Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc

Cara Mengatasi Samsung Galaxy J1 Bootloop – Di pertemuan kali ini kami akan berbagi kepada pengunjung setia haloponsel.com dengan pembahasan baru mengenai smartphone Samsung Galaxy J1 type SM-J100H, Ace, Ds dan juga masih banyak type yang lainnya. Nah, yang sering terjadi pada Hp Samsung J1 biasanya sering mengalami bootloop, sering getar sendiri, ngelag dan lain-lain. Untuk itu hal seperti ini tidak usah khawatir karena kami di sini akan memberikan cara kepada Anda untuk mengatasi ponsel Samsung Galaxy J1 Bootloop. Dan untuk mengatasi Samsung J1 Bootloop itu bisanya harus di lakukan dengan cara instal ulang atau flashing dan untuk kali ini kami akan membahas mengenai cara instal ulang Samsung J1 Tanpa Pc yang bisa Anda tiru dengan mudah dan juga cepat. Tetapi apakah sobat disini sudah mengetahui apa arti dari kata bootloop? Nah, ok bagi yang sudah mengerti sangat bagus dan bila sobat belum paham harus benar-benar memperhatikan artikel ini, karena kita semua di sini juga harus sama-sama belajar.

Bootloop adalah suatu permasalahan yang terjadi pada software atau mesin Samsung Galaxy J1 maka hal ini disebut dengan istilah bootloop. Untuk itu bagi Anda yang mengalami smartphone androidnya tertimpa musibah bootloop harus di atasi dengan cara flash ulang atau instal ulang Hp android Anda. Sedangkan penyebab terjadinya bootloop itu banyak sekali faktornya diantaranya adalah seperti terlalu banyak menginstal aplikasi, terlalu banyak virus yang masuk seperti malware dan lain sebagainya. Namun kami rekomendasikan Anda harus menggunakan aplikasi antivirus terbaik untuk android silahkan pilih salah satu dari kumpulan aplikasi antivirus yang kami sediakan untuk Anda. Nah, perhatian bagi sobat yang ingin melakukan cara instal ulang Samsung J1 harus tersedianya Battterai yang cukup minimal 45 % dan apabila lebih atau penuh itu sangat di sarankan. Ok langsung saja kita ke permasalahan inti yaitu cara mengatasi samsung j1 bootloop yang harus di tangani dengan flashing atau instal ulang, untuk itu simak ulasannya dengan sebagai berikut.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy J1 Bootloop

Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc

Cara Mengatasi Samsung J1 Sering Bootloop

1. Cara Flash Ulang atau Instal Ulang Samsung J1 Tanpa Pc

Bahan – Bahan

1. Bahan yang harus di persiapkan yaitu Custom Rom atau Firmware yang sudah di sediakan oleh vendor Samsung sendiri. Dan untuk mendapatkan bahan tersebut Anda bisa mengunjungi situs resmi dari Samsung. Kemudian Anda lihat dan Custom Rom harus di samakan dengan tipe dan versi dari Hp Samsung Galaxy J1. Untuk itu bahan pertama ini harus sesuai karena kalau tidak maka proses flashing atau instal ulang akan gagal.

2. Bahan yang kedua Anda harus menyiapkan Kartu memori atau Micro SD. Dan kami sarankan slot memory tersebut harus keadaan kosong tanpa file atau data apapun.

Nah, apabila semua bahan yang diatas sudah ada atau tersedia maka kita akan melanjutkan langkah berikutnya yaitu melakukan cara flashing atau instal ulang samsung galaxy j1 tanpa Pc, untuk itu mari kita lihat ulasanya dengan sebagai berikut.

Lihat juga : Cara Masuk dan Mengatasi “Recovery Mode” HP Samsung Android

  • Fimeware yang sudah Anda download silahkan simpan di kartu memori atau Micro SD Anda.
  • Kemudian Anda mastikan Hp Samsung Galaxy J1 dengan cara Recovery Mode dan pilih Menu, lalu untuk melakukan cara Recovery Mode ponsel Samsung dengan cara menekan tombol Power + Volume Bawah dengan bersamaan.

Lihat juga : Tips Mengatasi Smartphone Android Yang Bootloop

2. Cara Flash Ulang atau Instal Ulang Samsung J1 Dengan Pc

Bahan – Bahan

Download Firmware Samsung Galaxy J1

Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc

Nah, apabila bahan di atas sudah di siapkan dan di instal maka langkah selanjutnya yaitu cara flashing atau instal ulang android anda, namun kami disini menggunakan Hp Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Maka dari itu mari kita lihat ulasanya dengan sebagai berikut.

1. Yang pertama Anda harus instal USB Driver ke Pc atau Komputer, tapi sebelum di instal harus di ekstrak terlebih dahulu.

2. Kemudian Anda juga harus ekstrak lagi Odin V3.090 dengan Fimware Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang sudah di download barusan.

3. Kemudian untuk langkah selanjutnya Anda tekan tombol HOME + VOL Bawah + POWER dengan bersamaan hingga keluar tulisan Peringatan atau WARNING.

4. Setelah itu pilih Continue dengan menggunakan tombol Volume UP, kemudian dengan otomatis Anda masuk ke Menu untuk Download Samsung J1 SM-J100H.

5. Setelah itu hubungkan smarthone android Anda ke Pc atau Laptop dengan kabel USB, tapi kami sarankan kabel USB nya jangan asal harus yang ori.

6. Setelah itu software yang sudah Anda download yaitu Odin V3.09 di buka.

7. Kemudian Anda centang Nand Erase All dan juga Auto Reboot F, kemudian pada proses ini di pastikan Hp Samsung J1 terhubung dengan Odin yang di tandai dengan ID:COM dan warna hijau.

Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc

8. Setelah itu klik AP.

Cara Instal Ulang Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc

9. Kemudian Anda cari Fimeware yang sudah di ekstrack, kemudian klik dua kali pada Fimeware maka dengan otomatis akan masuk ke dalam — > Odin

10. Berikutnya Anda klik Start, setelah itu proses instal ulang Samsung Galaxy J1 SM-J100H sudah berjalan dan sobat tinggal menunggu sampai selesai.

11. Dan apabila proses Flash Samsung androidnya selesai maka akan keluar dengan tanda tulisan PASS.

Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc

Demikianlah yang dapat kami sajikan kepada Anda mengenai Cara Mengatasi Samsung Galaxy J1 Bootloop. Dan semoga cara atau tutorial ini dapat bermanfaat bagi Anda dan juga semuanya. Sekian dari dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

cara flash samsung j1 tanpa pc, cara flash samsung j1 ace tanpa pc, cara flash samsung j1, Samsung J1 bootloop, cara mengatasi samsung j1 bootloop, cara instal ulang hp samsung j1 tanpa pc, cara flashing samsung j1 tanpa pc, cara flash hp samsung j1 tanpa pc, cara instal ulang hp samsung j1, cara mengatasi bootloop samsung j1
Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc | Maulana Malik Ibrahim | 4.5