Saat Menggiring Bola Dalam Permainan Bola Basket Gerakan Berporos Pada – RJ Barrett (kiri) dari New York Knicks berebut bola dengan Andrew Nembhardt dari Indiana Pacers selama pertandingan di Madison Square Garden di New York City pada 11 Januari 2023. Barrett adalah salah satu pemain terbaik di tim bola basket nasional Kanada. . Ia berhasil meraih gelar MVP FIBA ​​· MVP Piala Dunia U19 tahun 2017. (AFP/Getty Images/Elsa)

Jakarta Dribbling merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan bola basket, selain passing dan shooting. Cara menggiring bola yang benar adalah dengan menggunakan satu tangan.

Saat Menggiring Bola Dalam Permainan Bola Basket Gerakan Berporos Pada

Hal ini berkaitan dengan peraturan permainan bola basket. Sebab pemain hanya diperbolehkan menggiring bola satu kali saja. Artinya, ketika seorang pemain menyentuh bola dengan kedua tangannya, ia tidak boleh lagi menggiring bola.

Teknik Dasar Bola Basket Yang Perlu Kamu Ketahui!

Oleh karena itu, cara menggiring bola yang benar adalah dengan menggunakan satu tangan saja. Selain tidak diperbolehkan menggiring bola dengan dua tangan, pemain bola basket juga tidak diperbolehkan berhenti menggiring bola lalu melanjutkannya kembali.

Untuk memahami apa itu cara menggiring bola yang adil, penting bagi kita untuk memahami aturan-aturan menggiring bola dalam permainan bola basket. Nah simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, yang dihimpun dari berbagai sumber, per Selasa (11/7/2023).

Video pemberitaan tim basket nasional putri Indonesia yang memamerkan medali emas SEA Games 2023 di lapangan yang dihidupkan kembali untuk Piala Dunia FIBA ​​​​LOC 2023, Sabtu (20/5/2023).

Menggiring bola dalam bola basket disebut juga dengan menggiring bola. Dribbling merupakan salah satu teknik dasar yang sangat penting dalam permainan bola basket. Teknik ini merupakan gerakan yang dominan karena merupakan bagian fundamental dalam permainan bola basket.

Website Resmi Sekolah Sdn 16 Kota Bima

Dalam teknik menggiring bola, pemain menggerakkan bola dengan cara memantulkannya dari satu titik ke titik lain di tanah. Cara menggiring bola dalam permainan bola basket yang benar adalah dengan menggunakan satu tangan saja. Tangan yang digunakan biasanya merupakan tangan dominan pemain.

Baca Juga  Contoh Tulang Keras

Menggiring bola dalam bola basket juga berperan sebagai teknik penanganan bola. Dengan menggunakan dribbling, pemain dapat dengan cepat berpindah tempat sambil membawa bola untuk melewati lawan.

Selain itu, saat menggiring bola, pemain harus berada dekat dengan bola dan menjauhi lawan. Hal ini dilakukan agar bola lebih mudah dikendalikan, baik dari segi kekuatan pantulan maupun arah pergerakannya. Teknik dribblingnya banyak variasinya, mulai dari lompat tinggi hingga backhand.

Joel Embiid (kiri) dari Philadelphia 76ers berebut bola dengan Royce O’Neal dari Brooklyn Nets selama pertandingan playoff NBA di Barclays Center di Brooklyn Borough, New York, 20 April 2023. NBA All-Star enam kali adalah pusat bola basket utama tim nasional Prancis. (AFP/Getty Images/Sarah Stier) Sarah Stier / GETTY IMAGES Amerika Utara / Getty Images melalui AFP

Yang Bisa, Yang Bisa, Tolong Dijawab Kakak² Yang Pintar Dan Baik, Tooolong Banget, Lagi Serius Jawab

Cara menggiring bola yang benar adalah dengan menggunakan satu tangan. Menggiring bola hanya diperbolehkan dengan satu tangan, karena berkaitan dengan peraturan permainan bola basket. Dalam permainan bola basket terdapat peraturan dalam menggiring bola, dimana jika terjadi pelanggaran maka terjadi turnover, dimana bola dilemparkan ke lapangan oleh pemain lawan dari garis yang paling dekat dengan titik serang. .

