Teks Persuasi Tentang Covid 19 – Untuk mencegah dan mengurangi risiko penyebaran Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk rutin mencuci tangan pakai sabun dan air serta menggunakan masker saat keluar rumah. di rumah atau di tempat umum.

Banyak orang mungkin belum mengetahui mengapa kedua hal ini direkomendasikan. Berikut alasan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan mencuci tangan dan menggunakan masker, untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19.

Teks Persuasi Tentang Covid 19

Perlu diketahui dan ditekankan bahwa virus COVID-19 tidak bisa hilang dengan sendirinya. Berdasarkan penelitian yang dijelaskan sejauh ini, virus covid-19 menular melalui saluran pernafasan, bukan melalui udara.

Kementerian Komunikasi Dan Informatika

Menurut situs WHO, COVID-19 menyebar melalui tetesan dari hidung atau mulut yang keluar saat seseorang yang terinfeksi COVID-19 batuk atau mengeluarkan napas.

Selain bisa mengenai orang secara langsung, droplet COVID-19 ini juga bisa jatuh ke benda atau permukaan di sekitarnya. Orang yang menyentuh benda atau permukaan serta menyentuh mata, hidung, atau mulutnya dapat tertular Covid-19.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, orang dapat tertular Covid-19 melalui 3 (tiga) bagian tubuh: mata, hidung, dan mulut. Hampir 90 persen (90 persen) penularan penyakit COVID-19 (Virus Corona) terjadi melalui tangan yang terbiasa menyentuh ketiga bagian tubuh tersebut.

Mencuci tangan dengan sabun dapat membunuh virus covid-19 yang menempel di tangan kita, oleh karena itu sebaiknya kita mencuci tangan secara rutin, sebelum dan sesudah bekerja.

Baca Juga  Sebutkan Tanaman Yang Cocok Ditanam Di Daerah Pegunungan

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata Di Era Dominasi Penggunaan Gadget

Setelah itu, penggunaan masker mulut dan hidung di luar rumah atau di tempat umum akan mencegah tangan kita menyentuh mata, mulut, dan hidung, serta membantu mencegah air kotor. Sementara itu, bagi mereka yang tidak sakit atau tanpa gejala (OTG), masker akan mencegah debu COVID-19 keluar dan mengenai orang atau benda di sekitar.

Ketua Ahli Panitia Kerja Percepatan Penanggulangan Penyakit Covid-19 (Virus Corona) Prof. Hal itu diungkapkan Wiku Adisasmito dalam jumpa pers di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Minggu (04/05/2020).

Wiku Adisasmito menjelaskan, “Dalam menghadapi COVID-19, kita perlu mengetahui siapa musuh kita untuk melindungi diri, cara (COVID-19) berkomunikasi melalui pipa air, hingga tiga pintu masuk utama yaitu mata, hidung. dan hitam. Pegang jari kami.”

“Sekitar 90% kasus yang ada tersebar melalui cara ini. Oleh karena itu, penggunaan masker tiga lapis dan mencuci tangan sangat penting,” kata Wiku. Hallo abang cantik, kita kembali lagi bersama abang keren kita. . . Apakah kamu baik-baik saja? Tuhan memberkati raja dengan kesehatan yang baik dan umur panjang. Kali ini Kakak A1m akan mencoba membantu menjawab pertanyaan ini, saya akan membacanya dengan seksama agar masuk ke dalam hati saya

Teks Persuasi: Pengertian, Tujuan, Ciri, Struktur & Contoh

Virus Corona (Covid-19) pertama kali muncul di kota Wuhan di Tiongkok dan kini telah dinyatakan sebagai epidemi global. Virus corona merupakan bagian dari virus penyebab influenza, misalnya SARS-CoV dan MERS-CoV. Penyakit ini menular dengan cepat melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi, baik melalui batuk, bersin, keluarnya cairan dari hidung, atau bersin. Virus Corona telah menjangkiti banyak orang dan menyebar ke banyak negara termasuk Indonesia.

Baca Juga  Terpelihara Itu Disebut

Ini sungguh membuat masyarakat resah. Namun kekhawatiran tersebut tidak boleh menjadi sumber ketakutan, namun harus dilakukan pendekatan hati-hati dengan mengikuti kebijakan pemerintah, mengikuti perkembangan penyakit corona dari website terpercaya, tidak tertipu, memahami gejala dan pencegahan virus Corona. .

Gejala virus corona antara lain demam tinggi, sesak napas, sakit kepala, batuk kering, sakit tenggorokan, nyeri dada, terkadang kehilangan nafsu makan, sakit perut, dan diare. Jika Anda mengalami suhu tinggi di atas 37 derajat, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter dan segera mendapat pengobatan. Karena angka kematian akibat virus ini sekitar dua persen, maka sudah saatnya menyelamatkan diri sendiri dan orang lain dengan menjaga kebersihan dan kesehatan fisik. Kini saatnya menguatkan tubuh, dan meningkatkan imunitas melalui pola hidup sehat. Pasalnya, risiko tertular virus corona dapat dikurangi dengan rutin mencuci tangan, menghindari kontak langsung atau kontak dekat dengan orang sakit, menghindari menyentuh hidung, wajah atau mulut, menutup hidung dan mulut saat batuk atau bersin, dan menghindari keramaian. tempat. . , Jaga jarak sekitar 2 meter dengan orang lain, gunakan masker bila sakit dan jangan bepergian bila sakit kecuali memeriksakan diri ke dokter.

Soal Baru di B. Indonesia Contoh cerpen bertema liburan, buatlah puisi tentang persahabatan, beri judul cerita tentang aktivitasmu dari subuh hingga subuh, apa tema puisi tersebut? Tolong, kirimkan teks paragraf 4 paling lambat besok.

Pdf) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Persuasi Dengan Menggunakan Teknik Pemodelan Siswa Kelas Viii Smpn L Sidoharjo Kabupaten Musi Rawas

Vitamin untuk covid 19, pengertian teks persuasi, teks persuasi kesehatan, contoh teks persuasi, teks persuasi singkat, web covid 19, asuransi perjalanan internasional covid 19, jadwal vaksinasi covid 19 terdekat, teks persuasi, vitamin covid 19, jadwal vaksin covid 19 terdekat, unsur kebahasaan teks persuasi

Baca Juga  Serat Kayu Sering Disebut