Untuk Membuat Garis Tabel Dalam Ms. Excel Adalah – Bagaimana cara membuat garis di Excel, apakah perlu? Meskipun kolom dan baris Excel dipisahkan oleh bidang secara default. Apakah benar-benar perlu menggambar garis di Excel?

Membuat garis di Excel masih perlu mengetahui caranya. Alasannya adalah bingkai kolom pada lembar Excel sebenarnya tidak memiliki garis. Untuk itu perlu dilakukan penambahan garis secara manual agar pada saat mencetak/print terlihat garis tabelnya.

Untuk Membuat Garis Tabel Dalam Ms. Excel Adalah

Bahkan cara membuat garis di excel sangat mudah. Pilihan garis yang tersedia pun beragam, seperti garis polos atau garis putus-putus. Lihat tutorial berikut tentang membuat garis di Excel untuk metode lengkapnya.

Cara Mudah Membuat Garis Miring (diagonal) Pada Tabel

Secara default, Excel sudah berbentuk persegi jika kita membuat data di sana. Meski terlihat seperti kotak, sebenarnya tidak ada garis. Jadi mejanya masih bersih. Jika Anda mencetak pola baru, itu akan terlihat asli.

Pertama-tama, kami memblokir/memilih data yang ingin kami cocokkan. Anda dapat menggunakan keyboard (Shift + tombol panah) atau menggunakan mouse (seret). Hingga warnanya menjadi gelap.

Kalau sudah, pastikan blok tidak lepas ya, pada tab Home bagian Font ada icon seperti jendela itu (icon Borders). Di sini kita klik ikon menu drop-down di sebelah kanan. Nanti akan terlihat seperti ini.

Banyak pilihan yang terlihat, nanti akan saya jelaskan satu per satu. Kemudian klik pada opsi All Borders. Dan.. selesai sudah cara membuat garis pemisah di excel. Sederhana bukan? hanya membutuhkan beberapa langkah.

Cara Membuat Diagram Lingkaran Dari Data Sebuah Tabel

Cara mengatur garis di Excel. Jadi apa lagi yang ingin Anda bicarakan? Bagaimana kalau hanya membahas cara membuat garis tebal di Excel? Karena kita sudah menguasai cara menggambar garis di excel kan? Kemudian kami mencoba menebalkan garisnya.

Dari contoh di atas, kami akan mencoba membuat garis kanan dan menggarisbawahi kolom Nama menjadi tebal. Kolom Nama ada di B1.

Pertama-tama, klik kanan pada kolom B1 (nama kolom). Layar pengaturan muncul. Fokus saja pada Format Cells… lalu klik di atasnya. Munculan Format Sel akan muncul dan lokasi tab akan berada di bingkai.

Baca Juga  Lama Waktu Permainan Bola Basket Di Tentukan Oleh

Kemudian fokus pada bagian Style: klik pada garis paling tebal. Lalu pindahkan fokus ke Border. Karena kami ingin membuat garis kanan dan garis bawah menjadi tebal, kami mengklik ikon jendela (ikon Perbatasan), yang memiliki garis putus-putus kecuali yang kanan dan bawah.

Informatika Bs Kls_x_rev (1)

Jika sudah diklik, akhirnya kita klik OK. Jadi seperti inilah tampilannya sekarang. Ada garis tebal. Cara membuat garis tebal di Excel sudah selesai.

Sebenarnya ada cara lain untuk menebalkan garis dan bahkan lebih cepat dari cara di atas. Namun, ada sisi negatifnya. Kita tidak bisa mengatur ketebalan border dan bagian mana yang ingin kita buat lebih tebal (ketebalan satu kolom; atas, kanan, bawah dan kiri).

Inilah cara Anda melakukannya. Klik/Pilih kolom yang ingin dibuat tebal. Selanjutnya, buka tab Beranda di bagian Font dan klik ikon menu drop-down di sebelah ikon jendela (ikon perbatasan). Terakhir, klik Thick Outside Borders.

Oke..selanjutnya. Setelah selesai, kita beralih ke diskusi lain. Topik berikutnya menunggu. Kami masih memiliki banyak rekomendasi diskusi Excel yang mungkin Anda cari. Jadi sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.

