Mengapa Eva Rahmi Termasuk Sosok Yang Berprestasi – Jakarta: Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita melantik pejabat senior di Kementerian Sosial, salah satunya penyandang disabilitas. Menurut Agus Gumiwang, hal ini merupakan bentuk komitmen memberikan ruang bagi aparatur sipil negara (ASN) penyandang disabilitas yang memiliki kapasitas kerja yang baik.

“Kami menunjuk Eva sebagai pejabat senior utama, bukan karena dia cacat. Ini bukan karena kondisinya, tapi karena dia mendapat nilai tertinggi menurut Panitia Seleksi Pasca Penawaran (PANCEL) atau skornya, ”kata telur yang terjadi di ruang rapat usai peresmian. Gedung induk Kementerian Sosial RI di Jakarta, Senin (27/8/2019).

Mengapa Eva Rahmi Termasuk Sosok Yang Berprestasi

Eva Rahmi Qasim ditunjuk sebagai Direktur Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial. Eva menjadi satu-satunya perempuan yang diangkat dan penyandang disabilitas pertama yang menduduki posisi kedua di Indonesia. Sebelumnya beliau menjabat sebagai analis kebijakan madya pada Badan Perencanaan Kementerian Sosial.

Akm Soal Literasi Fiksi Informasi

Lima calon lainnya antara lain Sanusi sebagai Kepala Biro Hukum, Laode Taufik Nooryadin sebagai Direktur Otoritas Masyarakat Adat Terpencil, dan Muhammad Safi Nasution sebagai Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana.

Hasim kemudian diangkat menjadi Presiden Pusat Penyuluhan Sosial dan Benny Sujanto sebagai Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial.

Di hadapan Menteri Sosial, para pejabat tinggi dan pejabat tinggi yang menyaksikan pelantikan, Eva membacakan Perjanjian Integritas dengan lantang.

“Saya ingin berpesan kepada saudara-saudara kita difabel bahwa tidak ada batasan atau batasan bagi mereka untuk mengabdi kepada negara dan negara, tanpa ada batas dalam berkontribusi,” kata Agus Gumiwang.

Haluan 22 Agustus 2017 By Harian Haluan

Acara pelantikan tersebut, kata Agus, sejalan dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, Pasal 11 huruf G yang artinya penyandang disabilitas berhak atas pengembangan keprofesian dan segala hal mendasar. Sama. Dia.

“Saya berharap hal ini dapat menginspirasi para ASN di seluruh tanah air bahwa tidak ada batasan bagi mereka untuk bermimpi menduduki jabatan atau jabatan tertentu. Misalnya saja Eva yang setelah hasil seleksi terbuka, Aadhar mendapatkan hasil terbaik. Nilai tersebut akan menunjukkan kemampuan di bidang yang digelutinya,” tegas Mensos.

Sementara itu, saat ditemui Rahmi Qasim usai pelantikan, Eva mengaku senang dan bersyukur atas kepercayaan dan keyakinan yang diberikan.

Baca Juga  Sebutkan Rukun Iman

“Saya sangat bersyukur karena kita mempunyai kesempatan yang sama dalam memahami diri sendiri dan juga mempunyai kesempatan yang sama dalam bekerja, ini menunjukkan bahwa kita semua setara. Mensos juga menyampaikan bahwa penyandang disabilitas mempunyai akses terhadap hal-hal mendasar namun mempunyai kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan dengan kualifikasi dan kemampuan yang relevan, ”jelasnya sambil mengedipkan mata.

Tribunjogja 10 05 2015 By Tribun Jogja

Ia juga mengatakan bahwa ia menjalani proses rekrutmen yang sama dengan peserta lainnya. Mulai dari proses seleksi administrasi, pemberkasan, seleksi, kualifikasi hingga proses wawancara.

“Kedepannya, di bawah bimbingan Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial, Puslitbang Kesos akan menghasilkan penelitian-penelitian yang dapat dijadikan bahan pengambilan keputusan dan pengambilan kebijakan untuk mengatasi permasalahan sosial. “Masalah-masalah sosial diselesaikan melalui penelitian atau berdasarkan penelitian.”

Eva Rahmi Kassim menerima Penghargaan Satya Kerja dari Presiden RI pada tahun 2019 atas 20 tahun pengabdiannya sebagai ASN.

Ia menerima Australian Alumni Award dari Pemerintah Australia untuk kategori Inspirational Personality. Ia juga pernah menulis artikel tentang isu disabilitas yang diliput media nasional.

