Sebutkan Dua Contoh Keseimbangan Yang Tidak Bergerak – Pengumuman pemeliharaan server penting dijadwalkan pada hari Minggu, 26 Juni (GMT) mulai pukul 02:00 hingga 08:00. Situs tidak akan berfungsi selama jam yang ditentukan!

Senam 27 Senam Bab 3 Kata Kunci Kata kunci yang akan anda pelajari pada bab ini adalah: – Balok – Keseimbangan – Platform – Lentur – Latihan Ketangkasan – Penopang – Senam Kaki Tinggi – Senam Lantai Apakah anda sering kehilangan keseimbangan pada saat berdiri atau berjalan? kamu gemetar Apa yang terjadi jika Anda kehilangan saldo? Itu jatuh, bukan? Padahal, keseimbangan bisa ditingkatkan dengan melakukan gerakan-gerakan senam. Jadi, jika Anda sering kehilangan keseimbangan, berarti Anda perlu lebih sering melakukan senam. Ada berbagai jenis olahraga. Diantaranya adalah senam artistik, senam ritmik, dan aerobik. Contoh senam artistik adalah senam lantai dan ketangkasan. Olahraga dapat meningkatkan kekuatan tubuh, kelenturan dan ketangkasan serta latihan keseimbangan. Berkat kekuatan, keseimbangan, dan kelenturan tubuh Anda, gerakan apa pun akan mudah bagi Anda. Pada bagian ini, kita akan membahas latihan lantai untuk meningkatkan latihan keseimbangan dan ketangkasan. Anda harus mempelajari latihan ini untuk meningkatkan keseimbangan dan ketangkasan Anda. Setelah mengkaji topik pada bagian ini, Anda diharapkan mampu melakukan hal-hal berikut: 1. Anda dapat melakukan gerakan keseimbangan dengan berdiri dengan satu kaki. 2. Lakukan gerakan keseimbangan dengan membuat pose kapal terbang. 3. Lakukan latihan keseimbangan dengan berjalan di atas balok jembatan penyeberangan orang. 4. Lakukan latihan keseimbangan dengan berjalan di atas alas. 5. Gulung ke samping. 6. Berguling ke depan. 7. Berguling ke depan lalu lompat. 8. Lakukan gerakan meroda.

Sebutkan Dua Contoh Keseimbangan Yang Tidak Bergerak

28 Pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 3 a. Latihan lantai untuk latihan keseimbangan Latihan keseimbangan merupakan gerakan yang penting. Kalau kita seimbang, kita bisa bergerak bebas dan tidak mudah terjatuh atau terpeleset. Oleh karena itu, diperlukan olahraga yang teratur. Saat melakukan latihan keseimbangan, ikuti petunjuknya untuk menghindari terjatuh dan cedera. Berikut beberapa latihan keseimbangan yang bisa Anda lakukan. 1. Berdiri dengan satu kaki Cara melakukannya: – Rentangkan kedua tangan. – Lihat lurus ke depan. – Saat mendengar isyarat “start”, angkat kaki kanan ke samping. – Hitung sampai 10 – Lanjutkan ke kaki kiri yang diangkat ke samping. – Hitung sampai 10. – Lakukan latihan beberapa kali. Sumber : Dokumentasi Penerbit Gambar 3.1 Berdiri dengan Satu Kaki 2. Membuat Pose Kapal Terbang Cara : Sumber : Dokumentasi Penerbit – Berdiri dengan kedua kaki tegak. – Kedua tangan terentang. Gambar 3.2 Menentukan posisi kapal – ambil satu kaki ke belakang. Terbang – tubuh membungkuk ke depan. – Turunkan badan hingga berjongkok. – Ganti kaki penyangga dan lakukan gerakan yang sama. Lakukan gerakan ini berulang kali.

