Apa Perbedaan Perkebunan Tanaman Musiman Dan Perkebunan Tanaman Tahunan – JAKARTA – Para pecinta tanaman tidak hanya harus mengetahui cara merawat tanaman saja, tapi juga mengetahui siklus hidup setiap tanaman yang biasa dirawat di rumah. Berdasarkan siklus hidupnya, tumbuhan dibagi menjadi tiga kategori: tahunan, abadi, dan dua tahunan.

Apa saja jenis siklus hidup tumbuhan yang ada? Diposting oleh Sunday Gardener, Rabu 5 Januari, berikut penjelasan singkat dan sifatnya.

Apa Perbedaan Perkebunan Tanaman Musiman Dan Perkebunan Tanaman Tahunan

Tumbuhan tahunan mempunyai siklus hidup yang dimulai dari perkecambahan, pertumbuhan, pembungaan, produksi benih dan kematian dalam setahun. Tanaman ini biasanya hidup selama dua tahun, berkecambah dan tumbuh dalam setahun. Kemudian berbunga, menghasilkan biji atau buah, dan mati pada tahun berikutnya.

Agribisnis Tanaman Perkebunan Tahunan Xi 2 1

Jika Anda ingin membeli tanaman hias baru, Anda perlu mengetahui khasiat vital dari tanaman tersebut. Pada suatu musim tanaman ini berkecambah, pada musim berikutnya tumbuh, dan kemudian berbunga. Artinya masa pembungaan tidak akan berlangsung lama hingga akhirnya mati. Bunga yang memiliki siklus hidup tahunan, misalnya marigold. Spesies tumbuhan lain dengan siklus hidup tahunan antara lain sawi, semangka, jagung, marigold, dan selada.

Tanaman dua tahunan ini memiliki siklus hidup yang pendek seperti halnya tanaman tahunan. Jika Anda menaburkan benih di kebun, benih tersebut akan terus berkecambah. Pada tahun kedua bibit akan berubah menjadi bunga dan pada tahun berikutnya. Oleh karena itu, pembungaan terjadi setiap dua tahun sekali dari benih berumur dua tahun. Bunga yang menyebarkan benih akan tumbuh dan mekar dalam dua tahun.

Baca Juga  Segala Sesuatu Yang Berhubungan Dengan Kegiatan Memerankan Disebut

Beberapa tanaman yang tergolong tanaman dua tahunan antara lain bayam, lobak, kubis, lobak, dan bawang bombay. Poppy dan foxglove juga berumur dua tahunan atau dua tahun.

Disebut bunga abadi atau hidup antara 2 dan 15 tahun. Ini adalah tanaman keras atau tanaman keras dengan karakteristik berkayu atau lebat, seperti lavender, sage, rosemary dan artemisia.

Ilmuan Ada Yang Percaya Tanaman Bisa ‘bicara’

Mengetahui berbagai jenis tanaman berdasarkan klasifikasi siklus hidupnya, manakah yang terbaik untuk mendekorasi rumah Anda? Jelas terlihat bahwa siklus hidup tumbuhan juga dipengaruhi oleh cuaca, jenis perawatan dan kondisi lingkungan. Dalam menanam tanaman, kita perlu mengetahui jenis tanamannya agar kita bisa menyesuaikan perawatannya. Salah satu hal unik yang perlu Anda ketahui adalah perbedaan antara tanaman semusim dan tanaman tahunan. Kedua istilah ini perlu Anda ketahui agar tidak salah menanam tanaman yang sesuai dengan kondisi tanah dan iklim tempat Anda tinggal.

Tanaman tahunan adalah sebutan untuk tanaman yang hanya menghasilkan satu musim tanam. Banyak tanaman tahunan yang umumnya ditanam di daerah beriklim sedang. Tumbuhan tahunan dicirikan oleh fakta bahwa mereka berkecambah, berbunga, tumbuh, berbiji dan mati pada tahun yang sama.

Tanaman tahunan biasanya dapat berkecambah dalam waktu 8-10 minggu dan penyemaian dimulai dengan biji atau seed. Spesies ini cenderung mekar sepanjang musim dan memiliki warna cerah dan cerah. Pasalnya, jenis ini dapat menyelesaikan seluruh siklus hidupnya dalam waktu singkat.

Tanaman tahunan dari Seega lebih murah daripada tanaman semusim. Spesies tahunan termasuk bengkuang, umbi manis, umbi, krisan, bunga matahari, marigold, keladi, begonia, dan ivy.

Pentingnya Pembibitan Kelapa Sawit Sesuai Standar

Tanaman semusim merupakan tanaman yang hidup sepanjang tahun, sehingga tanaman tersebut dapat terus berkembang biak di masa mendatang. Tanaman tahunan yang hidup dapat mengalami tiga musim tanam atau lebih.

Baca Juga  Posisi Lutut Saat Melakukan Teknik Footwork Dalam Tenis Meja Adalah

Tanaman keras tidak memerlukan banyak tenaga kerja dibandingkan tanaman semusim karena mereka tumbuh kembali setiap tahun dari akar yang tidak aktif selama musim dingin. Kelas tanaman ini muncul kembali tahun demi tahun, sehingga tanaman menggunakan energinya untuk menumbuhkan akar yang kuat daripada menumbuhkan banyak bunga seperti tanaman semusim.

Tanaman tahunan umumnya dapat ditanam dengan dua cara, yaitu dari umbi dan biji. Umbi sering kali perlu ditanam di musim gugur untuk menghasilkan tanaman yang akan mekar di musim semi. Tanaman tahunan biasanya memiliki masa berbunga lebih pendek dibandingkan tanaman tahunan. Ini sering digunakan di area taman yang luas untuk menggabungkan tanaman tahunan dan abadi pada waktu yang berbeda sepanjang tahun.

Spesies tahunan termasuk karet, kelapa sawit, kapas, kopi, kembang sepatu, lavender Inggris, bunga aster gunung, bunga aster Shasta, dan bunga kerucut. Sebagai tanaman yang mempunyai banyak manfaat vital, tanaman semusim merupakan tanaman yang memerlukan perkebunan sebagai habitatnya.

Menakar Kegagalan

Sederhananya, tanaman tahunan mati di musim dingin dan Anda harus merepotingnya setiap tahun. Pada saat yang sama, tanaman tahunan tumbuh kembali setiap tahun, jadi Anda hanya perlu menanam tanaman tersebut satu kali.

​​​​Meskipun banyak tanaman populer yang dapat diklasifikasikan sebagai tanaman semusim atau tanaman keras, sebenarnya ada kategori ketiga yang perlu dipertimbangkan, yaitu tanaman dua tahunan. Tanaman dua tahunan tumbuh selama dua musim tetapi hanya mekar pada tahun kedua. Tanaman dua tahunan ini sulit ditanam karena memerlukan perawatan di musim dingin antara musim tanam pertama dan kedua.

Dapatkan artikel terupdate setiap hari tentang pemetikan tangan dan pertukaran tanaman dengan .id. Bergabunglah dengan grup komunitas Telegram “Berkebun Bersama”, klik tautan https://t.me/berkebunbersama dan bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Baca Juga  Bagaimana Aktivitas Manusia Setelah Ditemukan Listrik

Hama dan penyakit tanaman perkebunan, jenis tanaman perkebunan dan manfaatnya, hama apa saja yang sering menyerang tanaman perkebunan, tanaman perkebunan musiman, tanaman perkebunan tahunan, tanaman musiman dan tahunan, perbedaan perkebunan dan pertanian, contoh tanaman perkebunan tahunan