Soal Akm Edubrand Literasi P4

Eva merupakan alumnus Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) dan kemudian mengejar gelar Magister Ilmu Disabilitas di Deakin University di Melbourne, Australia.

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dipublikasikan, kunjungi WhatsApp Fact Check 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Profil PT Timah Tbk, perusahaan yang menyeret suami Sandra Davy, Harvey Moise, dalam kasus dugaan korupsi Timah Trading 2015-2022. Pengumuman Penting Jadwal Pemeliharaan Server (GMT) Minggu, 26 Juni, 02.00 – 08.00. Situs web akan tidak aktif selama jangka waktu tertentu!

Seri AKM merupakan anggota kelompok terkecil. Suku Apache yang beranggotakan 8.000 orang menghadapi ancaman tidak hanya dari Amerika Serikat dan Meksiko, tetapi juga dari Navajo dan Comanche. Sepeninggal ayahnya, ibunya membawa Geronimo untuk tinggal bersama Tchihende, dan pada usia 17 tahun Geronimo menikah dengan seorang wanita bernama Elope. Saat itu, Geronimo sedang bepergian dan berbisnis. Sementara itu, pada tanggal 5 Maret 1858, 400 tentara Meksiko di bawah komando Kolonel Jose Maria Carrasco menyerang desanya di dekat Jonas (Kas-ki-yeh). Bencana tersebut menyebabkan seorang istri, tiga anak dan seorang ibu tewas dalam serangan tersebut. Hilangnya orang yang dicintai mengubah Geronimo. Dia terus membenci orang Meksiko sampai akhir hayatnya. Bersama para pengikutnya, Geronimo kerap menyerang dan membalas dendam setiap orang Meksiko yang ditemuinya. Geronimo selalu mengingat peristiwa tragis yang menyebabkan keluarganya terbunuh, sehingga segala upaya perdamaian selalu sia-sia. Kepala suku Tchihende Mangas Colorados mengirim Geronimo ke menantu laki-lakinya Cochise untuk membantunya membalas dendam dan memperjuangkan hak-hak suku asalnya melawan orang-orang Meksiko. Nama Geronimo muncul karena di tengah badai peluru saat pertempuran, ia selalu berani dan pantang menyerah untuk mengisi bahan bakar dan menyerang tentara Meksiko hanya dengan sebilah pisau. 2. Kampanye Geronimo Pada akhir abad ke-17, serangan suku Apache terhadap Meksiko terus berlanjut. Kesengsaraan Apache yang dipimpin oleh Geronimo pada tahun 1820-1835 berhasil membunuh 5.000 orang Meksiko yang merupakan musuh Suku Apache saat itu. Dengan berlanjutnya pembantaian Cas-ki-Ye, Geronimo mengumpulkan 200 orang dan kembali memburu tentara Carrasco yang telah membunuh keluarganya. Perburuan itu memakan waktu 10 tahun. Selama ini Geronimo terus melakukan protes terhadap pemerintah Meksiko yang membunuh keluarganya dan menindas hak dan cara hidup suku Apache. Mulai tahun 1850-an, musuh Geronimo menghadapi perubahan ketika perang tahun 1848 antara Amerika Serikat dan Meksiko mulai berakhir. Washington mencaplok wilayah Meksiko, termasuk wilayah yang dikuasai Apache. Daerah yang dihuni suku Apache mulai terancam dengan kedatangan para penambang dan orang Amerika. Pasalnya, ditemukan tambang emas di barat daya. Suku Apache kembali melancarkan serangan brutal dan menggerebek kereta yang dikemudikan imigran Amerika. Ayah mertua Cochise Geronimo kecewa setelah menyerukan diakhirinya serangan dan menyetujui persyaratan untuk melindungi Apache. Namun perjanjian tersebut hanya bertahan beberapa tahun saja. Setelah kematian Cochise, pemerintah federal AS sekali lagi mengingkari janjinya. Pemerintah AS telah merelokasi bagian utara Chiricahua sehingga warga AS dapat menetap di bekas wilayah mereka. https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/akm/ 50 | Halaman

