Nama Grup Vokal Dan Lagu Populernya Di Indonesia – Saat bulan Ramadhan tiba, kita biasanya diiringi dengan lagu-lagu bertema religi yang kental dengan konteks keislaman. Selain musik dan lagu yang menyejukkan, mendengarkan lagu religi saat Ramadhan rupanya bisa menginspirasi untuk terus berbuat kebaikan dan menuai pahala di bulan suci ini.

Banyaknya lagu religi di Indonesia, membuat banyak musisi Tanah Air berlomba-lomba membawakan lagu religi menyambut bulan suci Ramadhan. Saking populernya, lagu-lagu religi ciptaan musisi Indonesia hampir setiap hari diputar di berbagai tempat atau bahkan dijadikan soundtrack acara televisi selama bulan Ramadhan.

Nama Grup Vokal Dan Lagu Populernya Di Indonesia

Jika kita berbicara tentang musik religi menyambut Ramadhan, lagu-lagu Bimbo tentu akan langsung terlintas di benak kita. Didirikan pada tahun 1966, Bimbo memiliki ratusan lagu religi dengan lirik yang puitis. Di antara lagu-lagu religi Bimbo yang masih sering dinyanyikan dan dimainkan hingga saat ini adalah “Tuhan” (1991) dan “Ada Anak Bertanya kepada Ayahnya” (2007), populer karena liriknya yang ringan namun kaya akan nasehat.

Daftar Grup Kpop Generasi 3 Paling Populer

Selain Bimbo, Opik merupakan salah satu musisi tanah air yang kerap membawakan musik religi. Meski telah berkiprah di dunia musik religi sejak tahun 2005, namun popularitas Opik sebagai penyanyi lagu religi masih tetap terjaga hingga saat ini.

Baca Juga  Berikan Contoh Cara Menghormati Guru Di Sekolah

Lagu religi yang diperkenalkan OPK dan masih sering diputar hingga saat ini adalah Tombo Ati (2005). Selain itu, ada lagu yang menjadi soundtrack bulan Ramadhan dan selalu diputar di berbagai tempat umum dan acara televisi: “Ramadan Agam”.

Gambar untuk album religi Gigi, Bimbo dan Opic (Sumber gambar: Album Gigi: Wikipedia, Album Bimbo: Soundcloud, Album Opic: Spotify. Diedit oleh tim)

Sebagai penggemar musik pop Indonesia, para penggemar Parekraft pasti mengenal band legendaris yang satu ini. Gigi Band memiliki banyak lagu dan album bertema religi yang masih populer dan diputar hingga saat ini, terutama di awal bulan suci Ramadhan.

Lagu Coldplay Terpopuler Sepanjang Masa

Misalnya saja lagu yang mengingatkan kita akan kesalahan yang pernah kita lakukan dalam hidup, “Finally” (2005). Selain itu, band asuhan Gigi juga merilis lagu religi berjudul “Pintu Surga” (2006) yang masih diputar di televisi dan radio selama bulan Ramadhan.

Novia Kolopaking merupakan musisi Tanah Air yang rutin membawakan lagu religi. Novia Kolopaking telah merilis beberapa lagu religi, salah satunya masih hits hingga saat ini: Menmentuan Nem Allah (1990). Karena popularitasnya, banyak penyanyi Indonesia yang juga meng-cover lagu tersebut, antara lain Ikke Nurajanah, Ita Poornamasri, dan Gigi.

“Jagalah hatimu, jangan mengotorinya. Jagalah hatimu, lentera kehidupan ini. Sobat parecraf tahukah kalian lirik lagu religi ini? Lagu religi dengan lirik sederhana ini berasal dari grup penyanyi religi Indonesia Snada. Dirilis pada tahun 2016, lagu religi berjudul Jaglah Hati ini masih terdengar dan diputar di berbagai tempat selama bulan Ramadhan.

Selain Gigi, band Ungu juga rutin membawakan lagu religi selama bulan Ramadhan. Kepopuleran lagu religi yang dibawakan Ungu patut diacungi jempol. Pasalnya, lagu religi Ungu banyak dijadikan soundtrack sinetron atau berbagai acara televisi mulai tahun 2012, Para Penkarimu, Endai Ku Tahu dan Surgamu.

Baca Juga  Bagaimana Sikap Kamu Terhadap Pengedar Narkoba

Sejarah Musik Pop Di Indonesia: Mulai Dari Koes Plus Hingga Chrisye

Terakhir ada Sabyan Gambus, grup musik religi yang sangat luar biasa dan terkenal di Indonesia saat ini. Pasalnya, kelompok religi yang berdiri sejak tahun 2017 ini mengemas lagu-lagu bernuansa pop Islami secara kekinian sehingga cocok untuk didengarkan sehari-hari. Beberapa judul lagu religi Sabyan Gambus yang menarik adalah Ya Habibal Kolbi, Deen Aslam dan Ya Maulana.

Foto sampul: menggambarkan musisi religi Indonesia; Bimbo, Gigi dan Opic (Sumber gambar: Bimbo: kompas.com, Gigi: Tribunes, Opic: Daticcom. Diedit oleh Tim)

Melanjutkan perkembangan tren podcast di Indonesia/Baparekraf RI Kamis 7 Desember 2023 Piala Citra, sejarah panjang penghargaan bergengsi bagi film Indonesia/Baparekraf RI Rabu 6 Desember 2023 9 desa kreatif di Indonesia, dari Kampung Keris hingga Pempek/Baparekraf RI . RI Selasa 5 Desember 2023

Badan Otorita Borobudur Pelaksana Otoritas Danau Toba Otoritas Pelaksana Labuan Bajo Flores Otoritas Poltekpar Medan Poltekpar Palembangpoltekpar NHI Bandungpoltekpar Makassar Poltekpar Lombok Poltekpar Bali Poltekpar Bali Poltekpar

The A List: 20 Tahun Bermusik, Kira Kira Apa Saja Lagu Karaoke Andalan Maliq & D’essentials?

Vokal grup, ciri ciri vokal grup, grup vokal bening, video vokal grup, nama grup band di indonesia, vokal grup lagu pop, gambar vokal grup, lagu untuk vokal grup, lagu yang cocok untuk vokal grup, vokal grup lagu rohani, vokal grup indonesia, lagu vokal grup