Organ Reproduksi Tumbuhan Ditunjukkan Oleh Nomor – Bagian bunga yang menarik serangga penyerbuk adalah benang sari dan putik. Pada gambar ditandai dengan huruf C. Anter (Anter) dan E. Stigma (Stigma).

Bunga merupakan alat reproduksi generatif bagi tumbuhan. Bunga mempunyai bagian-bagian seperti batang, mahkota, kelopak, benang sari (alat reproduksi jantan) dan putik (alat reproduksi betina). Selain sebagai alat reproduksi generatif, bunga juga berperan dalam menarik perhatian serangga sehingga dapat membantu proses penyerbukan, menghasilkan biji dan berperan sebagai alat penyatuan gamet jantan (mikrospora) dan betina. gamet. makrospora).

Organ Reproduksi Tumbuhan Ditunjukkan Oleh Nomor

Pertanyaan baru biologi, tulis bagaimana cara menyimpan karbon di alam? Apa jimatmu? Dan kenapa anda memilih fetish ini 38. Berapa jam hidup sel spermatogenesis yang subur….a. 12 jamb. 6 jam C. 84 jam D. 48 jam E. 10 jam 39. Berapa jamkah yang dimiliki oleh sel telur/sel telur yang subur… a. 24 jamb. 48 jam c. 72 jamd. 2,5 hari E. 12 jam Kedua jenis padi tersebut menunjukkan tingkat keanekaragaman tertentu. Contoh berikut dua jenis padi dengan tingkat keanekaragaman yang sama… a. Bunga tapak dara putih dan bunga keong merah muda b. Semangka berdaging merah dan semangka berdaging kuning c. Pandan wangi dan pandan matte d. Ayam kerdil dan avam negeri y cabai merah dan paprika 10. Lihat gambar dibawah ini! Pada gambar, alat reproduksi ditandai dengan angka A. 1 dan 3 B. 2 dan 4 C. 3 dan 4 D. 5 dan 6​

Organ Reproduksi Wanita Dan Fungsinya

Putik merupakan alat reproduksi jantan yang terletak pada lingkaran bunga paling dalam dan dikelilingi benang sari.

Soal baru kimia unsur nitrogen dan oksigen 14 gram unsur nitrogen dapat bereaksi sempurna dengan 16 unsur oksigen membentuk senyawa Ni dan N2O. Unsur oksigen pembentuk senyawa N2O menunjukkan bahwa berlaku hukum perbandingan berganda 20. Pada suhu dan tekanan tertentu, 2 gram gas X2 mempunyai volume 1 liter. Jika volume 7,5 gram gas C2H6 (Mr= 30) pada suhu dan tekanan yang sama adalah … 10 liter, maka massa atom relatifnya adalah …. A. 40 B. 80 C. 120 D. 150 E . n2(g) + 202 (c) ah = +68, 4 kj 2no2 (e) ah = x kj ah = -116, 1kj 2no(g) + o2(g) nilai x…. … . .. … Perhatikan persamaan reaksi redoks di bawah ini! MnO2(s) + 2H2SO4(aq) + 2NaI (aq) → MnSO4(aq) + Na2SO4(aq) + 2H2O(l) + I2(g) spesi pereduksi … atau dalam persamaan reaksi. …. 1. Sebutkan organ-organ pada bagian tumbuhan yang ditunjuk. 2. Menentukan letak dan fungsi organ tersebut. 3. Tuliskan kesimpulan hasil observasi kegiatan ini.

Baca Juga  Subjek Penyelenggara Ilmu Pengetahuan Adalah

1. Kuncup daun : terletak pada bagian atas tanaman. Berfungsi sebagai pusat pertumbuhan tanaman karena banyak mengandung jaringan meristematik yang dapat terus tumbuh dan membelah membentuk sel-sel baru.

2. Daun : terletak pada bagian atas tumbuhan, menempel pada dahan dan ranting. Berfungsi menghasilkan sumber energi pada tumbuhan melalui proses fotosintesis yang mengubah gas CO2 dan air menjadi gula dan oksigen.

Latihan Soal Ipa

4. Batang : Letaknya pada pangkal tumbuhan, batang berfungsi menopang seluruh tumbuhan dan menyalurkan unsur hara dari akar ke daun (melalui pembuluh kayu atau xilem) dan sebaliknya. Sisa tanaman (melalui saringan pembuluh atau floem).

