Karakteristik Negara Inggris – Presentasi dengan topik: “Inggris” Lokasi, wilayah, perbatasan, lingkungan alam, iklim, populasi, ekonomi, sosial budaya, hubungan dengan negara lain. – Transkripsi:

3 “Lokasi dan Wilayah” Secara geografis Inggris terletak antara 50º LU – 60º LU dan 8º W – 2º BT. Secara geografis terletak di bagian barat benua Eropa. Dilihat dari sudut pandang yang lebih luas, lokasinya sangat strategis karena berada di jalur transportasi dan perdagangan antara Eropa dan benua Amerika. Luas wilayah Inggris ± km². Inggris adalah negara kepulauan yang terdiri dari Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara, ditambah sebagian besar Kepulauan Channel, Orkney, Sketland, dan Hebrides. Jarak utara ke selatan 965 km dan timur ke barat 515 km. Luas wilayah Britania Raya dan Irlandia Utara adalah km2. Lokasinya di benua Eropa dan dipisahkan dari jalur Dover sejauh 31 km. Britania Raya adalah negara yang 100% terkurung daratan dan terletak di sisi timur Samudera Pasifik.

Karakteristik Negara Inggris

Utara: Samudera Atlantik dan Laut Norwegia. Timur: Laut Utara. Selatan: Selat Inggris. Barat: Samudera Atlantik dan Rep. Irlandia.

Dianggap Berbahaya Dan Agresif, Inggris Akan Larang Pelihara Jenis Anjing Ini

Menurut relief dan formasi batuannya, bentang alam Britania Raya dapat dibagi menjadi 3 bagian: Daerah pegunungan (bagian barat dan utara) Pegunungan tinggi (Gunung Utara): puncak Gunung Ben Nevis (1343 m) dan Gunung Merrick) ( 843). M). Cekungan Tengah (Tengah): Lembah Clyde, Lembah Forth, dan Teluk Tay. Wales (wilayah barat): Pegunungan Kamboja dan Gunung Snowdon (1.085 m). South Wales: Great Vale di Taman Nasional Brecan Beacons (886m). b. Irlandia Utara terhubung dengan pegunungan di Inggris bagian barat, tetapi Loch Neagh dan lembah-lembah di sekitarnya mempunyai posisi sentral (merupakan lembah di dalam lembah basal). c. Daerah aliran (sisi timur dan selatan), mengaliri Sungai Thames. Sebanyak 15 jembatan melintasi Sungai Thames, termasuk Jembatan Westminster, Menara Waterloo, dan Jembatan Kew. Yang terpenting, London Bridge, jembatan ini menunjang lalu lintas di atas Sungai Thames (jantung komersial London).

Baca Juga  Sebutkan Tokoh-tokoh

6 ‘Iklim’ Inggris adalah sebuah pulau atau pulau-pulau di pesisir barat benua Eropa dan juga karena sifatnya yang datar, iklim Inggris dipengaruhi oleh laut dan air hangat lautan (Arus Teluk) yang berasal dari utara khatulistiwa . Samudera Atlantik. Pengaruh arus laut yang hangat sangat bermanfaat bagi kehidupan di kawasan ini. Jika kita melihat peta zona iklim di Eropa, maka Inggris dan wilayah pesisir Eropa Barat dan Eropa Utara mempunyai iklim yang disebut West Coast Marine Climate. Ciri khas iklim ini adalah pengaruh laut yang mendominasi; musim dingin sejuk dan musim panas dingin; hujan turun sepanjang tahun dan musim dingin cenderung berawan dan gelap; hari-hari musim dingin pendek, berawan dan basah; Musim panas cerah dan indah dan gejalanya berlangsung lama di siang hari. Bukti seringnya curah hujan baik di Inggris maupun di zona iklim ini ditunjukkan oleh catatan beberapa kota, sebagai berikut: London (164 hari hujan per tahun), Skotlandia dan Shetland (260 hari hujan per tahun), Paris (188 hari hujan per tahun). tahun). ). Secara umum, Inggris dan Pantai Barat Eropa memiliki iklim yang lebih baik dan lebih kondusif bagi kegiatan kesehatan dibandingkan negara-negara di wilayah Eropa lainnya.

7 “Populasi” Jumlah orang. Kepadatannya mencapai 240 jiwa/km2. Karena luas daratan Inggris yang kecil (± km²) dibandingkan jumlah penduduknya, Inggris merupakan salah satu negara yang paling padat penduduknya. Kepadatan penduduknya sangat tinggi, mencapai 241 jiwa/Km². Penduduk perkotaan atau urban merupakan mayoritas, sekitar 90%. Mengingat banyaknya arus imigran atau orang yang masuk ke Inggris, maka Pemerintah Inggris mengambil kebijakan pencegahan imigrasi, yaitu menetapkan undang-undang untuk membatasi jumlah orang yang masuk ke Inggris. Penduduk asli Inggris disebut orang Inggris, yaitu Celtic (Skotlandia), Irlandia, Welsh) dan Jerman (Anglo, Saxon, Jute, Dane, Norman). Agama utama adalah Kristen (86,9%), Islam (8,8%), Yudaisme, Hindu.

