Perkembangan otomotif tidak hanya terjadi di dunia nyata. Karena perubahan di dunia otomotif juga terjadi di video game.

Konsol video game sendiri dikatakan sebagai salah satu penemuan terbesar abad ke-20, terutama tahun 70-an.

Nah, para gamers sejati pasti sangat senang memainkan game tersebut, mulai dari RPG, aksi, petualangan, simulasi, menembak, puzzle, first-person shooter (FPS) hingga strategi.

Namun, beberapa orang tidak terlalu menyukai game balap atau balap mobil. Ada banyak genre dalam game balap mobil ini.

Game balap cukup memberikan hiburan tersendiri, kamu bisa melatih kesabaran dan belajar skill mengemudi.

Kali ini, situs media mobil online Motor1 telah menyusun daftar 10 video game mobil terbaik sepanjang masa. Ada yang ingin Anda ketahui? Berikut ulasannya.

10. Taksi Gila

Permainan ini membuat booming ketika pertama kali dirilis di Sega pada tahun 1999. Game ini juga dibuat untuk Gamecube, DreamCast, dan Playstation 2 hingga akhir.

9. Forza Motorsport 6

Game ini dianggap salah satu yang paling menarik karena memiliki kualitas grafis yang sangat menakjubkan. Dibuat oleh Microsoft Game Studios, dirilis pada tahun 2015, game ini untuk konsol Microsoft seperti Xbox.

8. Reli Colin McRae

Jika Anda bosan dengan balap mobil di aspal atau di trek, game ini bisa menjadi alternatif karena dibuat seperti reli dengan banyak tikungan di tanah.

7. Need for Speed ​​III: The Hot Pursuit

Criterion Games dan Electronic Arts telah mengembangkan game ini di mana pemain dapat berperan sebagai pembalap atau polisi. Gim ini juga menyertakan senjata yang memungkinkan Anda melawan pembalap saat menjadi polisi atau melawan polisi saat menjadi pembalap. Need For SpeedIII: Hot Pursuit keluar untuk PS3, Xbox 360 dan PC.

6. Super Mario Kart

Game balap ini didasarkan pada karakter kartun Super Mario. Dikembangkan oleh Nintendo, game ini bisa dimainkan sendiri atau dengan karakter pembalap lainnya.

5. Transendensi

Gim ini memiliki karakternya sendiri dan tidak terlalu peduli dengan keterampilan mengemudi. Sebagai gantinya, pemain bermain bersama wanita sebagai pembalap dan harus membalap mobil mereka secepat mungkin di tempat balap yang eksotis.

4. F-Zero X

Nintendo menciptakan game yang satu ini dengan harapan para pemain akan dapat mengendarai kendaraan futuristik dengan sangat cepat serta trek yang sangat unik. Pesertanya cukup banyak.

3. Tur Besar 2

Dibuat untuk Sony Playstation, game ini dikembangkan oleh Polyphony Digital dan dirilis pada tahun 1999 oleh Sony Computer Entertainment. Game balap tersebut menjadi hit besar di kalangan gamer saat itu, dan terjual sebanyak 1,71 juta kopi.

2. Posisi Elektroda

Permainan ini umumnya dirancang menyerupai balap di sirkuit. Dikembangkan oleh Namco pada tahun 1982, game ini sangat legendaris dan menjadi salah satu game terlaris pada masanya. Pemain harus mengendarai mobil balap dengan kecepatan dan kemampuan untuk menjatuhkan lawan tanpa menabrak atau meninggalkan lintasan.

1. Tur Besar 4

Game simulasi mobil ini tersedia untuk konsol Playstation 2 yang dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment.

Baca juga: Carx Street Mod Apk

Selain mobil cantik, game simulator mengemudi ini mengharuskan pemainnya memiliki surat izin mengemudi untuk bisa mengendarai mobil. Setiap event dalam game ini juga membutuhkan SIM card khusus untuk event balap dan kendaraan tertentu.

Jadi, game mana yang paling kamu suka?