Negara Di Sebelah Utara Cina – Ekspansi ke selatan dari dinasti Han adalah serangkaian kampanye dan kampanye militer yang dimulai di tempat yang sekarang disebut Cina selatan. Perluasan wilayah ke selatan dimulai pada dinasti Qing dan berlanjut selama dinasti Han. Dinasti Han melancarkan berbagai kampanye militer untuk menaklukkan suku Yue, dan hasilnya adalah merebut wilayah Minyue pada 135 SM dan 111 SM, wilayah Nanyue pada 111 SM, dan Kerajaan Dian pada 109 SM.

Budaya Han berakar di wilayah yang baru ditaklukkan di selatan, dan suku Baiyue dan Dian akhirnya berasimilasi atau diusir. Bukti pengaruh dinasti Han dapat dilihat pada artefak yang ditemukan di makam Baiyu di Tiongkok selatan. Lingkup pengaruh Han akhirnya meluas ke Asia Tenggara, dan kontak dengan kerajaan di sana menyebarkan budaya Han serta memperkenalkan perdagangan dan diplomasi. Meningkatnya permintaan sutra dari Tiongkok juga menyebabkan terciptanya Jalur Sutra yang menghubungkan Eropa kuno, Timur Tengah, dan Tiongkok.

Negara Di Sebelah Utara Cina

Lukisan mural yang menunjukkan kavaleri dan kereta perang dari Makam Dahuting (Hanzi: 打虎亭汉墓, Pinyin: Dāhutíng Hán Mú) dari akhir Dinasti Han Timur (25–220 SM). Mausoleumnya sendiri terletak di Zhengzhou, Provinsi Henan, China.

Crossword Ips Online Exercise For 8

Kampanye militer melawan Baiyu telah dimulai selama dinasti Qin. Kaisar Qin Shi Huang menginginkan sumber daya alam di wilayah Baiyue dan memerintahkan kampanye militer di wilayah tersebut antara tahun 221 dan 214 SM.

Dia mengirim pasukan besar melawan Lingnan pada 214 SM, dan pasukan ini terdiri dari pedagang dan tentara yang direkrut sendiri. Pos militer kemudian didirikan, Bendungan Lingku dibangun, dan wilayah yang baru ditaklukkan ditempatkan di bawah pemerintahan Qing.

Setelah jatuhnya dinasti Qing, pemerintahan Qing di Tiongkok selatan juga dibubarkan. Kerajaan Yue kemudian ada di bekas wilayah Qing dan termasuk Kerajaan Nanyue di Guangxi, Guangdong dan Vietnam, Kerajaan Minyue di Fujian, dan Kerajaan Ou Timur di Zhejiang.

Baca Juga  Objek Ragam Hias Yang Dapat Diambil Dari Tumbuhan Yaitu

Kerajaan Minyue didirikan pada 202 SM dan Ou Timur pada 192 SM dengan bantuan tentara Han.

Sebutkan Negara Negara Yang Berada Di Sebelah Utara Myanmar !

Zhao Tuo, mantan komandan Tiongkok dari Dinasti Qing, mendirikan Kerajaan Nanyue pada 208 SM setelah kematian kaisar Qin, Shi Huang.

Zhao sendiri lahir di kota Zhending di Tiongkok tengah, dan kelas penguasa di negara bagian baru itu terdiri dari pejabat Tiongkok dari Dinasti Qing.

Pada tahun 180 SM, Zhao menawarkan untuk mengabdi sebagai pengikut Dinasti Han, dan Dinasti Han menerima tawaran tersebut; Salah satu alasan keputusan ini adalah latar belakang Zhao, yang nenek moyangnya berasal dari Tiongkok utara.

Patung-patung porselen yang menggambarkan prajurit berkuda Cina dengan prajurit sepuluh kaki tanpa baju besi, perisai, dan senjata, serta tiga prajurit berkuda lainnya di belakang mereka. Patung-patung ini berasal dari makam Kaisar Jing dari Han (157 – 141 SM), sekarang berada di Museum Hainan.

Perhatikan Peta Berikut Ini! Berdasarkan

Panglima Tertinggi Han Tien Phaen menentang serangan ke wilayah Yue. Tian memberi tahu kaisar bahwa suku Yue tidak bisa dipercaya. Suku Yue sering berkelahi satu sama lain dan Tian percaya bahwa pemerintah Han tidak memiliki tanggung jawab untuk melindungi mereka.

Namun, seorang perwira Han bernama Zhuang Zhu berhasil membujuk kaisar untuk mengirimkan pasukannya. Zhuang mendasarkan argumennya pada peran kaisar sebagai Putra Langit, sebuah konsep dalam filsafat politik Tiongkok.

