Sebagian Besar Penduduk Indonesia Tinggal Di Pulau – A) Walaupun Indonesia kaya akan sumber daya alam dan memiliki posisi strategis, mengapa Indonesia belum menjadi negara maju? Hal ini dikarenakan: – masyarakat Indonesia masih belum dapat mengolah sumber daya alam dengan baik, penyebab utamanya masih kurangnya kualitas sumber daya manusia dalam pengembangan iptek – Ketimpangan pembangunan masih terjadi, ada daerah yang berkembang dimana-mana, dan ada daerah yang jauh tertinggal – Tidak ada pemerataan pendapatan, daerah perkotaan memiliki pendapatan perkapita yang sangat tinggi, sedangkan di pedesaan atau pedesaan pendapatan penduduk masih rendah – Produksi masih terbatas pada produk primer, dengan nilai rendah, untuk contoh: bahan baku seperti kayu, minyak mentah, pasir besi, bauksit dan batu bara. Sedangkan negara-negara maju sudah memproduksi produk jadi berteknologi maju dengan nilai ekonomi tinggi.- Kualitas pelayanan kesehatan masih rendah, terutama di daerah terpencil yang masih kekurangan tenaga dokter. Padahal di negara maju kualitas layanannya sangat bagus, dan gratis untuk semua penduduknya.

B. Bagaimana cara pemerataan penduduk? Agar penduduk tidak terkonsentrasi hanya di Pulau Jawa, maka: – Diperlukan program pemukiman kembali yang dapat memindahkan penduduk dari Pulau Jawa ke pulau lain, misalnya: Kalimantan, Sulawesi dan Papua – Harus di luar Jawa menjadi prioritas pembangunan , agar penduduk mau pindah dan bekerja di luar Jawa – Dengan dibukanya lapangan kerja di luar Jawa dengan berkembangnya industri padat karya, tenaga kerja akan menyebar ke seluruh Indonesia.

Sebagian Besar Penduduk Indonesia Tinggal Di Pulau

C) Keanekaragaman hayati atau flora dan fauna Indonesia sangat tinggi karena: Di Indonesia terdapat sedikitnya 2215 jenis satwa, yaitu mamalia 515, reptilia 60, burung 1519 dan kupu-kupu 121. Selain itu, jenis tanamannya banyak sekali, mulai dari meranti, jati, buah-buahan, sayuran yang sangat beragam. Kondisi ini disebabkan oleh iklim yang berbeda di setiap wilayah Indonesia, yang menciptakan beragam habitat yang menjadi rumah bagi flora dan fauna yang berbeda. Lebih lanjut, flora Indonesia dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu Indo-Malayan dan Indo-Australia. Dan fauna Indonesia dapat dibagi menjadi 3 jenis, yaitu: Asia, peralihan dan Australia.

Tolong Bamtu Jawab Nomor 1 5 Ya

D) Keanekaragaman budaya Indonesia disebabkan oleh: – Menurut data BPS tahun 2010, terdapat 1128 suku bangsa di Indonesia. Dengan banyaknya suku bangsa maka banyak lahir budaya yang berbeda-beda, karena setiap suku bangsa memiliki ciri khas budayanya masing-masing mulai dari norma, nilai dan seni yang dimilikinya. – Setiap suku bangsa juga memiliki bahasa sendiri, tarian, rumah adat, alat musik, drama tradisional, upacara adat, pakaian lokal dan senjata tradisional yang berbeda – Berbagai jenis lingkungan alam seperti padang rumput, hutan, desa, kota, pegunungan, pantai dan daratan rendah. Karena budaya setiap daerah berbeda dengan daerah lain.

Baca Juga  Nama Nama Dataran Rendah Pulau Sulawesi

E) Pengaruh interaksi spasial di kawasan pemukiman – konsentrasi masyarakat perkotaan semakin meningkat dan banyak penduduk yang meninggalkan perdesaan – Banyak sawah dan ladang yang menjadi kawasan pemukiman bagi masyarakat pinggiran, industri dan perdagangan serta beralih bekerja sebagai petani – Fasilitas umum seperti taman kota, jalan raya dan jembatan menjadi bersih dan asri.

3) karena Indonesia memiliki 8000 jenis tumbuhan, 2215 jenis hewan, 515 mamalia, 60 reptilia, 1519 burung dan 121 kupu-kupu.

