Ringkasan Cerita Si Pitung – Legenda Si Pitung sudah berkali-kali kami posting di blog ini. Meski penelitian sejarah masih mempertanyakan keutamaan Pitung dalam melindungi rakyat jelata, namun masyarakat Indonesia sangat yakin bahwa Bang Pitung adalah pejuang seperti Robin Hood versi Indonesia.

Bang Pitung mengumpulkan para pemuda di desanya. Mereka merampok harta orang kaya. Kemudian kekayaan itu dibagikan kepada fakir miskin.

Ringkasan Cerita Si Pitung

Walaupun Bang Pitung menyukai perampokan, ia tidak menyukai perampok untuk keuntungan pribadinya. Dia selalu mengajar mereka.

Cerita Si Pitung Legenda Rakyat Dari Betawi Lengkap

Berbagai percobaan telah dilakukan. Namun, Bang Pitung selalu berhasil lolos dari pasukan Kompeni Belanda. Beberapa kali kompeni Belanda mencoba menembaknya, namun Pitung tidak terluka. Kepala perusahaan Belanda itu putus asa.

Akhirnya ia bertemu dengan guru Pitung, Haji Naipi. Ketika Haji Naiping menyadari bahwa nyawanya dalam bahaya, ia membeberkan kelemahan Si Pitung.

Selang beberapa waktu, kompeni Belanda itu menemukan tempat persembunyian Si Pitung. Tanpa membuang waktu, mereka langsung menyergap Pitung. Sebuah kompi Belanda yang sudah menyadari kelemahan Pitung mengambil jimat milik Pitung saat mandi di sungai dan dengan mudah melumpuhkannya.

Pitung akhirnya tewas akibat peluru yang ditembakkan dari peluru emas. Setelah Xi Pitung meninggal, makamnya dijaga oleh tentara karena mereka percaya bahwa Xi Pitung akan bangkit dari kubur.

Cerita Raja Yang Baik Hati

Kekhawatiran Anumerta Si Pitung Ranchak Si Pitung diceritakan oleh Van Til (1996) dalam cerita Si Pitung Ranchak: Si Pitung meninggal dunia dan kerabatnya menceritakan bahwa mereka telah membawanya ke Kerkot. Tenggorokannya kering Iringin Jago sedang menunggu kuburan nama Pitung Seorang pria mencari kuburan Pitung dari malam hingga pagi Tuan Besar tidak percaya Bangkenye Masi tampak mati. Kegaduhan Pitung sudah benar, dia dijejalkan di kantor koran, tulang rusuknya remuk, bekas peluru, namanya Pitung mati, Pak Hena pergi ke Toman untuk mengatur pesta. Menghalangi bolak-balik malam ini, pihak pura-pura sengaja mengadakan pesta untuk menangkap teman-teman Pitung.

Baca Juga  Apakah Nu Dan Muhammadiyah Boleh Menikah

Hak Cipta © 2023 Nusantara Nusantara | Kumpulan Cerita Pengantar Tidur untuk Anak-Anak – Ascension WordPress theme oleh GoDaddy

Gambar si pitung, golok si pitung, baju si pitung, film si pitung, dongeng si pitung, foto si pitung, si pitung, kalung si pitung, batu cincin si pitung, komik si pitung, si pitung beraksi kembali, si pitung banteng betawi