Pembusuran Adalah Brainly – Perak merupakan unsur logam dengan nomor atom 47. Simbolnya adalah ag, dari bahasa Latin argentum, direkonstruksi dari akar kata PIE *h₂erǵ-, “abu-abu” atau “bersinar”. Logam ini ringan, putih dan mengkilat, memiliki konduktivitas listrik, konduktivitas termal, dan reflektifitas tertinggi dari semua logam. Logam ini terdapat secara alami dalam bentuk murni dan bebas (perak asli), sebagai paduan dengan emas dan logam lainnya, dan dalam mineral seperti argentit dan klorargyrit. Kebanyakan perak diproduksi sebagai hasil penambangan tembaga, emas, timah dan seng.

Perak telah lama menjadi logam mulia. Lebih melimpah daripada emas, perak berfungsi sebagai salah satu jenis mata uang di banyak sistem moneter pra-modern, terkadang bersamaan dengan emas. Akurasi biasanya diukur berdasarkan per mil; Paduan murni 94% digambarkan sebagai “halus 0,940”. Selain itu, uang memiliki beragam kegunaan di luar mata uang, seperti panel surya, penyaringan air, perhiasan, peralatan makan, dan furnitur bernilai tinggi (kata uang muncul), dan juga sebagai investasi dalam bentuk koin dan emas batangan. Perak digunakan dalam industri pada soket dan konduktor listrik, pada cermin khusus, pada pelapis jendela, dan pada katalis reaksi kimia. Senyawa ini digunakan dalam fotografi dan film sinar-X. Larutan perak nitrat dan senyawa perak lainnya dalam air digunakan sebagai insektisida dan racun mikro (efek oligodinamik), ditambahkan pada perban dan pembalut luka, kateter dan peralatan medis lainnya.

Pembusuran Adalah Brainly

Selama beberapa ledakan supernova, perak dihasilkan melalui fusi nuklir unsur-unsur yang lebih ringan melalui proses r, suatu bentuk fusi nuklir yang menghasilkan unsur-unsur yang lebih berat dari besi, salah satunya adalah perak.

Tindakan Pelajar Yang Bertentangan Dengan Semangat Meningkatkan Etos Kerja Yaitu

Perak adalah logam yang sangat mudah ditempa, mudah ditempa (sedikit lebih keras dari emas), koin unik, berwarna putih cerah yang dapat dipoles.

Pada panjang gelombang di bawah 450 nm, reflektansi perak lebih rendah dibandingkan aluminium dan turun tajam hingga nol pada 310 nm.

Perak mempunyai konduktivitas listrik tertinggi di antara semua logam, bahkan lebih tinggi dari tembaga, namun tidak banyak digunakan untuk keperluan listrik karena harganya yang mahal. Pengecualian untuk hal ini adalah dalam rekayasa frekuensi radio, khususnya pada VHF dan frekuensi yang lebih tinggi, di mana pelapisan perak dilakukan untuk meningkatkan konduktivitas listrik pada beberapa bagian dan kabel (pada frekuensi tinggi arus biasanya mengalir di sepanjang konduktor, bukan di dalamnya). . , oleh karena itu, pelat emas meningkatkan navigasi secara keseluruhan). Perak juga memiliki resistensi kontak terendah dari semua logam.

Baca Juga  Pratelan Kang Ateges Ngendhaleni Hawa Lan Nepsu Yaiku

Selama Perang Dunia II di Amerika Serikat, 13.540 ton digunakan dalam elektromagnet yang digunakan untuk memperkaya uranium, terutama karena kekurangan tembaga pada masa perang.

Cara Membaca Letter C Desa

Perak murni memiliki konduktivitas termal tertinggi di antara semua logam, meskipun karbon non-logam dalam bentuk intan dan helium-4 redundan lebih tinggi.

Perak hala bersifat fotosensitif dan memiliki kemampuan luar biasa untuk menangkap gambar laten yang kemudian dapat dikembangkan secara kimia. Perak stabil di udara dan air murni, tetapi menjadi pucat (ternoda) bila terkena udara atau air yang mengandung ozon atau hidrogen sulfat, menghasilkan lapisan perak sulfat hitam, yang dapat dihilangkan dengan asam klorida encer.

Bilangan oksidasi perak yang paling umum adalah +1 (misalnya perak nitrat, AgNO); Yang kurang umum adalah senyawa +2 (misalnya, perak(II) fluor, AgF), yang lebih umum adalah +3 (misalnya, kalium tetrafluoroargentat(III), KAgF), dan ada juga senyawa +4 (misalnya, kalium heksafluoroargentat(IV ) ). , K).

