Setelah Desa Wayame Kegiatan Kerukunan Umat Beragama Akan Dilaksanakan Di – KBRN, Ambon: Acara “Merawat Perdamaian Wayame” oleh pemuda desa Wayame dan pertunjukan musik dimulai pada Jumat (18/11/2022) sore.

Telah terjalin sejak bertahun-tahun bahwa saling bahu membahu dan tidak saling bermusuhan meski berbeda kasta, ras dan agama merupakan laboratorium perdamaian di dunia.

Setelah Desa Wayame Kegiatan Kerukunan Umat Beragama Akan Dilaksanakan Di

Plt Wali Kota Ambon Bodewin Vattimena mengatakan, wayame adalah satu-satunya hukuman yang harus dijatuhkan kepada masyarakat, hal ini merupakan hal yang janggal dan kenapa, wayame dilakukan pada bentrokan tahun 1999 di Ambon. Hal ini patut menjadi inspirasi bagi seluruh warga Kota Amban karena hanya desa tersebut yang tidak terkena dampak namun warganya hidup rukun dan damai.

Tragedi Ambon Berdarah

“Desa Wayame memberikan semangat kepada kami sebagai warga Ambon, tanggung jawab kami saat ini adalah memastikan dan menjaga perdamaian ini agar dapat kami wariskan kepada masyarakat masa depan kami. Nenek moyang kami hidup damai sebelum konflik, karena “Saya berharap hari ini menjadi sebuah contoh kepada seluruh desa Negeri Kelurahan di Kota Ambon, kata Wali Kota Ambon Bodewin Vattimena kepada media, Jumat malam lalu.

Dikatakannya, sistem kekerabatan dalam sistem kekeluargaan perlu dijaga, dipelihara dan dilestarikan, agar terjalin hukum dan ketertiban, serta terlaksananya segala program pembangunan yang dilakukan pemerintah kota. Tepat.

“Kalau semua desa di kota ini seperti ini lalu apa yang kita takutkan di kota Ambon, jika ada pekerjaan, program pembangunan apapun terlaksana tanpa hambatan ya, itu yang saya katakan tentang desa Wayame. . Sungguh menakjubkan,” kata Vattina.

Kepala Desa Wayame Samsudin mengatakan, acara “Silva dan Kedamaian Wayame” selain menayangkan lagu perdamaian, musik, musik, musik, tembang, tembang, juga menyertakan kacang remaja di Wayame. Upacara peluncuran tim 20.

Pdf) Pela Gandong For Social Reconciliation And Peacebuilding In Ambon

Sekelompok 20 orang telah hidup damai selama 23 tahun terakhir di desa Viame, terdiri dari 10 Muslim dan 10 Kristen.

Baca Juga  Rumus Luas Kubus Brainly

“Jadi merekalah yang mengabaikan hal-hal buruk yang ada di masyarakat dan membawa perdamaian sehingga perdamaian terus berlanjut hingga saat ini,” ujarnya.

Menurut dia, tim ke-20 ditunjuk oleh Deputi. Walikota Ambon saat ini menghidupkan kembali yang sebelumnya setelah melihat ada yang meninggal dan ada yang sudah tua.

“Ketika saya mulai bekerja sebagai kepala desa 6 bulan yang lalu, saya berbincang dengan para ustadz, warung masyarakat, para pendidik dan semua pihak yang ingin bekerja sama untuk menyelamatkan desa Wayame di masa depan. Alhamdulillah atas pemberiannya. dari imam, pendeta, “dan pemimpin agama lainnya, 20 pada tahun 2009 Kelompok ini ingin melakukan reformasi generasi,” katanya.

Direktori Penelitian Agama, Konflik, Dan Perdamaian By Tim Penyusun

Konferensi penjaga perdamaian Viame yang bertemakan “Bergandengan tangan, menjaga perdamaian seperti budak” juga terdengar bagus dari aktingnya. Wali Kota Ambon Bodewin Vattimena menyanyikan lagu Ambon.

Saat Musim Hujan, Warga Gunung Merapi Diingatkan Akan Banjir di Radius 4,5 Kilometer Kawasan Gunung Merapi Masih Darurat Minggu pagi, BPTJ berharap bisa menambah jalur bus kawasan di Berita Pusat dengan halte. Daerah

Hasil Jepang vs Vietnam 4-2, Pusat Berita Great Blue Samurai Dilihat 19953 Kali Jadwal Final Piala Super Spanyol 19953: Pusat Berita Madrid Vs Barcelona Dilihat 25872 Kali KPU: Tempat Debat DPR Keempat di Jakarta, ‘Dilihat dari Dalam. 7665 Kali Pemilihan Presiden dan Parlemen Taiwan Dilihat 5512 Kali Kabar Duka, Putri Lisa Rumbewas Meninggal 7849 Kali Amban, – Pemerintah Kota (Pemkot) Amban membagikan 100 bahan pangan sehari-hari ke tangan masyarakat. Pada Senin (3/4/23) Badan Pembangunan Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Kota kepada warga Desa Wayame, Kecamatan Teluk Amban.