Baca Juga  Kalimat Yang Mengungkapkan Kelemahan Buku Yaitu

Mengapa Eva Rahmi Termasuk Sosok Yang Berprestasi

Keputusan dan status seri AKM membuat Geronimo berang. Mereka melakukan perjuangan agresif untuk mempertahankan suku Apache dan mempertahankan wilayahnya. Namun, pasukan Amerika menangkapnya pada tahun 1877, dan Geronimo dibawa ke Reservasi Apache, San Carlo. Selama empat tahun Geronimo berjuang untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya sebelum melarikan diri pada bulan September 1881. Sekali lagi dia memimpin sekelompok kecil Chiricahua memberontak melawan Amerika Serikat. Selama lima tahun Geronimo dan para pengikutnya berperang dalam apa yang disebut perang terakhir India dengan Amerika. Persepsi manusia terhadap Geronimo hampir sama rumitnya dengan manusia itu sendiri. Bagi pendukung sukunya, ia dianggap sebagai pejuang dan pemimpin yang membela suku asli Amerika. Namun, bagi orang Apache lainnya, Geronimo dipandang sebagai orang yang keras kepala yang kecenderungannya untuk membalas akhirnya membahayakan nyawa lebih banyak orang yang tidak bersalah. Dengan bawahan setianya, gerilyawan Geronimo di barat daya, dan kepribadiannya berubah dari pemimpin legendaris menjadi legenda. Pada suatu waktu dikatakan bahwa sekitar seperempat dari militer AS, 5.000 personel, dikerahkan untuk mencari dan menangkap Geronimo. Puncaknya pada musim panas tahun 1886, Geronimo setuju untuk menyerah setelah posisinya diketahui oleh pasukan AS di bawah Jenderal George Crook. 3. Sebagai tawanan perang dan kematian, Geronimo, bersama dengan Apache lainnya yang memimpin Angkatan Darat AS, dianggap sebagai tawanan dan dikirim ke Fort Sam Houston di St. Louis. Antonio, Texas. Angkatan Darat menahannya selama enam minggu sebelum memindahkannya ke Fort Pickens di Pensacola, Florida. Keluarga Geronimo ditempatkan di Fort Marion. Pemindahan tersebut dilakukan untuk menghindari tekanan dari pemerintah sipil Arizona untuk mengadili dia atas pembunuhan orang Amerika selama perang. Saat Geronimo berada di penjara, para pengusaha mendapat ide untuk mengubah Apache Hero menjadi objek wisata. Kurang dari 10 tahun setelah penyerahannya, Geronimo dianggap sebagai selebriti. Geronimo menerbitkan otobiografinya pada tahun 1905. Pada tahun yang sama, Geronimo mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Presiden Theodore Roosevelt dan mendesaknya untuk mengizinkan orang Apache kembali ke Arizona, namun ide dan usahanya gagal. Geronimo diyakini meninggal pada Februari 1909. Dia kemudian terjatuh saat berkendara tanpa daya dan tidur dalam kedinginan semalaman. Saat temannya menemukannya keesokan paginya, Geronimo sudah dalam kondisi kritis. Ia meninggal pada 17 Februari 1909, pada usia 79 tahun, karena pneumonia yang juga dideritanya. Sumber: https://bangka.tribunnews.com/2019/03/26/biografi-untuk-dunia-geronimo-pejuang-suku-apache-yang-sempat-jadi-tanganan-war. https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/akm/ 51 | Halaman

Baca Juga  Peristiwa Berikut Yang Tidak Berkaitan Dengan Penguapan Adalah

Serial AKM menceritakan peristiwa kisah hidup Geronimo sebelum ia menjadi tawanan perang Amerika dan meninggal. (1). Kelahiran Geronimo. (2). Pernikahan Geronimo dengan Elope. (3). Geronimo tinggal bersama ibunya setelah kematian ayahnya. (4) Serangan oleh tentara Meksiko yang menewaskan seorang ibu, istri dan tiga anak. (5) Perjuangan Gernomina melawan pasukan AS hingga ditangkap. (6) Deklarasi perang melawan tentara Geronimo di Meksiko. A (1) – (2) – (3) – (4) – (6) – (5) B (1) – (3) – (2) – (4) – (5) – (6) C ( 1) – (3) – (2) – (4) – (6) – (5) D (1) – (2) – (3) – (4) – (5) – (6) E (1) – (2) – (3) – (6) – (5) – (4) Kunci Jawaban/Pembahasan c. Mengevaluasi dan merefleksikan 1. Mengevaluasi kualitas dan keandalan konten dalam artikel, kemampuan tunggal dan jamak.

Mengapa gula termasuk senyawa, mengapa singa termasuk hewan kanibal, senar gitar termasuk golongan serat mengapa demikian, mengapa singapura termasuk negara maju, mengapa indonesia termasuk negara berkembang, mengapa india termasuk negara berkembang, mengapa matahari termasuk bintang, mengapa volume termasuk besaran, mengapa pluto tidak termasuk planet, mengapa saya layak menjadi guru berprestasi, mengapa hati termasuk organ ekskresi, mengapa kulit termasuk alat ekskresi