Satu-satunya hal yang harus kita khawatirkan adalah apakah kita memiliki kekuatan yang cukup untuk menyelamatkan mereka dan kebajikan yang cukup untuk mendapatkan kesetiaan mereka… Saat itu, sebuah negara kecil mengeluh kepada Putra Surga tentang penderitaan mereka. Jika dia tidak menyelamatkannya, kepada siapa lagi dia bisa meminta bantuan? Dan bagaimana mungkin Putra Langit mengklaim bahwa para penguasa semua bangsa lain seperti putranya sendiri ketika dia tidak mengindahkan permintaan mereka?

Sementara itu, suku Yue dari Au Timur pindah ke utara ke daerah yang terletak di antara Sungai Yangtze dan Huai.

Batas Bentang Perairan Sebelah Barat Kawasan Asia Tenggara Lengkap

Intervensi kedua terjadi pada 135 SM setelah Minyue (yang diperintah oleh Xue Ying) menginvasi Nanyue (yang dipimpin oleh Zhao Mo).

Dan kaisar menanggapi dengan mengirimkan pasukan yang dipimpin oleh Wang Hui dan Han Anguo untuk membantu melawan Minyu.

Xue Ying dibunuh dengan tombak oleh adik laki-lakinya sendiri, Xue Yushan, yang bersekongkol dengan keluarga kekaisaran dan perdana menteri. Yushan memenggal kepalanya dan memberikan kepalanya kepada seorang utusan, yang membawanya ke Wang sebagai tanda penyerahan Minyu.

Setelah peristiwa ini, Minyu terpecah menjadi Kerajaan Minyu yang dikuasai oleh penguasa boneka Han, dan Kerajaan Dongyu yang dipimpin oleh Zu Yushan.

Baca Juga  Terangkan Tentang Habitat Vertebrata Yang Kamu Ketahui

Kosakata Nama Negara Di Asia Dalam Bahasa Korea

Setelah Perang Han–Nanyu pada 111 SM panglima tertinggi Yang Pu kembali ke utara dengan pasukannya, meminta izin kaisar untuk menduduki wilayah Dongyue. Kaisar menolak setelah menilai moral pasukannya. Zhu Yushan sendiri sebelumnya berjanji akan mengirim pasukan untuk membantu Han dalam perang melawan Nanyue.

Pasukan tidak pernah tiba, dan Zhou mengklaim itu karena cuaca buruk, sementara dia diam-diam menjaga hubungan diplomatik dengan Nanyue.

Setelah menyadari bahwa Yang merencanakan untuk menggulingkannya, Zu mulai memberontak melawan Han. Han mengumpulkan pasukan yang dipimpin oleh Panglima Tertinggi Han Yu, Panglima Tertinggi Yang Pu, Panglima Tertinggi Wang Wenshu, dan dua bangsawan dari dinasti Yu.

Pemberontakan dihancurkan dan Han menguasai Dongyue pada bulan-bulan terakhir tahun 111 SM, meninggalkan sisa Minyue di tangan Han.

Enjoy 20% Off With Self Pick Up

Pada tahun 110 SM, Jiushi (wanita berdarah Han yang merupakan istri mendiang penguasa Nanyue, Zhao Yinqi) mengusulkan penyatuan Nanyue dengan Dinasti Han. Usulan ini ditentang oleh para bangsawan Nanyu. Nanyue sendiri sudah bertahun-tahun tidak membayar upeti kepada Han, meskipun secara resmi negara itu membayar upeti.

Ibu suri akhirnya dieksekusi oleh Lu Jia, pemimpin kelompok lawannya, pada musim panas tahun 112 SM.

Dinasti Han marah karena para diplomat Han dieksekusi bersama dengan janda permaisuri, dan tindakan ini dianggap sebagai pemberontakan.

Kaisar Wu mengirim 2.000 tentara di bawah panglima tertinggi Han Qianqiu untuk menumpas pemberontakan. Namun, sang komandan gugur dalam pertempuran dan pasukan Khan dikalahkan.

Masyarakat Diimbau Tetap Waspada Potensi Angin Kencang Di Awal Tahun 2019

Dinasti Han kemudian meluncurkan kampanye militer kedua yang dipimpin oleh jenderal Lu Bode dan Yang Pu. Kampanye tersebut terdiri dari 100.000 tentara yang dikirim melalui laut pada musim gugur tahun 112 SM. Mereka hidup pada 111-110 SM. mencapai kota Panyu (yang berada di kawasan Guangzhou modern) dan berhasil mengalahkan para pemberontak.

Dan sembilan unit teritorial Tiongkok yang disebut Jun didirikan untuk menguasai wilayah Guangdong, Pulau Hainan, dan Delta Sungai Merah di Vietnam utara.