Amban Fahmi Salatalohi mewakili Deputi melakukan pembagian kebutuhan kepada Sekda Deputi II. Walikota Bodewin M. Vattima meresmikan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah di kota tersebut.

Publikasi Laporan Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2020

Wakil dalam sambutannya mengatakan, Desa Wayame bermaksud melaksanakan program Safari Ramadhan karena pemerintah kota menunjukkan kegembiraan dan dukungan serta keterlibatan masyarakat dalam berdamai satu sama lain.

Beliau mengatakan bahwa kami berkunjung hari ini untuk berbagi kegembiraan bulan Ramadhan dengan masyarakat Desa Wayame yang saat ini sedang menjalani inisiasi puasa sebagai bagian dari program Safari Ramadhan.

Program Safari Ramadhan disebut sebagai bentuk pelestarian dalam upaya mempererat dan menikmati persatuan antara pemerintah dan warga, sehingga mempunyai arti penting dalam mendukung Ambon yang harmonis, sejahtera, dan religius.

Oleh karena itu, beliau meminta masyarakat di seluruh penjuru kota untuk bersama-sama memperkuat persatuan dan kerja sama dalam pembangunan kota, bersama dengan warga desa teladan komunitas agama yang menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut. Kesabaran

Baca Juga  Kata-kata Harapan Untuk Sekolah Kedepannya

Safari Ramadan Pemkot Ambon, Warga Wayame Dapat Bantuan Bahan Pokok & Takjil

Selain itu, Vattima dalam sambutannya meminta agar Wayame menyadarkan warga desa untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, salah satu inisiatif yang mereka kemukakan adalah “Amban Bersih”.

Sekadar informasi, proyek yang dihadiri Forkopimda, Kepresidenan DPRD Kota, Ketua MUI, Ketua Desa Wayame, Ulama, RT/RW, Tokoh Masyarakat ini tidak hanya akan memproduksi 100 bahan pangan sehari-hari. Warga kota juga membagikan 200 paket Takzil. (Diskominfo Ambon)

Lihat berita terpilih dan terkini selain “” di grup Telegram. Klik tautan https://t.me/com dan masuk. Pastikan Anda Install Aplikasi Telegram di Ponsel Anda Walikota Luncurkan Pelatihan Lingkungan Jurnalistik Plt Walikota Luncurkan MTQ Seiring Kota Amban Kembangkan Kerja Sama, Ketua BMKG Kunjungi Pusat Komando Dalam Negeri Pimpin Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah di Provinsi Maluku. Tuan Rumah Konferensi Manajemen Nasional 2024, Tim Pengembangan Basis Data Nasional Bahas Pengembangan Basis Data Digital dan Penerapan UU Penghapusan Data Ranmore Tanpa Registrasi Ulang

Amban, -Untuk tahun 2023, Dewan Kota (Pemkot) DKI Jakarta menyelenggarakan Safari Puasa Ramadhan 1444 Hijriah perdana di Masjid Darun Naim, Kelurahan Wayame, Kecamatan Teluk Amban, pada Senin (03/04/2023).

E Paper Koran Madura 12 Mei 2014 By Koran Madura

Dalam sambutan yang dibacakan Plt Wali Kota Amban, Fahmi Salatalohi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, mengatakan Safari Ramadhan merupakan bentuk kepedulian untuk mempererat dan merasakan persatuan dan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat. Boleh jadi. Hal tersebut mempunyai arti penting dan strategis dalam mendukung Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius.

“Biasanya kegiatan Safari Ramadhan diakhiri dengan buka puasa bersama, namun perlu diingat bahwa kita masih dalam proses pengendalian mewabahnya virus Covid-19 saat ini. Jadi selama 3 tahun ini kita menyelenggarakan Buka Puasa Bersama tanpa mencampurkan makanan dan minuman. sembako sehari-hari dengan Takzil Ramadhan yang kami sajikan 100 sembako sehari dan 200 Takzil akan kami bagikan kepada warga,” jelasnya.

Oleh karena itu, sebagai Wali Kota, ia mengimbau masyarakat bersatu membangun Kota Amban, mempererat persatuan dan kerja sama dalam kegiatan pelayanan, serta menjaga toleransi dan kerukunan beragama. kota Amban.