Baca Juga  Apa Yang Dilakukan Oleh Orang Yang Beriman Kepada Malaikat Izrail

Berdasarkan kriteria di atas sejak awal pembahasan, terlihat jelas bahwa Inggris merupakan salah satu negara paling maju di dunia. Sejak Revolusi Industri dimulai di Inggris, perekonomian menjadi makmur. Sektor ekonomi utama di Inggris antara lain: industri, pertambangan, pertanian, peternakan, perikanan.

Keunggulan Negara Kesatuan Serta Bedanya Dengan Negara Federasi

Download ppt “Lokasi ‘Inggris’, wilayah, perbatasan, lingkungan alam, iklim, populasi, ekonomi, sosial budaya, hubungan dengan negara lain.”

Agar situs web ini berfungsi, kami mengumpulkan data pengguna dan membaginya dengan administrator kami. Untuk menggunakan situs ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami. Britania Raya terletak di 500ºLU – 600ºLU dan 80ºW – 20ºBT. Lokasinya berada di benua Eropa, berbatasan dengan Samudera Atlantik di sebelah utara.

Barat dengan Irlandia dan Samudra Atlantik. Diantaranya di timur dan Laut Utara serta Selat Inggris di selatan.

Luas wilayah Britania Raya kurang lebih 243.610 kilometer persegi yang meliputi Inggris, Skotlandia, Wales, Irlandia Utara dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Solution: Konvesi Ketatanegaraan

Jarak utara ke selatan Inggris adalah 965 km dan jarak dari timur ke barat adalah 515 km.

Karena letaknya yang lintang, Britania Raya mempunyai iklim yang sempit. Negara ini dikelilingi oleh laut, dengan iklim maritim yang bercirikan cuaca dingin dan basah.

Oleh karena itu, hampir sepanjang tahun, Inggris mempunyai hari-hari yang sejuk dan dingin. Namun, wilayah Barat Laut Inggris lebih panas dibandingkan wilayah lainnya.

Pesisir barat mendapat curah hujan lebih banyak dibandingkan pantai timur, namun sebagian besar hujan terjadi di pegunungan.

Report Text: Pengertian, Struktur Dan Contoh Beserta Terjemahan

Letaknya yang dekat dengan Samudera Atlantik dan keberadaan Samudera Atlantik Utara membuat pantai barat Inggris lebih sejuk dan basah dibandingkan pantai timur.

Baca Juga  Banyak Ketukan Dalam Setiap Ruas Disebut

Dari segi relief, Inggris terbagi menjadi dua bagian, yaitu kawasan pegunungan di utara dan gurun pasir yang membentang di timur dan selatan.

Perbedaan relief menunjukkan perbedaan umur batuan. Batuan yang lebih tua berada di bagian barat dan utara, sedangkan batuan yang lebih muda berada di bagian timur dan selatan.

Inggris memiliki beragam sumber daya geologi, termasuk batu bara, yang sangat mendukung revolusi industri di negara tersebut.

Mengenal Karakter Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Berdasarkan Zodiak Dan Jenis Bunga Yang Cocok

Selain itu, Inggris memiliki sumber daya minyak dan gas yang menyediakan energi sepanjang abad ke-20.

Energi panas bumi juga melimpah di Inggris. Beberapa mineral yang tersedia antara lain pasir dan kerikil, besi dan tanah liat.

Kegiatan pertanian dan industri di Inggris telah mengurangi luas hutan alam. Akibatnya, sebagian flora dan fauna Inggris mengalami penurunan populasinya bahkan ada pula yang hilang.

Tanaman yang dapat ditemukan di Inggris adalah zaitun dan elm, kastanye kuda, cemara, kenari Jepang, dan cemara Douglas.

Mahasiswa Itk Berhasil Menyabet Juara 1 Kompas Arts 2021

Sementara itu, hewan yang paling umum adalah rusa merah Skotlandia, dengan sekitar 400 burung, termasuk elang emas Skotlandia dan bangau merah Inggris.

Kota London, sebagai ibu kota negara, adalah rumah bagi sekitar 12% populasi Inggris, sementara wilayah utara seperti Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara memiliki populasi lebih banyak.

Penduduk asli Inggris terdiri dari dua kelompok, bangsa Celtic (Skotlandia, Irlandia, dan Welsh) dan Jerman (Anglos, Saxon, Jutes, Danes, dan Normandia).

Bahasa resminya adalah bahasa Inggris. Mayoritas penduduknya beragama Kristen, selebihnya beragama Islam, Yahudi, Hindu, Sikh dan tidak beragama (ateis).

Bahasa Inggris Australia: Kenali Perbedaannya Dengan Bahasa Inggris Pada Umumnya

Temukan berita pilihan dan rilis berita setiap hari dari. Yuk gabung di grup Telegram “Update”, klik link https://t.me/comupdate dan gabung. Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Ilmu Sosial Kelas 9, Sejarah Alam Inggris, Sejarah Populasi Inggris, Tempat di Inggris, Sejarah Geologi Inggris, Cuaca di Inggris, Geografi Inggris

Informasi terkait Kelimpahan fauna di Inggris Alasan menurunnya flora dan fauna di Inggris Iklim Inggris Topografi Inggris

Karakteristik negara brunei darussalam, karakteristik negara australia, karakteristik negara jepang, karakteristik negara indonesia, karakteristik negara kanada, karakteristik negara thailand, karakteristik negara sedang berkembang, karakteristik negara asean, karakteristik negara, karakteristik negara singapura, karakteristik negara china, karakteristik negara amerika serikat