Permainan Keripik Jengkol Melatih Kekuatan – BANGUN EDUKASI – Permainan keripik jengkol untuk melatih kekuatan merupakan permainan tradisional anak Betawi di Jakarta yang kurang dikenal oleh generasi muda. Di Jawa Barat permainan ini disebut perepet jengkol.

Permainan keripik jengkol melatih kekuatan dan ketangkasan dengan cara mengaitkan salah satu kaki, kemudian pemain menarik kakinya bersamaan dengan lantunan yang mengulang kata-kata, seperti “keripik jengkol gadogado lontong”.

Permainan Keripik Jengkol Melatih Kekuatan

Jumlah pemain dalam permainan kripik jengkol adalah 3-4 anak laki-laki atau perempuan, tidak diperlukan perlengkapan apapun. Tujuan dari permainan ini adalah untuk saling adu kekuatan dan ketangkasan dengan cara menghubungkan salah satu kaki ke arah tertentu.

Di Jawa Barat Permainan Keripik Jengkol Disebut

Salah satu keuntungan bermain keripik jengkol adalah melatih keseimbangan fisik para pemainnya. Mengapa bermain keripik jengkol bisa melatih anggota tubuh yang lain? Karena game ini bisa membuat Anda berkeringat karena revolusi, game ini juga bisa menyegarkan otak karena diiringi musik yang ceria.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah dapat melatih kekompakan pemain dalam satu grup, serta melatih kekuatan kaki pemain untuk menopang tubuh saat bermain. Nilai dominan dalam permainan keripik jengkol adalah sinergi. Cara menjaga permainan keripik jengkol adalah dengan memainkan permainan keripik jengkol bersama teman-teman anda.

Permainan keripik jengkol merupakan permainan tradisional yang mudah dimainkan. Tidak ada kata tersembunyi dalam permainan keripik jengkol. Permainan ini dibagi menjadi 3 bagian dengan urutan sebagai berikut:

Baca Juga  Keur Naon Gunana Namprakkeun Leungeun Dina Kaulinan Cingciripit

Alternatifnya, tanpa mengulurkan tangan, salah satu pemain melompat di depan tangan kedua pemain yang diangkat. Semua pemain kembali ke posisinya.

By Riau Pos

Salah satu pemain meletakkan kaki kanannya di atas tangan kedua rekannya yang masih saling berpegangan, dan diturunkan atau diturunkan lagi saat posisinya dibalik. Setelah satu pemain meletakkan kaki kanannya di antara kedua tangan, pemain kedua meletakkan kaki kanannya di atas kaki pasangannya, diikuti pemain berikutnya dengan menyambungkan dua kaki ke kaki kanannya.

Setelah kaki diikat, tangan dilepas, dan permainan keripik jengkol pun segera dimulai. Semua pemain bernyanyi sambil bertepuk tangan, lagu yang berisi kata-kata “Keripik Jengkol, Gado – Gado Lontong”. Satu kaki per kaki – setiap pemain menyatukan salah satu kaki mereka. Pemain yang bertahan dan tidak kalah disebut sebagai pemenang.

Menurut Dr. Tuti Tarwiyah S, M.Si dalam bukunya Maen Yook (Permainan Anak Betawi dengan Nyanyian), permainan Titipi Jengkol ini memberikan pengaruh yang sangat baik bagi perkembangan kecerdasan anak, seperti :

Manfaat bermain permainan tradisional keripik jengkol tergantung dari sudut pandang dan tujuan orang yang memainkannya. Namun beberapa manfaat yang didapat dari permainan tradisional keripik jengkol ini antara lain :

Dana Bos: Pengertian Hingga Skema Pencairannya!

Itulah cerita permainan keripik jengkol. Meski teknologi semakin maju pesat, tidak ada salahnya menjaga tradisi ini. Apakah kamu salah satu yang memainkannya?