4), karena Indonesia memiliki beberapa suku bangsa yang tinggal di berbagai daerah yang tersebar, seni budaya, keragaman budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke, pakaian adat, tanah dan laut yang luas, dan negara laut dan lain-lain.

Profil Pkp Kabupaten Aceh Besar

Pertanyaan IPS baru Apa saja jenis tindakan tidak bertanggung jawab di bidang ekonomi Apa kelemahan transportasi modern? Lingkungan bersih……dari pemenuhan kewajiban siswa Apa pengaruh hidup terhadap kegiatan ekonomi Perhatikan pernyataan berikut, yang bukan merupakan aspek perubahan budaya dalam aspek sistem sosial-ekonomi? A. khusus untuk laki-laki yang terlibat dalam pekerjaan pertanian, peternakan dan kelompok masyarakat nomaden b. istilah keluarga hanya digunakan oleh orang-orang yang berkerabat, padahal sekarang ini semua laki-laki dan perempuan yang dikenal dianggap saudara kandung c. perempuan duduk, memasak dan membesarkan anak, sedangkan laki-laki berburu dan membangun rumah. istilah emansipasi wanita saat ini, wanita dapat bekerja dan melakukan tugas-tugas yang umumnya maskulin, seperti membangun rumah untuk ditinggali, dan pria dapat melakukan tugas-tugas feminin, seperti memasak, profesi kecantikan, dan sebagainya. karena sumber daya alam belum dimanfaatkan secara maksimal dan masih banyak kepentingan yang rakus akan sumber daya alam tersebut.

Hal ini karena pemerataan pembangunan, pemohon tidak perlu melakukan perjalanan ke kota besar seperti Jakarta, dan tidak terjadi kemacetan di Jakarta dan sekitarnya, maupun di Pulau Jawa.

Baca Juga  Berikut Ini Anggota Negara Yang Tergabung Dalam Asean Yaitu Kecuali

Interaksi spasial menggambarkan adanya kondisi saling pengaruh dan ketergantungan antar bagian permukaan bumi, baik antara faktor alam, faktor alam dan manusia, kondisi alam dan faktor sosial budaya, maupun antara faktor sosial.

Saat meneliti perubahan lahan pertanian di masyarakat, fokusnya adalah pada bagaimana orang berhubungan dengan lingkungan alam mereka. Jika lahan untuk pertanian semakin sedikit maka akumulasi air akan sangat sedikit, sehingga air tidak menembus lapisan tanah dan menyebabkan banjir jika terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Demikian efek interaksi spasial di tempat saya tinggal.

Apa Jawaban Pertanyaan Yg Ini??jawab Ya..

1, karena masih banyak penduduk yang tidak menjaga kekayaan ibu pertiwi. Banyak yang tidak peduli dengan lingkungan, seperti di kota-kota. Dan pendidikan banyak anak Indonesia yang belum berhasil dan terutama yang putus sekolah

Pertanyaan IPS baru Apa saja jenis tindakan tidak bertanggung jawab di bidang ekonomi Apa kelemahan transportasi modern? Lingkungan bersih……dari pemenuhan kewajiban siswa Apa pengaruh hidup terhadap kegiatan ekonomi Perhatikan pernyataan berikut, yang bukan merupakan aspek perubahan budaya dalam aspek sistem sosial-ekonomi? A. khusus untuk laki-laki yang terlibat dalam pekerjaan pertanian, peternakan dan kelompok masyarakat nomaden b. istilah keluarga hanya digunakan oleh orang-orang yang berkerabat, padahal sekarang ini semua laki-laki dan perempuan yang dikenal dianggap saudara kandung c. perempuan duduk, memasak dan membesarkan anak, sedangkan laki-laki berburu dan membangun rumah. istilah emansipasi wanita saat ini, wanita dapat bekerja dan melakukan pekerjaan pria pada umumnya, seperti membangun rumah untuk ditinggali, dan pria dapat melakukan pekerjaan wanita, seperti memasak, profesi kecantikan dan atribut dan atribut lainnya di bidang pendidikan, pemerintahan, budaya , ilmu pengetahuan, teknologi, sektor industri, serta pertanian pangan dan lain-lain.

Selain itu, sifat negara ini yang masih bergantung pada impor dan berjuang untuk berdiri sendiri membuat negara ini sulit berkembang. Belum lagi fakta bahwa sumber daya alam kita justru dikuasai oleh negara asing, yang memperburuk situasi negara ini.

