkan dengan tujuan menendang bola ke gawang lawan dan mempertahankan gawang sendiri agar tidak kehilangan bola. Sepak bola adalah permainan beregu, setiap regu terdiri dari 11 pemain. Pertandingan sepak bola dimainkan dalam dua babak (2X45 menit), dengan jeda 10 menit di antara kedua babak tersebut.

Sejarah permainan sepak bola dimulai di Tiongkok pada abad ke-2 dan ke-3 SM. Pada tahun 1365 III. Raja Edward melarang sepak bola. Itu juga didukung oleh Raja James I dari Skotlandia. Perkembangan yang signifikan terjadi pada tahun 1815, akibatnya sepak bola menjadi olahraga yang populer di kalangan sekolah dan universitas.Kelahiran sepak bola modern terjadi di kedai masonik pada tahun 1863. pertandingan sepak bola. rugby dan football (sepak bola). Pada tahun 1869, dilarang membawa bola di tangan selama pertandingan sepak bola. Pada tahun 1800-an, sepak bola disebarkan ke seluruh dunia oleh para pelaut, pedagang, dan tentara Inggris. Pada tahun 1904, asosiasi sepak bola tertinggi dunia, FIFA, didirikan, dan pada awal 1900-an berbagai pertandingan diselenggarakan di berbagai negara.

Baca Juga  Contoh Kerjasama Dalam Bidang Kehidupan Pertahanan Dan Keamanan Negara

Sejarah sepak bola Indonesia tidak lepas dari peran negara lain yang menjajah atau berdagang di wilayah Indonesia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia, China memperkenalkan sepak bola ke Indonesia untuk menunjukkan tidak kalah dengan negara-negara Eropa. Tercatat pada tahun 1915 banyak klub atau perkumpulan sepak bola yang didirikan dan didirikan oleh warga negara Tionghoa, bahkan klub seperti UMS Jakarta dan Surabaya yang menjadi klub sepak bola Hindia Belanda terbesar pada tahun 1920-an. masa lalu Indonesia). Terbukti kehebatan Indonesia saat itu ikut serta dalam Piala Dunia 1938. Beberapa peristiwa penting terjadi dalam sejarah sepak bola Indonesia yaitu berdirinya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia yang bertugas untuk membawahi klub-klub sepak bola. Indonesia.

7 Organisasi ini didirikan pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta dengan nama PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). PSSI berdiri sebelum Indonesia mengikuti Piala Dunia 1938 di Prancis. Hal penting lainnya dalam sejarah sepak bola Indonesia adalah perselisihan antara PSSI dan NIVU untuk memutuskan siapa yang berhak mengikuti Piala Dunia di Prancis. Dalam sejarah persepakbolaan Indonesia juga ada sosok yang menjadi pemain penting dalam keberadaan PSSI, yaitu Soeratin Sosrosoegon yang merupakan anak pribumi yang belajar di Technical University of Heckelenburg di Jerman. Masuknya tim Jepang ke Indonesia membuat PSSI pasif dalam kompetisi, karena Jepang memasukkan PSSI sebagai bagian dari badan olahraga Tai Iku Kai buatan Jepang. Di era pra 1970-an, beberapa pemain Indonesia berlaga di kancah internasional, antara lain Ramang, Sucipto Suntoro, Ronnie Pattinasarani, dan Tan Liong Howe. Dalam perkembangannya, PSSI memperluas kompetisi sepak bola dalam negeri untuk pemain amatir dengan menyelenggarakan Liga Super Indonesia, divisi satu, divisi satu dan divisi dua, serta divisi tiga untuk pemain amatir.

Baca Juga  Gambar Tersebut Adalah Hasil Karya Seni Nyata Yang

Rangkuman Sepak Bola​

Taman bermain datar. Bentuk lapangannya persegi panjang, pinggirnya meteran, garis gawangnya meteran. Ketebalan jejak perbatasan adalah 12 cm. Area gapura memiliki panjang 5,5 meter dan lebar 5,5 meter di sisi kanan dan kiri gapura. Area penalti di sisi kanan dan kiri gawang memiliki panjang 16,5 meter dan lebar 6,5 meter. Busur lingkaran dan lingkaran pusat, radius 9,15 meter. Jari-jari area pojok 1 meter, tiang bendera pojok minimal 1,5 meter. Area penalti berjarak 11 meter dari tiang gawang. Tinggi gapura 2,44 meter, lebar palang 7,32 meter, dan garis tengah tiang dan tiang 12 meter.