Tag : # BACA Latihan Keripik Jengkol : Cara Bermain, Efek dan Manfaat Best Seller Tips 7 Tips Film Horor Thailand Terbaik 5 Tips Manga Lucu Terbaik Chord Busa Akan Top Mohoh Mohon dibalas☺️ 1. Manfaat Keripik Jengkol untuk to bermain adalah berolahraga… dan… melompat sambil melompat. 2. Nilai hidup bersama dalam permainan kripik jengkol dapat di … 3. Dalam permainan Jengkol Perpet yang berasal dari Jawa Barat ini lirik lagunya menggunakan bahasa … . dalam. Lingkaran tersebut adalah … 6. Seorang pemain jengkol yang pandai melatih kekuatan … 7. Dalam permainan galasin terdapat dua kelompok yaitu kelompok … dan kelompok …. kita harus menyepakati bentuk … 11. Bidang permainan Galasin dibagi menjadi … bagian 13. Di tempat lain, permainan Galasin disebut … 14. Tugas tim pemain itu adalah melalui … ke belakang 15 Jakarta memiliki … kota di … kecamatan 16. Contoh nama lingkungan di Jakarta yang berasal dari objek adalah … 17. Angke berada di kecamatan .. 18. Nama pahlawan yang meninggal pada usia 17 tahun, kemudian menjadi nama salah satu jalan di barat Jakarta adalah… 19. Pada zaman Belanda, Ancol disebut tanah garam, nama atau lainnya, yaitu… 22. Nama Kebayoran berasal dari bahasa Betawi. artinya… 23. Cawang berasal dari nama seorang deputi Melayu yang dulu bekerja untuk Belanda, dia adalah… 24. Kampung Makassar terdekat… TOLONG JAWABAN, kita akan segera bertemu lagi ☺️

Baca Juga  Alat Gerak Yang Ditunjukkan Oleh Huruf X Termasuk Alat Gerak

Artinya, mereka yang datang untuk bermain dibagi menjadi beberapa kelompok atau kelompok. Setiap tim memiliki tiga siswa. Mereka bertiga menyilangkan kaki dan menoleh ke kanan mengikuti irama lagu Kripik Jengkol. Tim atau grup yang bertahan paling lama menang.

“Keripik jengkol, gado-gado lontong,” kata salah satu siswa, Sari menjelaskan lirik lagu Jengkol Kripik. “Lagu-lagu ini selalu dinyanyikan sampai ada pemenangnya,” tambah Sari

Penilaian Harian Kripik Jengkol

3. “bandingkan dhingklik oglak aglik yen kecklik adang gogik, yu yu mbakyu mangga ki pasar blanja, leh bye napa, jenang gandum, jenang enthok gandum, jenang enthok gandum, jenang enthok gandum.

4. “Hasil permainan ini dibandingkan dengan permainan saat ini, melatih keseimbangan tubuh, kesehatan karena keringat karena berputar, otak menjadi lebih segar (baru) karena diiringi lagu-lagu gembira, siswa akan bersama-sama Jadi selamatkan gamenya.

5. “Kelebihan permainan ini dibanding permainan baru adalah melatih keseimbangan tubuh, kesehatan karena pergantian keringat, otak diperbaharui (baru) karena diiringi dengan lagu-lagu gembira dan persatuan antara para siswa.

Soal baru di PPKn Model lantai yang lurus ke kanan atau ke kiri dianggap model… bagaimana kalau tidak menghargai perbedaan? Persatuan dan keharmonisan dalam kehidupan manusia tercermin dalam festival warisan budaya. Berikan contoh udin suka bermain bola lani suka berenang edo iwi suka bermain bulutangkis jadi ketiganya berbeda cara menjaga kebhinekaan

Sipers 2019_tanah Dan Ruang Untuk Rakyat

Melatih kekuatan otot, cara melatih kekuatan pukulan, olahraga melatih kekuatan tangan, melatih kekuatan otot kaki, gerakan melatih kekuatan, keripik jengkol, cara melatih kekuatan tangan, melatih kekuatan tangan, permainan keripik jengkol, untuk melatih kekuatan otot, melatih kekuatan otot perut, melatih kekuatan otot lengan

Baca Juga  Seni Menggabungkan Gambar Hasil Guntingan Pada Majalah Atau Koran Disebut