Kawentar Tegese – Kawentar Tegese – Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi modern turut memberikan kontribusi terhadap perkembangan bahasa. Dahulu, masyarakat sangat mengenal bahasa daerahnya, karena mereka menggunakannya untuk berkomunikasi. Namun saat ini penggunaan bahasa daerah seperti bahasa Jawa sudah mulai memudar.

Patih Majapahit menyanyikan Kawentar karya Gajah Mada. Apa arti terkenal dalam kalimat sebagai temanmu ini? Simak ulasan selengkapnya dan contoh kalimat (ukara) di artikel ini.

Kawentar Tegese

Kata terkenal itu berasal dari bahasa Jawa. Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata terkenal? Dalam bahasa Indonesia arti ketenaran itu populer. Kata terkenal (famous) seringkali mengacu pada sesuatu yang berhubungan dengan angka, tempat, budaya, makanan dan segala sesuatu yang terkenal.

Bhs Jawa_9 Rev_ganjil

Apa arti kata-katanya? Dalam bahasa Jawa, sinonim berasal dari dua kata, yaitu dasa dan nama. Dasa artinya sepuluh, lalu nama artinya nama (dalam bahasa Indonesia). Oleh karena itu, arti kata dasar dalam bahasa tersebut adalah sepuluh kata.

Singkatnya, sinonim adalah sebuah kata. Bedanya, kata-kata pada kata sinonim mempunyai kata yang lebih banyak dibandingkan yang lain, tidak harus sepuluh (bisa lebih atau kurang) contoh:

Mengingat arti sebuah nama memang tidak mudah. Membuat kalimat adalah cara lain untuk memahami arti sebuah kata dengan lebih mudah. Begitu pula dengan kata जान्व yang artinya terkenal, pernahkah anda mencoba membuat kalimat dari kata tersebut? Nah dibawah ini adalah contoh kalimat (ukara) dari kata குர்கு:

Kata terkenal (famous) digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang berhubungan dengan angka, tempat, budaya, makanan dan segala hal yang terkenal.

Baca Juga  Berapa Menit

Majalah Digital: Pena Guru (goresan Karya Penuh Makna)

Baiklah kawan, itulah arti (secara harafiah) dari ketenaran. Jika teman-teman merasa artikel ini bermanfaat, silakan bagikan agar orang lain dapat mengambil manfaatnya. Sampai jumpa di artikel edisi berikutnya.

Winarsih adalah seorang pakar di bidang pendidikan. Ini memberikan banyak tips, tutorial dan informasi akurat kepada siswa.

Lagu blitar kawentar, manah tegese, tegese, tegese babagan, makrifat tegese, tembung tegese, bausastra tegese, mbabar tegese, tumpeng tegese, tegese tembang, kerupuk udang kawentar ti daerah, wasis tegese