“Desa Wayame yang baru-baru ini diakui sebagai desa liberal pertama di kota Amban, saya yakin telah mampu mempertahankan brand desa Wayame sebagai desa percontohan persatuan umat beragama, damai dan stabil bagi warga,” ujarnya (BN-02 ) yang mengunjungi SBB, Brigjen Said Keamanan Universitas Latukansina Sambutan hangat dari masyarakat untuk memastikan terpilih, BPJS kesehatan kerjasama dengan Bawaslu Provinsi Maluku Danlantamal IX dengan Forkopimda Patroli Maluku dengan pemantauan baru. Dalam rangka memperingati tahun 2024, Kodam Pattimura melaksanakan acara peringatan Tahun Baru 2024.

Baca Juga  Pengambilan Nafas Gaya Dada Dilakukan Ketika Kedua Lengan Didekatkan

Desa Poka Gelar Sosialisasi Bagi Pemilik Rumah Kost

SNI.ID, Ambon: Pemerintah Kota Ambon menggelar Safari Ramadhan ramah masyarakat di lingkungan Masjid Darun Naeem untuk menjaga persatuan dan berbagi keberkahan bulan Ramadhan kepada masyarakat. BTN Perumnas Wayame, Teluk. Kota Amban, Kecamatan Amban, Senin (3/4/23).

Kepala Desa Wayame Samsudin Maynoor menyatakan, pemerintah Ambon menyelenggarakan program Safari Ramadhan untuk menggalang persatuan antar umat beragama di kota Ambon.

Samsudin melanjutkan, “Upaya ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Ambon dengan masyarakat Desa Wayame yang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1444 H dengan cara berkunjung dan berbagi keberkahan bulan Ramadhan Hijriah 2023 M.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Sosial Ambon Fahmi Sallatalohi, Pj Wali Kota Ambon, menyambut baik datangnya bulan Ramadhan bagi umat Islam karena bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh. .. Tentu rahmat dan kemuliaan adalah ibadah kaum muslimin, dan pintu keberkahannya banyak, dan ampunannya seluas-luasnya.

Kemenag Siap Luncurkan Kampung Moderasi Beragama

“Kota Amban telah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai kota yang toleran dan egaliter beragama meski sudah lama dirundung permasalahan sosial, oleh karena itu kami senang atas dukungan dan keterlibatan masyarakat. Dalam menjaga dan menjaga. Sabar satu sama lain, ” dia berkata.

Disebutkannya, Pemerintah Kota Amban hari ini saling berkunjung dan berinteraksi serta berbagi keceriaan bulan Ramadhan dengan masyarakat desa yang saat ini sedang melakukan inisiasi puasa pada skema Safari Ramadhan pemerintah di Kota Amban.

Menurutnya, Safari Ramadhan merupakan salah satu bentuk konservasi dalam upaya memperkuat keseimbangan antara pemerintah dan warga, sehingga mempunyai arti yang sangat penting dan penting dalam mendukung Ambon yang harmonis, sejahtera, dan religius.

“Biasanya kegiatan Safari Ramadhan diakhiri dengan berbuka puasa bersama sekelompok orang, namun jika kita memperhitungkan masih dalam proses penyelesaian pengobatan penyakit Covid-19 yang saat ini sedang berkembang dari epidemi ke epidemi dalam beberapa tahun terakhir. 3 tahun. . “Kami menjalankan makanan sederhana dengan Takjeel Ramadhan” alih-alih paket berbuka puasa Mereka menyingkirkan grup tersebut.

Teologi Lesa Studi Teologi Kontekstual Budaya Hidu

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Tuyal: Meet Ev Tahayed Festival Part II Merupakan Peluang Promosi Pariwisata Kota Tuyal.

Ia menyatakan, Pemerintah Amban membagikan 100 bahan makanan dan 200 Takzil setiap hari kepada warga desa Wayame.

“Oleh karena itu, melalui Safari Ramadhan ini, saya selaku Wali Kota Ambon mengajak seluruh lapisan masyarakat di Ambon untuk terus melanjutkan dan memperkuat persatuan dan solidaritas dalam pengabdian kita membangun kota ini. Terus pertahankan nilai-nilai kebaikan” Selalu bersabar dan menjamin perdamaian di kota ini karena perdamaian adalah untuk kita semua. Bagus,” ujarnya.

Dia juga berkata

Islam Agama Agama Dan Nilai Kemanusiaan Pdf

Kerukunan dalam umat beragama, kerukunan umat beragama, materi kerukunan umat beragama, kerukunan antar umat beragama, kerukunan umat beragama di indonesia, tri kerukunan umat beragama, kerukunan intern umat beragama, makalah kerukunan umat beragama, contoh kerukunan umat beragama, kerukunan umat beragama ppt, foto kerukunan umat beragama, pusat kerukunan umat beragama