Sasaran Serangan Dari Tendangan Gejig Adalah – , JAKARTA – Dalam cabang olahraga pencak silat serabi silat, pesilat bisa melakukan teknik pukulan atau teknik tendangan saat ingin menyerang lawan.

Teknik tendangan atau serangan kaki pada siluet serabi dapat dilakukan dengan menggunakan tulang kering, telapak kaki dan lutut.

Sasaran Serangan Dari Tendangan Gejig Adalah

Jadi petarung harus bisa melancarkan serangan ke lawan dan memiliki skill teknik striking yang baik untuk menang.

Tugas Rutin Iii Pencak Silat Putri Siti

Dalam seni bela diri tradisional Indonesia ini, jika seorang petarung berhasil mendaratkan serangan, ia akan mendapatkan dua poin.

Dalam hal teknik pukulan, ada banyak jenis seni bela diri pancake silase. Di bawah ini adalah beberapa jenis pukulan yang sah digunakan dalam Pancak Sylhet, dikutip dari laman tersebut

1. Kaki lurus, yaitu kaki yang menggunakan ujung kaki dengan kaki lurus. Tendangan ini dikirim ke depan pada sasaran dengan menjulurkan kaki hingga ujung kaki.

2. Pukulan tusuk hampir sama dengan tusukan lurus, diarahkan ke depan, tetapi objeknya adalah ujung jari kaki, diarahkan ke kemaluan atau ulu hati.

Pengaruh Latihan Melompat Dengan Satu Kaki Dan Leg Squat Terhadap Kecepatan Tendangan Samping Ekstrakurikuler Pencak Silat Smp Negeri 3 Way Pengubuan

3. Menendang juga dikenal dengan mendorong telapak kaki. Kaki ini sifatnya maju untuk mendorong target ke arah dada dengan full foot contact.

Baca Juga  Delegasi Thailand Yang Mendatangi Deklarasi Bangkok Yaitu

4. Pukulan tee hampir sama dengan pukulan lurus, artinya menggunakan satu kaki dan satu kaki. Rutenya lurus ke depan dan mengenai tumit, sol, dan bagian luar kaki. Tendangan ini biasanya digunakan untuk serangan samping yang menyasar seluruh bagian tubuh.

5. Chimney Kick hampir sama dengan T-Kick tetapi dilakukan sambil berbaring. Sasarannya adalah lutut dan alat kelamin lawan.

6. Tendangan capret dilakukan ke depan dan ke samping, memukul pasangan. Sasaran tendangan penjaga adalah alat kelamin lawan.

Surya Edisi Cetak 19 Juni 2009 By Harian Surya

7. Tendangan punggung, dilakukan dengan menggunakan satu kaki dan satu kaki. Lintasannya tepat berada di belakang badan dan kembali ke arah lawan. Bidikan ini dapat dilihat dengan atau tanpa target. Semua bagian tubuh menjadi sasaran.

8. Kaki kuda ditendang dengan menggunakan dua kaki dalam posisi tertutup atau terbuka. Lintasannya lurus ke belakang, menyasar seluruh bagian tubuh.

9. Tendangan pacu dilakukan dengan satu kaki dan tumit satu kaki. Lintasannya adalah posterior dengan penargetan alat kelamin.

10. Bidikan setengah lingkaran, dilakukan setengah lingkaran. Sasarannya adalah bagian belakang telapak kaki atau pangkal jari kaki, bertujuan ke seluruh bagian tubuh.

Pengaruh Latihan Flexibility

11. Tendangan baling-baling, dilakukan secara melingkar ke arah luar dan memutar badan. objek, yaitu tumit luar ditujukan ke seluruh bagian tubuh.

12. Baling-baling setengah mirip dengan baling-baling tendangan, hanya saja posisi badannya tidak berputar. Semua bagian tubuh menjadi sasaran.

13. Tendangan rendah adalah serangan yang menyebabkan telapak kaki menghadap ke luar. Serangan kaki ini dilakukan dengan cara menarik badan dan bertujuan untuk mematahkan sendi kaki.

14. Sweep adalah serangan sapuan kaki dengan lintasan luar ke dalam dan ditujukan untuk melempar lawan. Ada dua jenis sapuan yaitu sapuan vertikal dan sapuan rawan. Gerakan ke atas menargetkan pergelangan kaki, sedangkan gerakan ke bawah menargetkan betis bagian bawah.

Baca Juga  Di Bawah Ini Adalah Persyaratan Tanah Liat Kecuali

Program Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan (pkb) Melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (pkp) Berbasis Zonasi

15. Slash adalah serangan yang menjatuhkan lawan dengan cara memukul tulang kering. Tujuannya adalah betis yang berlari keluar-masuk.

16. Besetan adalah serangan untuk mengalahkan lawan dengan sasaran betis. Lintasan adalah arah target dari luar ke dalam dan betis belakang.

17. Serangan lutut adalah serangan yang menggunakan lutut atau lutut sebagai alat serangan. Lutut biasanya mengarah ke dada atau punggung.

18. Gunting adalah teknik melarikan diri yang dilakukan dengan cara mencengkeram kedua kaki di leher, pinggang, atau tungkai sasaran, sehingga lawan jatuh. Tergantung pada arah gerakannya, ada dua jenis pemotongan, yaitu pemotongan eksternal dan pemotongan internal.

Buku Silat Jurus Tunggal

Hasil Lengkap & Klasemen Liga 1 BRI: Maaf Persib, PSM Perlebar Jarak dan Masih Nyaman di Posisi Pertama

2 Perubahan Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Kembali ke Timnas U-22, Jumlah Pemain Senior Dikurangi

Witon Sulaiman dan Kandidat Bintang 3 Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2023: Ayo Bawa Pulang Medali Emas

Reaksi Netizen Usai MU Bertemu Real Betis di Babak 16 Besar Europa League: Memalukan 7 Generasi Kalau Kalah

Skripsi) Oleh Mustika Sari

3 Fakta Menarik MU Vs Real Betis Babak 16 Besar Liga Europa: The Red Devils Sering Sial Hadapi Tim Spanyol

Foto: Aksi Hugo Samir yang menghebohkan Shin Tae-yong di laga uji coba timnas Indonesia, apakah berharap bisa tampil di Piala Dunia U-20?

Sasaran dari crm adalah