Baca Juga  Sajian Data Yang Tersusun Dalam Kolom Dan Baris Disebut

Dinamika Partikel Dan Hukum Newton

Senam 29 3. Berjalan di atas balok jembatan penyeberangan Cara melakukan : – Berdiri di atas balok jembatan, pandangan ke depan. – Buka tanganmu ke samping. – Bila Anda mendengar sinyal atau peluit, bergeraklah menuju ujung jembatan penyeberangan. – Lalu kembali ke lokasi semula. – Usahakan hanya menggunakan balok pendek agar tidak jatuh terlalu tinggi jika kehilangan keseimbangan. Sumber : Dokumen penerbit Gambar 3.3 Berjalan di atas balok jembatan 4. Berjalan di atas tiang pancang Cara melakukan : – Kedua tangan memegang tiang. – Kaki naik satu per satu di atas jeruji. – Keseimbangan – angkat kaki kanan sambil melangkah dengan kaki kanan. Pijakan kaki diangkat dengan cara mengangkatnya ke depan menggunakan tangan. – Sambil melangkah dengan kaki kiri, angkat kaki kiri. – Jika bermain dengan beberapa teman di base, pilihlah area yang luas agar tidak saling bertabrakan. Sumber: Dokumentasi penerbit. Gambar 3.4 berjalan kaki b. Senam ketangkasan merupakan gabungan latihan ketangkasan untuk meningkatkan ketangkasan. Latihan ketangkasan, termasuk berguling ke samping dan ke depan, serta jungkir balik. Latihan berguling sebaiknya dilakukan pada permukaan yang lembut seperti matras. 1. Berguling miring Cara melakukannya: – Berbaring telentang di tempat tidur. – Kedua tangan di samping badan. – Gerakan pertama memutar badan sebanyak 2 kali ke kanan. – Lalu putar badanmu 2 kali ke kiri.

30 Pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 3 – Kembali ke posisi awal. – Ulangi gerakan memutar ke kanan dan kiri. Sumber: Dokumentasi penerbit Gambar 3.5 Gulingan samping 2. Gulingan ke depan Cara melakukannya: – Berdiri di atas matras vertikal. – Pandangan ke depan. Letakkan kedua tangan di atas matras. Tekuk siku dan letakkan leher Anda di atas matras. Ingat, bukan kepala yang mendarat di matras. Meletakkan kepala di tempat tidur dapat menyebabkan leher terkilir. – Secara bersamaan gulingkan palang ke depan sambil menarik kedua kaki searah jatuhnya badan. – Kedua tangan membantu dalam usaha berdiri. Sumber : Dokumentasi penerbit Gambar 3.6 Gerakan menggelinding ke depan Gerakan ini sebaiknya ditunjang oleh guru sebagai berikut: – Guru berlutut ke kanan/kiri siswa sambil memegang pergelangan tangan dan pinggulnya sambil melakukan hal tersebut, guru membantu mendorong. – Permulaannya bisa dilakukan dengan jongkok atau berdiri.

Baca Juga  Contoh Kegiatan Menyambung Kain Adalah

Senam 31 3. Berguling ke depan lalu lompat Caranya : – Berguling ke depan. – Lalu melompat dan mendarat di tanah dengan kedua kaki. Sumber : Dokumentasi penerbit Gambar 3.7 Gerak memutar ke depan 4. Rotasi adalah gerak memutar benda. Cara melakukannya: – Berdiri menyamping. – Kedua kaki dibuka selebar bahu dan kedua tangan direntangkan ke atas. Letakkan satu telapak tangan di atas matras. Pada saat yang sama, tubuh ditekuk dan satu kaki diangkat. – Kemudian letakkan tangan Anda yang lain sehingga kedua kaki terangkat lurus ke atas dan dibentangkan. – Segera turunkan kaki kanan ke atas matras, lalu angkat tangan kiri dari matras dan mendarat di atas matras dengan kaki kiri. – Posisi akhir kedua lengan direntangkan ke atas secara miring. Sumber : Dokumentasi penerbit Gambar 3.8 Gerak melingkar