Dua jun di Pulau Hainan ditinggalkan pada tahun 82 SM dan 46 SM, meskipun pemerintah Han sangat menginginkan sumber daya yang langka di kawasan itu.

Pada tahun-tahun awal dinasti Han Timur, Wang Mang menduduki tahta untuk waktu yang singkat dan setelah dinasti Han dipulihkan, elit suku Nanyue masih setia kepada Han.

Longsor Di Malaysia, 8 Tewas Dan 79 Orang Tertimbun

Pada tahun 40 M. Kakak beradik Trung memberontak melawan Dinasti Han di dekat Delta Sungai Merah. Pemberontakan itu ditumpas oleh Jenderal Ma Yuan pada tahun 43.

Baca Juga  Rumus Kimia C3h8 Merupakan Homolog Dari

Menurut cerita rakyat, mereka menghilang ke langit, jatuh sakit atau bunuh diri dengan melompat ke sungai dan tenggelam.

Dinasti Han kemudian menetapkan strategi baru yang dirancang oleh seorang pejabat bernama Li Gu. Strateginya adalah menunjuk petugas yang jujur, memisahkan suku yang bermusuhan, dan membuat para pemimpin suku saling bertikai. Taktik ini hanya berhasil sebagian.

Pada tahun 135 SM, Tang Meng memimpin kampanye Han pertama melawan Kekaisaran Dian dan kemudian mendirikan Xianwei Jun di Tiongkok barat daya. Suku Daian terlibat dalam perdagangan ternak, kuda, buah, dan budak dan menarik perhatian Dinasti Han karena sumber daya dan keterampilan pengerjaan logam mereka. Rute perdagangan antara Dian dan wilayah Han lainnya dibuka oleh pasukan Han. Han terus memperluas wilayahnya ke utara dan menguasai tanah di dekat Jun dari Shu.

Kerajaan Bawah Tanah Kaisar China, Sampai Sampai Pengawal Dan Binatang Pun Dibawa Ke Alam Kubur

Patung porselen kuda dan seorang prajurit menunggang kuda di belakangnya. Patung-patung ini milik Dinasti Han Timur (25–220 M).

Saat Perang Han–Xiongnu berkecamuk di utara, meningkatnya biaya untuk mengatur wilayah yang jauh mendorong Han untuk meninggalkan junta mereka di wilayah tersebut.

Selama empat tahun, banyak penjelajah Cina juga ditangkap oleh Dian. Mereka adalah bagian dari perjalanan ke selatan pada 122 SM untuk membangun jalur perdagangan alternatif barang dari Asia Tengah.

Arkeolog menemukan segel kerajaan Dian yang dibuat oleh Han, dan penemuan ini membuktikan bahwa Dian menyerah dan tunduk kepada Han.

Malay Heritage Centre Admission Ticket

Itu dimulai dengan dua pemberontakan pada tahun 86 SM dan 83 SM, tetapi kedua pemberontakan itu tidak berhasil. Pemberontakan juga pecah pada 28–25 SM, tetapi akhirnya dipadamkan oleh gubernur Jun Zhang, Chen Li. Setelah itu, perlawanan terjadi di Tiongkok barat daya sampai Wang Man merebut tahta Han pada 9–23 M. Van memulai operasi militer untuk menghancurkan perlawanan. Tujuh puluh persen prajurit meninggal karena penyakit dalam setiap kampanye militer yang diperjuangkan. Kampanye militer lain yang melibatkan 100.000 tentara juga gagal dengan pasokan dua kali lipat.

Dinasti Han berkembang pada masa pemerintahan Kaisar Ming (57–75 M). Jun baru bernama Yongchang didirikan di bekas wilayah Kekaisaran Dian, sekarang Baoshan, Yunnan. Suku Dian di sebelah barat Yuxi/Yusui Jun (sekarang Xichang di selatan Sichuan) tunduk pada pemerintahan Han pada tahun 114 Masehi.

Kaisar Huang (146–168) mendorong integrasi budaya suku-suku selama masa pemerintahannya. Di Yunnan, moral dan budaya Tiongkok berasimilasi dengan pengajaran.

Imigran Han dari Tiongkok utara menetap di Yunnan dan Guangdong.

Filipina Sita 29 Juta Dollar Aset Marcos

Di sebelah utara benua asia dibatasi oleh, negara jepang sebelah utara berbatasan dengan, negara di asia utara, negara di amerika utara, wilayah myanmar di sebelah utara berbatasan dengan negara, negara di kutub utara, pulau bali di sebelah utara berbatasan dengan, negara myanmar di sebelah utara berbatasan dengan, negara negara di eropa utara, wilayah myanmar di sebelah utara berbatasan dengan, sebelah utara eropa berbatasan dengan, negara di afrika utara