6. Buah : terletak pada putik yang telah dibuahi. Serbuk sari dan sel telur pada putik yang mengalami pembuahan membentuk biji yang dikelilingi buah. Fungsi buah adalah perbanyakan tanaman dengan menarik hewan untuk memakan buah tersebut dan menyebarkan biji di dalamnya.

7. Akar : terletak pada bagian paling bawah tanaman di dalam tanah. Ia melakukan fungsi menyerap air dan nutrisi dari tanah, yang diperlukan untuk perkembangan tanaman.

Pertanyaan baru dalam biologi Sindrom Edward adalah hasil dari adanya tambahan 18 kromosom pada embrio yang dibuahi. Manakah dari kejadian berikut yang menyebabkan adanya kromosom tambahan pada zigot? Memberikan bentuk dan dukungan bagi tubuh adalah salah satu fungsinya. Seorang siswa mengamati pemanasan air dalam sebuah wadah. Setelah beberapa waktu, siswa tersebut melihat terbentuknya uap air di permukaan air. Apa yang terjadi dalam proses ini? Jelaskan dengan menggunakan konsep perubahan fasa. A. Kondensasib. transformasi c. Difusi d. Transformasi Pilihlah jawaban yang benar dan jelaskan alasannya 4. Perhatikan gambar di bawah ini. Gambar tersebut menunjukkan salah satu ciri makhluk hidup yaitu …. A. Pertumbuhan dan perkembangan B. Adaptasi C. Reproduksi … I D. Gizi Sumber kesimpulan tentang rantai makanan pada ekosistem sungai? Apakah Anda menyukai buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda online secara gratis dalam hitungan menit! Buat buku flip Anda sendiri

Baca Juga  Pernyataan Yang Benar Tentang Reaksi Oksidasi Adalah

Pentingnya Menjaga Kebersihan Alat Reproduksi

97 17. Perhatikan ciri-ciri tumbuhan berikut! Ketinggian pohon sekitar 3 m. Daunnya berpasangan, berbentuk segitiga sampai bulat telur (panjang 10-20 cm). Mereka terbagi halus menjadi banyak segmen berbentuk tombak. Bunga majemuk terdiri dari 8 kelopak berwarna ungu atau merah, dengan benang sari berwarna kuning di tengah bunganya, buah yang dikeringkan disebut achenes. Setiap buah berukuran panjang 1-3 cm, linier dengan sekitar 4 sisi dan berisi 1 biji. Ditemukan pada ketinggian 0-2600 m dan sering ditemukan di daerah yang tercemar, daunnya dapat dikonsumsi, manakah dari ciri-ciri tumbuhan di atas yang menunjukkan ciri-ciri di atas? A. Artocarpus heterophyllus b. Plumeria acuminata c. kosmoscaudatus d. Morinda citrifolia 18. Dikotil yang dapat digunakan sebagai cat kuku… a. Ruelia simpleks b. Impatiens balsamina c. Plumeria acuminata d. Terminalia catappa 19. Ciri-ciri tumbuhan adalah : 1) Berbiji satu 2) Mempunyai sistem perakaran serabut 3) Mempunyai tangkai daun sejajar 4) Xilem dan plum menyebar 5) Bunga banyak 3 Ciri-ciri tumbuhan di atas termasuk golongan… a. Liliopsida b. Magnoliopsida g. Bilayer d. Magnoliophyta 20. Jenis tumbuhan berikut ini bukan termasuk contoh tumbuhan monokotil atau liliopsida… a. Oryza sativa b. Musa paradisiaca c. Zeomais d. Arachis pintoi

98 21. Perhatikan rangkaian bunga di bawah ini! Bagian bunga yang berfungsi menarik serangga ditandai dengan angka … 1 b. 2 K. 3d. 4 22. Melingo mempunyai strobilus betina yang tertutup mantel, menandakan bahwa Melingo merupakan tumbuhan yang mempunyai pembelahan … modern karena mulai mempunyai biji yang tertutup. Manakah pilihan berikut yang cocok untuk mengisi bagian yang kosong… a. Angiospermae b. tanaman lumut c. Gymnospermae d. Pakis 23. Pembuahan ganda terjadi di dalam sel telur. Sperma membuahi sel telur, membentuk zigot. Sperma lain membuahi sel pusat, yang kemudian membentuk…. a. zigot b. endosperma c. buah d. Bibit 24. Perhatikan tanaman dibawah ini! 1) Kelapa (Cocos nucifera) 2) Nanas (Ananassativus) 3) Pisang (Musa paradisiaca) 4) Jahe (Zingiber officinale) 5) Rumput (Cyperusrotundus) Persamaan ciri-ciri tumbuhan diatas… a. Daunnya padat b. Menemukan akar c. Urat daun menyirip atau berjari d. Urat daunnya sejajar atau melengkung. 25. Cara perbanyakan tanaman secara vegetatif buatan meliputi hal-hal sebagai berikut: a. Pohon pisang tumbuh tunas b. Petani menanam singkong dengan batang yang dipotong c. Lebah membawa serbuk sari ke putik d. Bebek kokor menggugurkan daunnya

