Travoy 3.0 Aplikasi Cek Jalan Tol

Travoy 3.0 atau Travel Whith Comfort And Joy adalah sebuah aplikasi yang di luncurkan oleh Jasa Marga, aplikasi ini fungsinya sebagai asisten digital khusus perjalanan di tol. Dan perlu kalian ketahui bahwa peluncuran aplikasi Travoy 3.0 diluncurkan bersamaan dengan hari ulang tahun jasa marga yang ke-43 tepatnya pada ( 1-03-2021 ) yang lalu. Melalui aplikasi Travoy 3.0, kalian bisa memantau kondisi lalu lintas terkini dari CCTV yang tersebar di seluruh jalan tol milik Jasa Marga Group. Uniknya kalian dapat menghitung tarif tol yang harus dibayar manakala kalian melewati jalan tol. Fungsinya hal itu agar kalian bisa meminimalisir kekurangan jumlah saldo yang harus diisi dalam bentuk uang elektronik.

Diantara fitur terfavorit di Travoy 3.0 adalah Panic Shake fungsinya adalah memberikan bantuan darurat lewat petugas oprasional jalan tol. Selanjutnya, kalian tinggal memesan derek melalui fitur Derek Online. Pemantauan progres dan lokasi derek real time saat ini masih terbatas di wilayah Jabodetabek saja.

Berbagai Fitur yang Hadir di Aplikasi Travoy 3.0

.Pihak Jasa Marga juga sudah menyediakan fitur laporan pelanggan untuk menjadikan wadah bagi pengguna jalan yang mau memberikan kritik dan saran. Selanjutnya, aplikasi Travoy 3.0 juga dilengkapi dengan fitur bernama Travnews dan Yuk Mampir. Kedua fitur ini berisi informasi terkini mengenai jalan tol, lokasi rest area hingga rekomendasi wisata dan kuliner didekat destinasi pengguna jalan.

Saat ini, Travoy 3.0 sudah bisa diunduh memalui AppStore dan PlayStore. Berikut ini adalah fitur yang ada di Travoy 3.0 :

  1. Tarif Tol: menyediakan informasi mengenai tarif tol sesuai golongan kendaraan.
  2. Travnews: berisi informasi terkini mengenai jalan tol dan berita lainnya.
  3. Rest Area: menyediakan informasi tentang rest area, seperti lokasi, tenant, fasilitas, dan kapasitas parkir.
  4. SPBU: menyediakan informasi mengenai SPBU terdekat dengan lokasi pengguna jalan tol.
  5. Yuk Mampir: berisi informasi tentang kuliner dan tempat wisata terdekat di sekitar jalan tol. Lalu, ada juga rute perjalanan yang harus ditempuh.
  6. Call Center: menyediakan informasi Call Center Jasa Marga (14080). Nantinya, pengguna jalan bisa menghubungi nomor tersebut jika membutuhkan bantuan.
  7. Derek Online: menyediakan jasa kendaraan derek di jalan tol secara real time.
  8. Panic Shake: memanggil bantuan saat pengguna jalan tol dalam keadaan berbahaya. Caranya, hanya perlu menggoyangkan smartphone saja.
  9. Laporan Anda: menampung kritik dan saran dari para pengguna jalan tol.
  10. Maps dan CCTV: memantau kondisi jalan tol lewat aplikasi Maps dan CCTV secara langsung.
  11. Travpost: berbagi informasi seputar kejadian atau insiden di jalan tol yang bisa diunggah langsung oleh penggunanya.

Akhir Kata

Itulah tadi Informasi  dari Haloponsel.com mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat bagi para pengendara dan bagi sobat yang lagi dalam perjalanan semoga selamat sampai tujuan Aamiin.

Salam

You May Also Like