Penyebab dan Cara Memperbaiki Youtube Terjadi Kesalahan “Error 500”

Cara Memperbaiki Youtube Terjadi Kesalahan “Error 500” – Pagi ini sejumlah negara telah mengalami hal yang sama, dimana pada saat mengakses youtube itu tidak bisa dibuka yang mengakibatkan banyak pengguna merasa kecewa. Kabarnya bahwa hari ini youtube mengalami masalah, dimana server Youtube sedang ada perbaikan sehingga banyak pengguna yang ingin melihat video menjadi terganggu.

Dampak terjadi “Error 500 di Youtube” menimbulkan banyak masalah, mungkin bagi sekelas youtuber akan menurun pendapatannya karena ada masalah internal, tidak hanya itu saja akan tetapi Youtube ini tidak dapat memutar video atau akses lainnya seperti Login, Upload dan juga hal lainnya.

youtube error terjadi kesalahan

Website dari peliharaan perusahaan terbesar bernama Google ini sedang terindikasi tumbang, dimana banyak pengguna di seluruh dunia membahasnya di sosial media seperti facebook, twitter, line, google+, path, linkedin, instagram dan masih banyak juga yang lainnya.

Ada juga salah satu twitter yang mengatakan bahwa saat ini youtube sedang terjadi perbaikan server, sehingga mengakibatkan video youtube tidak bisa di putar walalupun situsnya bisa di akses. Nah, maka dari itu pada kesempatan ini kami share beberapa tips cara memperbaiki youtube yang error di laptop atau hp android dengan sebagai berikut ini.

Penyebab Youtube Terjadi Ada Maslaah Video Youtube dan Error 500

Mungkin banyak yang bertanya kenapa website sekelas raksasa ini bernama youtube bisa terjadi problem? Jadi seberapapun canggihnya sebuah teknologi semuanya pasti mengalami trouble dan error. Apalagi kabar yang saya dengar sendiri di forum atau grup youtubers FB bahwa saat ini sedang terjadi perbaikan server, karena meningkatnya pengguna youtube sehingga pihak official resminya lagi mengoptimlkannya agar lebih berkualitas dari sebelumnya.

Ok disini saya akan menganalisa kenapa youtube error dan tidak bisa memutar video, simak selengkapnya berikut ini:

1. Masalah Internal Youtube

Penyebab yang pertama pada hari ini ada masalah youtube erro itu karena problem server yang digunakan youtube, tentu hal ini akan terjadi pada setiap website, yang mana gangguna sistem itu bisa di sebabkan oleh berbagai faktor bisa dari sedang ada pengembangan, kerusakan, perbaikan atau bisa juga ada serangan dari hacker.

2. Video Sudah Dihapus atau Dibuang Oleh Pemiliknya

Apabila kamu tidak dapat memutar video youtube selain masalah internetal kemungkinan akibat video tersebut telah di buang oleh pemilik channel tersebut, sehingga video tidak dapat diputar kembali.

3. Video Youtube Sedang di Edit

Ada masalah pada saat memutar video itu terjadi kemungkinan si pemilik video tersebut sedang melakukan perubahan, apalagi Youtube terdapat fitur bernama Editor Video, sehingga pemilik tersebut sedang menggunakan fitur tersebut untuk mengedit video. Lihat juga aplikasi edit video terbaru.

4. Jaringan Internet Gangguan atau Lambat

Faktor koneksi internet juga bisa memicu terjadinya video tidak dapat diputar, karena koneksi internet yang lambat menjadikan video yang kualitas HD itu tidak dapat dibuka. Maka di sarankan jika pada saat menonton video youtube kamu harus menggunakan jaringan wifi. Baca juga : User akun wifi id gratis

Solusi Tepat Cara Mengatasi Youtube Yang Tidak Bisa Memutar Video

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memutar video yotube error hari ini, dimana walaupun down kamu tetap bisa melihat videonya.

1. Menggunakan VPN

Karena mungkin ip dari Indonesia kena down sehingga untuk membuka youtube tidak bisa karena problem hari ini, maka solusinya kalian bisa menggunakan VPN luar negeri. Jika memakai Browser Google Chrome silahkan pakai plugin VPN gratisan saja, dan begitu juga pada browser lainnya seperti Opera Mini, Mozilla Firefox, Uc News dan lain sebagainya.

2. Memeriksa Koneksi Jaringan Internet

Trik ini yang biasa sering saya lakukan pada saat terjadi error pada youtube, karena dengan mengecek kembali koneksia apa yang digunakan baik pada perangkat android atau laptop, maka youtube akan bisa di akses kembali.

3. Tunggu Sampai 30 Menit, Kemudian Refresh Video Youtube 

Karena akibat koneksi jaringan yang tidak stabil atau mengalami gangguan sehingga mengakibatkan masalah pada pemutaran video youtube, Anda bisa melakukan refresh pada browser yang digunakan. Maka secara otomatis video dapat kamu lihat seperti biasanya. Insya Allah.

Baca juga :

Mungkin itu saja yang dapat saya berikan mengenai cara mengatasi youtube error karena terjadi masalah, semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali pada sesi artikel berikutnya di haloponsel.com

Pencarian Terkait:

kenapa pada saat membuka youtube di ucmini sering terjadi kesalahan koneksi jaringan
Penyebab dan Cara Memperbaiki Youtube Terjadi Kesalahan “Error 500” | Maulana Malik Ibrahim | 4.5