Hal ini karena pemerataan pembangunan, pemohon tidak perlu melakukan perjalanan ke kota besar seperti Jakarta, dan tidak terjadi kemacetan di Jakarta dan sekitarnya, maupun di Pulau Jawa.

Persebaran Penduduk Di Indonesia

3. Di Indonesia, keanekaragaman flora dan fauna dijaga. Terbukti saat kita berada di kebun binatang atau berwisata flora, terdapat berbagai jenis hewan dan tumbuhan yang cocok untuk kehidupan di Indonesia. Ada berbagai alasan, termasuk:

Baca Juga  Gerak Melangkah Dan Mengayun Dua Tangan Dilakukan Dalam

4. Budaya Indonesia sangat beragam karena “Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agama, dan posisi Indonesia yang strategis menyebabkan banyak budaya asing yang masuk dan mempengaruhi budaya Indonesia.”

Pertanyaan IPS baru Apa saja jenis tindakan tidak bertanggung jawab di bidang ekonomi Apa kelemahan transportasi modern? Lingkungan bersih……dari pemenuhan kewajiban siswa Apa pengaruh hidup terhadap kegiatan ekonomi Perhatikan pernyataan berikut, yang bukan merupakan aspek perubahan budaya dalam aspek sistem sosial-ekonomi? A. khusus untuk laki-laki yang terlibat dalam pekerjaan pertanian, peternakan dan kelompok masyarakat nomaden b. istilah keluarga hanya digunakan oleh orang-orang yang berkerabat, padahal sekarang ini semua laki-laki dan perempuan yang dikenal dianggap saudara kandung c. perempuan duduk, memasak dan membesarkan anak, sedangkan laki-laki berburu dan membangun rumah. Istilah emansipasi wanita saat ini, wanita bisa bekerja dan melakukan pekerjaan laki-laki pada umumnya seperti membangun rumah, dan laki-laki bisa melakukan pekerjaan perempuan, seperti memasak, profesi kecantikan dan lain-lain (tolong kak, besok harus kami kumpulkan, terima kasih) Indonesia memuat statistik kependudukan Indonesia seperti jumlah penduduk, persebaran, dan kepadatan penduduk, serta demografi lainnya. Jumlah penduduk Indonesia menurut sensus tahun 2020 adalah 270,2 juta jiwa,

Di Indonesia, budaya dan bahasa saling berhubungan tetapi berbeda. Sejak kemerdekaan, bahasa Indonesia (berkaitan dengan bahasa Melayu) menyebar ke seluruh Indonesia dan menjadi bahasa yang paling umum digunakan dalam komunikasi, pendidikan, pemerintahan, dan bisnis. Namun, bahasa daerah banyak digunakan.

Penduduk Asli Taiwan

Migrasi massal penduduk ke Nusantara diyakini terjadi setidaknya dalam dua gelombang migrasi. Migrasi besar-besaran pertama terjadi beberapa abad SM, yang penduduknya sekarang dikenal sebagai Proto-Melayu, yang tinggal di pedalaman dan di pegunungan; Migrasi besar kedua sebelum abad Masehi, penduduknya saat ini mendiami pesisir dan dataran rendah yang dikenal sebagai rumpun Deutro-Melayu. Sebagian besar penduduk Indonesia berbahasa Austronesia dan tinggal di bagian barat daratan Indonesia dan daratan Indonesia Tengah; sebagian kecil, terutama di bagian timur Indonesia Daratan, dihuni oleh penutur bahasa Papua.

Imigran ke Indonesia sebagian besar berasal dari China dan merupakan populasi kelahiran asing terbesar yang tinggal di hampir semua kota besar.

Jumlah penduduk di pulau jawa, mengapa sebagian besar penduduk indonesia bekerja di sektor pertanian, kepadatan penduduk di pulau jawa, jumlah penduduk di pulau kalimantan, sebagian besar penduduk thailand beragama, sebagian besar penduduk di singapura adalah suku, penduduk asia tenggara sebagian besar terdiri atas bangsa, mayoritas penduduk negara australia tinggal di daerah, sebagian besar penduduk indonesia bekerja sebagai, sebagian besar penduduk perancis adalah, sebagian besar penduduk indonesia bermata pencaharian sebagai, sebagian besar penduduk perancis