Ag sedikit lebih melimpah (kelimpahan alami 51,839%). Kelimpahan serupa jarang terjadi pada tabel periodik. Berat atom perak adalah 107,8682(2) g/mol.

Sebutkan Bagian Bagian Surat Undangan Resmi

= 8, 28 hari). Semua isotop radioaktif lainnya mempunyai waktu paruh kurang dari satu jam, dan sebagian besar mempunyai waktu paruh kurang dari tiga menit.

Ag dengan waktu paruh 6,5 juta tahun. Meteorit besi adalah satu-satunya benda yang rasio paladium dan peraknya cukup tinggi untuk mengubah kelimpahannya.

Para peneliti percaya bahwa tabrakan dan divergensi planet kecil dengan inti besi bisa terjadi 10 juta tahun setelah peristiwa fusi nuklir. hubungan

Ag yang diamati pada benda-benda yang telah menyatu secara andal sejak pembentukan Tata Surya harus mencerminkan keberadaan inti yang tidak stabil di awal Tata Surya.

Perhatikan Gambar Berikut! Soal High Order Thinking Skills Cepat Memb Bagaimana Perubahan Energi Yang

Logam perak larut dalam asam nitrat (HNO) menghasilkan perak nitrat (AgNO), yang disebut ‘moon caustic’, suatu padatan kristal transparan yang sensitif terhadap cahaya dan mudah larut dalam air. Perak nitrat digunakan sebagai titik awal sintesis banyak senyawa perak lainnya, sebagai desinfektan, dan sebagai zat penguning pada kaca berwarna. Logam perak tidak bereaksi dengan asam sulfat, yang digunakan dalam pembuatan perhiasan untuk membersihkan dan menghilangkan kerak oksida tembaga dari benda perak setelah disolder atau dianil. Perak mudah bereaksi dengan belerang atau hidrogen sulfat H untuk menghasilkan perak sulfat, senyawa berpigmen gelap yang ditemukan pada koin perak dan benda lainnya. Silver Sulfa Ag juga membuat generator perak ketika kontak perak digunakan di lingkungan yang kaya akan hidrogen sulfa.

Baca Juga  Di Bawah Ini Yang Termasuk Struktur Teks Cerita Inspiratif Adalah

4 Ag + O 2 + 2 H 2 S ⟶ 2 Ag 2 S + 2 H 2 O }+}_+2}_}longrightarrow 2}_}+2}_}}

Perak klora (AgCl) diendapkan dari larutan perak nitrat dengan adanya ion klor, dan paduan perak lainnya juga digunakan dalam produksi emulsi fotografi menggunakan garam brom atau yodium. Perak klorin digunakan dalam elektroda kaca untuk pengujian pH dan pengukuran potensiometri, dan sebagai semen transparan untuk kaca. Perak yodium digunakan untuk menghasilkan presipitasi dalam percobaan penyemaian awan.

Perak oksa (Ag), yang dihasilkan ketika larutan perak nitrat diolah dengan basa, digunakan sebagai elektroda (anoda) pada baterai jam tangan. Perak karbonat (Ag) mengendap ketika perak nitrat diolah dengan asam karbonat (Na).

Kronologi Kerusuhan Di Mako Brimob Kelapa Dua, Yang Diketahui Hingga Kini

2 AgNO 3 + Na 2 CO 3 ⟶ Ag 2 CO 3 + 2 NaNO 3 }_+}_}_longrightarrow }_}_+2}_}

Silver fulminate (AGONC), adalah bahan peledak kuat dan peka kontak yang digunakan dalam tutup, dan dibuat dengan mereaksikan asam nitrat dengan asam nitrat dengan adanya etanol (C). Senyawa perak berbahaya dan mudah meledak lainnya adalah perak aza (AgN), yang dibuat dengan mereaksikan perak nitrat dengan natrium aza (NaN).

Gambar laten (bahasa Inggris: latent image) yang terbentuk dalam kristal perak halat dikembangkan dengan perlakuan dalam larutan basa dengan zat pereduksi seperti hidrokuinon, mentol (4-(metilamino)fenol sulfat) atau askorbat, yang mereduksi halat jika bersentuhan dengan perak . logam Larutan basa perak nitrat dapat direduksi menjadi perak metalik dengan mereduksi gula seperti glukosa, dan reaksi ini digunakan pada cermin kaca perak dan di dalam hiasan Natal. Perak halat larut dalam larutan natrium tiosulfat (Na), yang digunakan sebagai fiksatif fotografi, untuk menghilangkan kelebihan perak halat dari emulsi fotografi setelah pengembangan gambar.