Cara Membuat Garis Tebal Di Microsoft Word 2010

Selain bisa membuat garis tebal, Excel juga bisa membuat garis putus-putus. Begitu juga hubungannya. Caranya hampir sama dengan cara membuat garis tebal.

Masih menggunakan kolom yang sama yaitu kolom B1 (nama kolom). Klik kanan kolom, lalu pilih Format Cells…. Popup tab Format Cells-Border muncul.

Selanjutnya, fokus pada bagian Style: karena di sinilah Anda memilih jenis garis yang Anda inginkan. Pilih garis putus-putus yang Anda inginkan karena ada beberapa jenis garis putus-putus.

Jika sudah, klik Outline di bagian Preset. Fungsi ini untuk menyeleksi semua garis yang ada (atas, kanan, kiri dan bawah). Lebih cepat daripada mengklik halaman satu per satu di sidebar. Terakhir, klik OK.

Cara Menengahkan Judul / Tulisan Di Microsoft Excel

Selanjutnya kita akan membahas cara membuat garis bawah di excel. Sebenarnya hal ini sudah kita bahas di atas saat membahas cara membuat garis tebal. Tapi yang ini sedikit berbeda. Melihat. Buat garis bawah

Hal pertama yang pasti Anda lakukan setelah berurusan dengan data Excel adalah mengklik kolom yang ingin Anda garis bawahi. Layar opsi muncul.

Kemudian klik Perbatasan Bawah pada opsi yang muncul. Sudah selesai. Ini cara sederhana. Perbatasan bawah hanya digarisbawahi seperti yang terlihat pada kolom Nama di bawah ini.

Selain batas bawah, ada batas bawah ganda dan opsi batas bawah tebal untuk membuat garis bawah di Excel. Bagaimana mereka?

Baca Juga  Jelaskan Prinsip Utama Dalam Kerjasama Asean

Menambahkan Tabel Ke Slide

Perbatasan Ganda Bawah, seperti namanya, berfungsi untuk membuat garis bawah ganda. Jadi ada 2 garis bawah. Bingkai bawah yang tebal digunakan untuk membuat garis bawah, tetapi lebih tebal. Hasilnya bisa dilihat pada gambar di atas.

Wow.. dan sudah lama sekali. Hambar. Oke kita lanjut ke pembahasan yang terakhir yaitu tentang cara membuat garis miring di excel.

Dimungkinkan juga untuk menambahkan garis miring ke kolom Excel. Caranya juga mirip dengan cara membuat garis tebal sebelumnya. Perbedaannya adalah sebelum langkah terakhir.

Pertama, klik kanan pada kolom yang ingin Anda potong. Seperti biasa akan muncul pilihan di layar, lalu pilih Format Cells…. Muncul popup tab Format Cells-Border.

Rumus Excel Lengkap Beserta Contoh Perhitungannya

Di atas sana, langsung klik ikon garis miring di sidebar. Ada 2 ikon garis miring. Klik sesuai dengan kebutuhan Anda. Langkah terakhir, klik OK. jadi oke.

Sekarang ini adalah bagaimana Anda membuat garis miring di Excel. Mudah kan? Mulai dari atas sampai sini sebenarnya mudah. Cuma kadang lupa tempatnya.

Oke.. posting ini panjang. Pertama ke sini. Kami telah berbicara banyak tentang membuat garis di Excel. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian yang mendengarkan endingnya. Tata letak spreadsheet Excel tidak biasa, tetapi ada kotak-kotak kecil atau biasa disebut sel. Sel-sel ini memudahkan pengguna membuat tabel di spreadsheet Excel. Namun, banyak orang yang tidak menyadari bahwa untuk membuat tabel yang benar, pertama-tama kita harus membuat garis atau tepian pada tabel.

Fitur border juga berfungsi sebagai pembatas antar kolom sehingga memudahkan pembaca untuk memahami isi tabel. Kabar baiknya adalah MS Excel juga memungkinkan pengguna untuk membuat batas secara otomatis.

Tutorial Membuat Kotak Tabel Di Coreldraw Terbaru

Kita dapat menggunakan opsi ini jika kita berurusan dengan data dalam jumlah besar. Jadi mari kita lihat langkah-langkahnya!

