Kepala Negara Laos – Foto: Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Laos Sonexai Siphandon di Hotel Meruora, Labuan Bajo, Kawasan Mangarai Barat, NTT, Selasa (9/5/2023). (Sekretariat Kantor Pers Chris-Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Laos Sonexay Siphandon dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42. Jokowi berbicara tentang peningkatan kerja sama di bidang pemberantasan perdagangan manusia.

Kepala Negara Laos

“Apa yang terjadi saat ini di negara-negara anggota ASEAN,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam siaran pers yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/5/2023).

Bertemu Pm Laos, Jokowi Bahas Berantas Perdagangan Orang

Pertemuan ini digelar di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Selain itu, Jokowi dan Sonexi Sifandon juga membahas beberapa kerja sama ekonomi, termasuk di bidang energi dan transportasi.

Kedua pemimpin terutama membahas kerja sama ekonomi. Misalnya Pak Presiden menunjuk kerja sama BUMN Indonesia, termasuk kerja sama PLN dengan Electricite Du Laos. Kemudian pasokan pesawat dari PT DI ke Angkatan Udara Laos. Juga pasokannya. Kereta api dari PT .Inka ke Laos ke PetroTrade Company,” jelas Retno.

Sebelumnya, Presiden Jokov telah melakukan pertemuan bilateral dengan 4 kepala negara. Selain Perdana Menteri Laos Sonexei Siphandon, Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam Phạm Minh Chinh, Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak, dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Jokowi bertemu empat perdana menteri secara bergantian. Pertemuan tatap muka bilateral para kepala negara tersebut tidak berlangsung lama.

Baca Juga  Bukan Segi Banyak

Dua Jempol Ibu Negara Filipina Untuk Ktt Ke 43 Asean

Phạm Minh Chinh menjadi Kepala Negara pertama WITA pada pukul 15.37. Kemudian Perdana Menteri Timor Leste, Taur Matan Ruak.

Jokowi Presiden Jokowi Joko Widodo Presiden Joko Widodo pm Laos pm Laos Sonexei Sipandone Pertemuan Bilateral KTT Asia ke-42

Keunggulan negara laos, kepala negara laos adalah, bentang alam negara laos, mata pencaharian negara laos, bendera negara laos, ibukota negara laos adalah, nama ibukota negara laos, nama kepala negara laos, negara laos, julukan untuk negara laos, hasil tambang negara laos, agama negara laos