Baca Juga  Jenis Tanaman Yang Menjadi Fokus Sistem Tanam Paksa Yaitu Tanaman

99 26. Perhatikan perbedaan pola perkembangbiakan tumbuhan! 1) Petani menginokulasi pohon mangga yang akan ditanam 2) Rebung 3) Serbuk sari tertiup angin dan jatuh pada putik 4) Daun tanaman induk dan lidah buaya 5) Tanaman induk Tanaman Euphorbia. Stem di bawah ini adalah contoh perkembangbiakan vegetatif dan generatif secara alami dengan nomor… a. 1 dan 2b. 2 dan 3 c. 2 dan 5d. 3 dan 5 27. Tumbuhan berikut yang dapat diperbanyak dengan cara stek yaitu … 28. Pohon kelapa, palem dan palem mempunyai morfologi yang hampir sama, dari morfologi tersebut dapat dikatakan masih berkerabat. Ciri-ciri berikut ini yang digunakan untuk menentukan kekerabatan ketiga tumbuhan tersebut? 29. Secara morfologi kita dapat menentukan filogeni atau famili dari jenis tumbuhan tersebut. Petiklah pasangan tumbuhan yang berkerabat A. Mangga dan jambu biji B. Srikaya dan sirsak C. Henna air dan bunganya Bunga Mawar D. Kentang dan Lada A. Pisang dan Nasi B. Mangga dan Pisang C. Pisang dan Bambu D. Kelapa dan Singkong A. Bentuk Daun, Susunan Buah, Permukaan Batang B. Rasa buah, susunan buah, bentuk daun C. Habitat, kematangan buah, warna daun D. Warna bunga, warna buah dan warna batang 30. Struktur tubuh pisang Dan pohon bambu sangat berbeda. Meski demikian, masih terdapat kesamaan antara kedua tanaman tersebut. Apa yang dimaksud dengan kesetaraan? A. tempat tinggalb. Cara memperbanyak c. Morfologi akar d. Bagaimana cara menghasilkan buah?

Kunci Jawaban Lembar Kegiatan Siswa 1. Jawaban 1 Klaim Jawaban : Tumbuhan merupakan kelompok tumbuhan gymnospermae misalnya pakis, pinus, alang-alang Bukti/Keterangan/Fakta: Tumbuhan gymnospermae mempunyai ciri-ciri sebagai berikut: – berbiji bulat telur, ditutupi daun – Masih berbiji semak dan salah satu batang dapat tumbuh dan bercabang, bukan pohon – tidak ada bunga sejati (hanya strobilus jantan dan betina) dari ketiga contoh di bawah ini, tidak ada bunga sejati dan hanya strobilus sebagai alat reproduksi. Beberapa di antaranya memiliki bunga jantan dan betina terpisah pada dua pohon. Kredit/Alasan: Ciri-ciri yang ditampilkan

Perhatikan Gambar Dibawah Ini! Organel Yan

Organ reproduksi, organ reproduksi tumbuhan, reproduksi tumbuhan, syarat wajib zakat mal ditunjukkan oleh nomor, organ reproduksi pada tumbuhan, sumber energi terbarukan ditunjukkan oleh nomor, penyakit pada organ reproduksi yang tidak disebabkan oleh bakteri adalah, kanker serviks menyerang organ yang ditunjukkan oleh nomor, cara menjaga kesehatan organ pencernaan ditunjukkan oleh nomor, cara memelihara kesehatan organ ginjal ditunjukkan oleh nomor, organ reproduksi betina pada tumbuhan adalah, kelenjar keringat dan kelenjar minyak ditunjukkan oleh nomor