Saat kita menggerakkan mouse ke atas ikon panah dan frase Tidak ada batas yang muncul, ini menunjukkan bahwa bagian yang kita blokir tidak memiliki batas. Deskripsi ini secara otomatis berubah seiring dengan apakah ada tepi pada sel yang kita blokir.

Pada menu border terdapat berbagai tools yang dapat digunakan, seperti tools untuk mengubah jenis border, menambahkan warna border, hingga mengatur ketebalan border.

Sejajarkan rumus dengan sel yang digunakan sebagai aturan dalam data kita. Seperti pada contoh diatas yaitu =$B4 yang menandakan bahwa sel B4 adalah posisi awal dari sel yang dipilih.

Cara Menambah Garis Dalam Microsoft Excel

Setiap kali kita memasukkan data atau karakter dalam nama atau tanggal sel lahir, limit otomatis ditampilkan.

Baca Juga  Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Aktivitas Fisik Adalah

Sebaliknya, ketika konten/karakter dalam sel dihapus, batas juga otomatis dihapus.

Membuat border di MS Excel sangat sederhana, pengguna tinggal memilih cara yang diinginkan, manual atau otomatis. Cara otomatis biasanya dilakukan dengan menggunakan menu Conditional Formatting dan membuat aturan baru di sel yang dipilih Assalamualaikum vr. vb. dan selamat malam para pengunjung blog Tutorial Microsoft Office dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua tentang Microsoft Office Excel yang berjudul Cara Menambahkan Garis Pada Microsoft Excel.

Mungkin sebagian besar teman-teman yang membaca postingan ini sudah mengetahui cara menambahkan baris di Microsoft Excel, namun masih ada beberapa teman kita yang belum mengetahui caranya. Jadi saya akan memberikan jalan kepada semua teman saya dari itu.

Cara Membuat Garis Di Microsoft Word, Sangat Cepat!

Sebelum melanjutkan, mungkin teman-teman tertarik untuk membaca tutorial kami yang lain di bawah ini: Cara Menyembunyikan Kolom di Excel Cara Memindahkan Tabel Excel ke Kanan Cara Menampilkan 2 File Excel dalam 1 Layar Cara Memeriksa Angka Duplikat atau Sama di Excel- pada kolom 2010 Cara convert file zip ke excel Untuk menambahkan garis di microsoft excel caranya sangat sederhana, hampir sama dengan cara kita membuat garis tabel di microsoft excel, dan cara membuat garis tabel pada puasa saya sebelumnya sudah saya bahas .

Hal pertama untuk menambahkan baris di Microsoft Excel adalah menandai terlebih dahulu area yang ingin kita tambahkan barisnya. Kemudian, pada menu Start, klik shortcut Format Cells yang terletak di tab Font kanan bawah. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Kemudian muncul Format Cells, pilih menu Border. Teman-teman bisa memilih gaya pita yang ingin ditambahkan, mis. garis tebal, garis putus-putus atau garis ganda, Anda juga bisa mewarnai garis di bagian Warna.

Di preset, yang harus Anda lakukan adalah memilih apakah Anda ingin menambahkan garis di sekeliling, atau hanya menambahkan garis di tengah, atau keduanya dengan mengklik Outline dan Inside. Pada Border kita bisa memilih bagian yang akan mendapat garis tambahan, misalnya hanya di sisi kanan, hanya di sisi kiri atau sebaliknya. Kemudian klik tombol oke. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.

Cara Membuat Garis Di Excel (tebal, Putus Putus, Miring)

Jika ingin menambahkan garis di Microsoft Excel lebih cepat sob, tinggal klik panah bawah pada Borders di menu utama. Di Borders, kita dapat menambahkan garis dengan cepat, seperti pada gambar di bawah.

Adapun cara membuat garis di microsoft excel, caranya juga bisa teman-teman lihat di video tutorial yang saya buat tadi. Tetapi sebelum menonton, Anda harus berlangganan saluran tersebut.

Bagaimana cara menambahkan baris di Microsoft Excel, itu saja yang saya bicarakan

Contoh tabel ms excel, membuat tabel di excel, cara membuat tabel ms excel, cara membuat tabel di ms excel, cara membuat tabel pada ms excel, membuat tabel microsoft excel, belajar excel membuat tabel, ms excel untuk pemula, cara membuat ms excel, cara membuat tabel di ms excel 2007, membuat tabel di ms excel, tabel ms excel