Bentuk bulat bulat. Bola bulat cm. Bahan balon terbuat dari karet, kulit atau bahan sejenis lainnya dan tidak berbahaya. Massa bola dalam gram. Tekanan udara balon adalah 0,60-0,70 atmosfer. Warna bola terlihat jelas. Dalam pertandingan resmi, digunakan grup panitia sesuai dengan aturan grup. Jika bola hilang atau kempis, maka harus diganti dengan bola cadangan panitia pada saat bola keluar lapangan.

Setiap tim maksimal terdiri dari 11 pemain dan minimal 7 pemain, salah satunya adalah penjaga gawang. Selama pertandingan, pemain dilarang meninggalkan lapangan tanpa izin wasit. Pergantian pemain dari lima pemain pengganti terdaftar sebanyak 3 kali selama pertandingan.

Permainan ini dimainkan dalam dua bagian, setiap babak berlangsung selama 45 menit. Beristirahatlah selama 5-10 menit di antara kedua bagian. Di babak tambahan waktunya 2 x 15 menit. Perpanjangan waktu disebabkan oleh waktu yang hilang karena peristiwa yang terjadi selama pertandingan. Perpanjangan waktu ditentukan oleh wasit. Saat permainan akan berakhir dan tendangan dilakukan, tendangan tetap dilakukan. Jika babak pertama lebih pendek dari 45 menit, peluang mencetak gol di babak kedua tidak akan berubah setelah jeda.

Baca Juga  Pola Lantai Pada Tari Kecak Adalah

Buatlah Ringkasan Materi Atletik​

Dia memberikan pukulan keras kepada lawannya. Jika lawan tidak menghalangi, serang lawan dari belakang. Memukul atau mencoba memukul lawan. Lompat ke perlawanan. Menjatuhkan lawan yaitu menjatuhkannya ke kaki atau menggesernya di depan atau di belakang lawan. Mengontrol lawan. Mendorong lawan dengan tangan atau sebagian tangan. Permainan bola dengan atau tanpa tangan, seperti membawa, memukul, dan mendorong bola. Pelanggaran ini akan menghasilkan tendangan penalti, tetapi ini tidak berlaku untuk penjaga gawang jika dia berada di dalam gawang. Namun, jika Anda melakukan kesalahan berikut, Anda membiarkan lawan melakukan tendangan bebas tidak langsung di mana kesalahan terjadi.

Kenali grupnya. Sepak bola (menembak). Menerima bola : menghentikan bola dan mengontrol bola Menggiring bola (dribbling). Menyundul bola (lainnya). Lempar bola (lempar). Dia curang dengan bola. Menangkap atau mencegat bola.

15 Ringkasan Sepak bola, olahraga yang menggunakan dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 (sebelas) pemain, mulai berkembang di Inggris dan sepak bola modern menjadi sangat populer. Di beberapa turnamen, game tersebut menimbulkan banyak kekerasan selama pertandingan, akhirnya III. Raja Edward melarang olahraga tersebut pada tahun 1365. jaring kecil Ini juga dimainkan di Jepang dan Kemari Di Italia dari abad ke-16, permainan membawa bola sangat populer.

Untuk mengoperasikan situs web, kami mencatat data pengguna dan membaginya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menerima kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami.

Jual Buku Kepelatihan Sepak Bola: Teori Dan Praktik Karya Ketut Chandra Adinata Kusuma, S.pd., M.pd

Rangkuman sepak bola kelas 7, rangkuman permainan sepak bola, rangkuman materi sepak bola, rangkuman tentang sepak bola, game sepak bola, rangkuman olahraga sepak bola, rangkuman sepak bola lengkap, rangkuman tentang permainan sepak bola, rumput sepak bola, rangkuman teknik dasar sepak bola, rumput lapangan sepak bola, rangkuman sejarah sepak bola