Logam perak dapat diserang oleh oksidator kuat dengan adanya kalium permanganat (KMnO) dan kalium dikromat (K) dan kalium brom (KBr); Senyawa ini digunakan dalam fotografi untuk memutihkan gambar perak, mengubahnya menjadi pelat perak yang dapat difiksasi dengan tiosulfat, atau diperbaiki untuk memperkuat gambar aslinya. Perak membentuk kompleks sian (perak sian) yang larut dalam air dengan adanya ion sian berlebih. Larutan perak cyan digunakan dalam pelapisan listrik perak.

Apa Kekurangan Dari Berpikir Komputasional

Meskipun perak biasanya memiliki bilangan oksidasi +1 dalam senyawa, diketahui juga bahwa bilangan oksidasi lainnya, misalnya +3 dalam AgF, dihasilkan dari reaksi perak atau perak fluor dengan kripton diflora.

Baca Juga  Cabai Yang Ditumbuk Dan Dihaluskan

Peralatan perak mengalami tiga jenis kerusakan, yang paling umum adalah korosi dengan pembentukan lapisan hitam perak sulfat. Perak klor segar, terbentuk ketika benda perak direndam dalam air garam dalam waktu lama, berwarna kuning pucat, berubah menjadi ungu jika terkena cahaya, dan naik sedikit di atas permukaan artefak atau koin. Deposit tembaga pada perak antik dapat digunakan untuk menentukan usia suatu artefak.

Perak diketahui memiliki banyak kegunaan karena sifat logam mulianya, termasuk mata uang, misalnya pada zaman dahulu untuk benda dekoratif, perhiasan, cermin, dan peralatan makan. Warnanya yang putih cerah kontras dengan media lain membuatnya sangat berguna dalam seni visual. Sebaliknya, partikel halus perak menciptakan warna hitam pada foto dan lukisan perak. Telah lama digunakan untuk memberikan nilai moneter yang tinggi pada suatu objek (seperti koin dan batangan investasi) atau untuk melambangkan elit politik atau sosial objek tersebut. Garam perak telah digunakan sejak Abad Pertengahan untuk menghasilkan warna kuning atau oranye pada kaca, dan reaksi penghias warna yang sangat kompleks dapat dihasilkan dengan memasukkan logam perak ke dalam kaca polos.

Perak, dalam bentuk petir (paduan emas-perak), diciptakan oleh bangsa Lydia sekitar 700 SM untuk menghasilkan pendapatan. Perak kemudian dimurnikan dan diciptakan dalam bentuk murni. Banyak negara menggunakan perak sebagai dasar nilai mata uangnya. Di zaman modern, koin tersebut memiliki kode mata uang ISO XAG. Nama pound sterling (£) mencerminkan fakta bahwa itu awalnya menunjukkan nilai satu pon berat menara perak sterling; Sejarah mata uang lain, seperti livre Perancis, memiliki asal usul yang serupa. Selama abad ke-19, penemuan deposit perak dalam jumlah besar di Amerika menyebarkan bimetalisme ke sebagian besar negara; Khawatir dengan menurunnya nilai perak dan pada akhirnya mata uang mereka, sebagian besar negara beralih ke standar emas pada tahun 1900an. Dalam banyak bahasa, termasuk Sansekerta, Spanyol, Prancis, dan Ibrani, kata perak bisa berarti uang.

Perbuatan Perbuatan Yang Termasuk Penganiayaan

Koin 50 sen Kanada tahun 1951, dengan gambar Raja George VI di bagian depan dan (bekas) lambang Kanada di bagian belakang. Ini terdiri dari 80% perak dan 20% tembaga.

Abad ke-20 menyaksikan pergerakan bertahap menuju mata uang fiat dengan sebagian besar negara kehilangan ikatan moneter dengan logam mulia setelah dolar AS menggantikan standar emas pada tahun 1971; Mata uang terakhir yang didukung oleh emas adalah franc Swiss, yang menjadi mata uang fiat murni pada tanggal 1 Mei 2000. Pada periode yang sama, penggunaan perak dalam peredaran koin secara bertahap dihentikan. Dalam standar Inggris

Maag gejalanya adalah brainly, cuaca adalah brainly, penyebab penyakit batu ginjal adalah brainly, penyebab tekanan darah tinggi adalah brainly, perbedaan antara haji dan umrah adalah brainly, alat untuk mengukur denyut jantung adalah brainly, cuaca panas adalah brainly, ekonomis adalah brainly, aplikasi brainly adalah, kepemimpinan adalah brainly, artificial intelligence adalah brainly, kata baku adalah brainly