32 Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan 3 tugas Kami melakukan latihan berikut. Perhatikan instruksi guru Anda saat Anda melakukan ini. A. Berlatihlah menciptakan sikap pesawat. B. Latihan berjalan di jembatan penyeberangan. J. Gerakan memutar ke samping. D. Gerakan memutar ke depan. Ke. Gerakan melingkar. Setelah melakukan gerakan-gerakan di atas, gerakan manakah yang lebih sulit bagi Anda? Ringkasan: Ada berbagai jenis olahraga. Diantaranya adalah senam artistik, senam ritmik, dan aerobik. Senam dapat meningkatkan kekuatan, keseimbangan dan kelenturan. Selain itu senam juga melatih kecepatan (kelincahan). Keseimbangan tubuh adalah kata pertama dalam senam. Latihan keseimbangan seperti berdiri dengan satu kaki, melakukan pose pesawat, berjalan di atas jembatan penyeberangan, dan berjalan di atas panggung. Kombinasi latihan ketangkasan seperti berguling ke samping dan berguling ke depan, berguling ke depan diikuti dengan lompatan dan jungkir balik. Latihan berputar sebaiknya dilakukan di atas matras yang empuk. Gerakan rotasi lateral diawali dengan tubuh berbaring telentang. Ke depan memerlukan bantuan seorang guru. Pikirkan berapa banyak latihan dan ketangkasan yang telah Anda pelajari di lantai. Apakah Anda menguasai gerakan-gerakan ini? Jika Anda sudah menguasai semua konten, lanjutkan ke konten berikutnya. Namun jika belum menguasainya, ulangi materi yang belum dikuasai. Mintalah bimbingan kepada guru atau teman yang mengetahui hal ini.

Baca Juga  Buatlah Sebuah Kerangka Pidato Dengan Tema Persatuan Dalam Kemerdekaan

Contoh Keseimbangan Yang Tidak Bergerak Supaya Tidak Jatuh

Ayo lakukan latihan senam 33 yang ada di buku PR kita. I. Mari kita pilih jawaban yang benar. 1. Senam lantai merupakan salah satu jenis olah raga…. a. Aerobik c. Henry B. berirama d. Akrobatik 2. Berdiri dengan satu kaki dengan tujuan untuk berlatih… a. Kesetimbangan c. kekuatan b. fleksibilitas d. Kecepatan 3. Saat pesawat menentukan posisinya, benda …. a. Qaim b. Membungkuk ke depan c. dipenuhi. Miring 4. Contoh latihan keseimbangan adalah jalan kaki…. a. Gelagar jembatan penyeberangan c. batu b. air d. Berjalan 5. Saat melakukan latihan kaki panjang, kedua tangan dipegang… a. pinggang c. sanggurdi b. Pak D. Berjalan 6. Berguling ke depan merupakan latihan …. a. keterampilan c. kecepatan b. Duduk seimbang 7. Berguling ke samping diawali dengan posisi badan…. a. Berdiri c. Tidur telentangb. Jongkok d. Duduk 8. Posisi kaki pada saat berguling ke depan…. a. langsung c. memutar b. berkuda d. Depan dan belakang 9. Kedua tangan terbuka saat berguling ke samping…. a. Bagian depan dada c. Memimpin. sisi badan d. Pinggang 10. Jaga kedua tangan tetap terbuka saat Anda berguling ke depan. sisi c. pinggang b. tempat tidur d. di perut

34 Pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 3 II. Mari kita jawab pertanyaan yang tepat. 1. Nama latihan untuk meningkatkan keseimbangan! 2. Jelaskan cara melakukan sikap kapal terbang! 3. Mengapa kita harus meningkatkan keseimbangan tubuh? 4. Peralatan apa saja yang digunakan dalam latihan keseimbangan? 5. Bagaimana cara melatih ketangkasan? AKU AKU AKU. Mari kita lakukan latihan berikut. 1. Berdiri dengan satu kaki. – Berdiri dengan kaki kanan. Kaki kiri ditekuk. – Kedua tangan memegang lutut kiri. Lakukan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. 2. Bagaimana cara melakukan lompatan vertikal? – Mulailah dengan posisi berdiri. – Saat mendengar isyarat “lompat”, lakukan lompatan vertikal. Lakukan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Pengertian Keseimbangan Statis – Sadarkah Grams kalau anak muda jaman sekarang sering mengeluh sakit punggung karena jarang berolahraga? Atau apakah Gramdez termasuk dalam kelompok “pemuda usang”?

), aktivitas fisik dalam proses yang tidak melibatkan aktivitas fisik sebenarnya justru dapat menjadi faktor risiko penyakit kronis yang diduga menyebabkan kematian secara global. Aktivitas fisik diekspresikan dengan cara ini, seperti menghabiskan lebih banyak waktu di depan TV dan mengonsumsi camilan tinggi lemak. Sebenarnya menghabiskan waktu di depan TV sambil ngemil boleh saja, namun sebaiknya diimbangi dengan olahraga.

Ketika kita berbicara tentang olahraga,

Manajemen Investasi (soal Soal)