WhatsApp memperkenalkan fitur baru bernama Contact Links. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dalam panggilan telepon dengan membagikan tautan undangan dengan pengguna lain seperti Zoom dan Google Meet.

Fitur tautan panggilan WhatsApp baru itu diungkapkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah postingan di akun Facebook-nya.

Dia mengatakan sekarang lebih mudah bagi pengguna untuk membagikan tautan ke undangan panggilan telepon hanya dengan mengklik nama mereka di tab Panggilan.

Mark menulis di akun Facebook-nya pada Rabu (28 September 2022) dikutip di The Verge:

Dia juga menambahkan, “Kami sedang menguji panggilan video terenkripsi yang aman hingga 32 orang. Lebih banyak lagi akan segera tersedia.”

Pengguna WhatsApp akan dapat menggunakan fitur tautan tautan ini mulai minggu ini. Harap perbarui aplikasi ke versi baru karena Anda akan melihat tautan kontak di bagian atas tab panggilan.

Apa yang membuat fitur WhatsApp baru ini berbeda dari panggilan biasa adalah memungkinkan pengguna melakukan panggilan langsung ke banyak pengguna. Pengguna kini dapat melakukan panggilan hingga 32 orang, dan sudah mendukung panggilan suara atau video.

Dengan fitur Call Links, yang memperluas kapasitas komunikasi melalui WhatsApp, platform ini bersaing dengan aplikasi panggilan video serupa seperti Google Meet, Microsoft Teams, dan Zoom.

Platform pesaing ini menawarkan kemampuan menelepon lebih banyak daripada fitur Call Link, yaitu 100 untuk Google dan Microsoft Teams dan 300 untuk Zoom.

Untuk Zoom, yang disertakan sebagai aplikasi panggilan video berbayar, platform membatasi waktu bicara untuk pengguna akun gratis.

Sementara itu, WhatsApp tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang adanya batas waktu panggilan. Platform ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin melakukan panggilan konferensi pribadi kecil.

Baca Juga  Carx Street Mod Apk Unlimited Money Download Terbaru 2022

Pengguna dapat menggunakan WhatsApp iPad dan tablet Android. Saat ini, miliaran pengguna mengakses aplikasi perpesanan yang dibuat oleh Facebook di perangkat Android, iOS, dan PC. Pengguna selalu bertanya apakah versi tablet WhatsApp untuk iPad dan Android tersedia di perangkat mereka.

Baru-baru ini, ayah WhatsApp, Meta, mengungkapkan bahwa ia telah mulai mengembangkan layanan WhatsApp untuk iPad dan tablet. Ini adalah bukti visual dan kuat pertama bahwa fitur ini saat ini hanya tersedia.

Menurut Gizchina, Senin (26/9/2022), fitur WhatsApp di iPad dan tablet Android hanya tersedia untuk pengguna yang terdaftar dalam program beta (beta). Informasi ini pertama kali dipublikasikan di situs web WABetaInfo.

Sebagai referensi, versi pertama WhatsApp untuk tablet Android adalah versi 2.22.21.5 dan 2.22.21.6.

Kedua versi tablet WhatsApp sangat mudah digunakan. Pengguna cukup menambahkan tablet sebagai perangkat baru yang terhubung dan berfungsi.

Sebelumnya, informasi tentang kehadiran WhatsApp di tablet Android dan iOS dirilis pada Mei tahun lalu. Namun, menurut informasi, WhatsApp akan tersedia di tablet sebagai bagian dari mode “multi-perangkat” baru.

Namun, WhatsApp masih bekerja dalam pengembangan dan tampaknya semakin berfungsi sekarang. Menurut sumbernya, pengguna dapat menghubungkan tablet mereka ke smartphone mereka dengan nomor telepon. Jadi, dengan dukungan baru ini, pengguna akan memiliki akses ke kemampuan komunikasi platform.

Fitur ini hanya tersedia dalam versi beta dan saat ini hanya tersedia untuk tablet Android. Namun, iPad juga dapat menggunakan fitur ini melalui iPadOS.

Singkatnya, proses menghubungkan tablet mirip dengan yang digunakan saat ini. Dengan kata lain, mengakses versi WhatsApp Anda di PC Anda.

Dengan cara ini, pengguna akan segera dapat membalas pesan WhatsApp dan melakukan panggilan dari tablet mereka juga. Saat ini, pengguna tinggal menunggu peluncuran fitur WhatsApp secara luas di tablet Android dan iPadOS.

Baca Juga  Nekopoi Care Apk Mod Bahasa Indonesia Gratis Terbaru 2022

Belum lama ini, WhatsApp dapat menawarkan fitur pengeditan untuk pesan terkirim.

Mengutip di Phone Arena, Kamis awal Juni (22 September 2022), ada laporan bahwa WhatsApp telah mengembangkan cara baru untuk mengubah atau mengedit pesan yang dikirim oleh pengguna.

Kini, menurut bocoran baru dari WABetaInfo, WhatsApp tidak melupakan ide untuk membuat fitur pengeditan untuk layanan perpesanannya.

Hal ini dibuktikan pada versi beta 2.22.20.12, versi terbaru dari WhatsApp beta untuk Android. Peneliti keamanan telah menemukan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan cara baru untuk mengganti pesan yang dikirim oleh aplikasi dengan versi yang dimodifikasi.

Baca juga: Nada Dering WA

Selain itu, WhatsApp meminta pengguna untuk menginstal aplikasi versi terbaru sehingga mereka dapat menerima pesan yang dimodifikasi. Tentu saja, setelah munculnya fungsi pengeditan.

Saat ini tidak diketahui berapa banyak waktu yang diberikan WhatsApp kepada pengguna untuk mengedit pesan yang mereka kirim. Selain itu, fitur ini sedang dalam pengembangan. Sayangnya, belum ada informasi kapan WhatsApp akan merilis fitur edit pesan ini.