Sementara itu, pemain lokal Lester Prosper menyumbang 18 poin, tujuh rebound, dan dua blok dalam kemenangan tersebut dengan total 104 poin. (Foto oleh TANG CHHIN SOTHY / AFP)

Cara menggiring bola yang benar adalah dengan menggunakan satu tangan. Menggiring bola hanya dengan satu tangan tentu akan lebih sulit dibandingkan menggiring bola dengan dua tangan. Oleh karena itu, banyak perkembangan teknik dribbling yang memungkinkan pemain bola basket dapat mengatasi lawan.

Lompat tinggi merupakan teknik menggiring bola tinggi-tinggi, dimana bola dilepaskan di antara pinggul dan di atas pinggang. Teknik ini berguna ketika pemain ingin mempercepat pergerakan bola di lapangan. Pemain harus menjaga badannya tetap tegak dan menempatkan bagian atas bola jauh di depan badannya.

Bagaimana Teknik Dasar Dribble Dalam Permainan Bola Basket?

Perubahan kecepatan adalah teknik yang digunakan untuk memperlambat laju gerakan agar lawan mengira pemainnya akan berhenti. Kemudian, segera tingkatkan kecepatan Anda untuk menyalip lawan yang tertipu.

Crossover adalah teknik dribbling crossover yang digunakan ketika pemain bertahan tim lawan berusaha menghalangi pergerakan pemain dengan bola ke arah tertentu. Teknik ini melibatkan mengoper bola dari satu tangan ke tangan lainnya.

Between the leg adalah teknik menggiring bola di antara kedua kaki dengan cara menggerakkan bola dari satu tangan ke tangan lainnya. Teknik ini berguna ketika seorang pemain ingin mengubah arah dribel dan mendapat tekanan dari pemain bertahan.

Di belakang punggung adalah teknik menggiring bola ke belakang. Pemain membawa dan mengembalikan bola dari satu tangan ke tangan lainnya di belakang punggung. Teknik ini digunakan ketika pemain ingin mengubah arah dan mempertahankan pandangan ke seluruh lapangan.

Baca Juga  Poster Yang Menonjolkan Nilai Karya Seni Desain Grafis Disebut Poster

Mohon Dibantu Yang Nomor 2

* Akting atau fiksi? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silakan ketik kata kunci yang diinginkan dari WhatsApp, nomor cek fakta 0811 9787 670. YOGYAKARTA – Menggiring bola atau menggiring bola merupakan salah satu teknik penting dalam bola basket. Semua pemain bola basket harus menguasai dribbling bola agar bisa bermain maksimal dan profesional.

Menggiring bola basket merupakan gerakan dasar dan paling umum digunakan dalam permainan bola basket. Menggiring bola dalam bola basket dilakukan dengan cara menggerakan bola melintasi lantai lapangan sambil berlari dan mempertahankan penguasaan bola.

Pemain bola basket perlu menggiring bola untuk melewati lawan dan mendekati tepi lapangan. Ada beberapa teknik dribbling yang harus dikuasai pemain bola basket.

Pemain bola basket perlu menguasai teknik khusus untuk bisa menggiring bola. Memukul bola ke lantai tanpa teknik saja tidak akan menghasilkan dribbling yang terampil dan menipu. Berikut cara melakukan teknik dasar dribbling bola basket.

Lay Up Shoot Adalah Teknik Dalam Permainan Bola Basket, Kenali Jenis Jenisnya

Ada beberapa teknik dribbling bola basket yang harus dikuasai oleh pemain bola basket. Berikut beberapa teknik dribbling dalam bola basket.

Teknik gerakan ragu-ragu dilakukan dengan cara memegang bola di tangan selama beberapa detik atau detik. Jurus tersebut mampu memecah konsentrasi lawan. Gerakan ini juga digunakan untuk mempersiapkan bola untuk ditembak di atas ring.

Teknik kedua yang harus dikuasai pemain bola basket adalah perubahan kecepatan. Teknik ini dilakukan dengan mengubah kecepatan menggiring bola. Jurus ini berfungsi untuk memulai serangan atau strategi lain yang akan mengejutkan pemain lain.

Teknik dribbling bola basket selanjutnya yang harus dikuasai pemain bola basket adalah overlap. Teknik ini dilakukan dengan cara mengubah posisi bola dari satu tangan ke tangan lainnya. Jurus ini melindungi atau melindungi bola agar tidak tertangkap oleh lawan.

Solution: Img 20221226 102238

Pemain bola basket juga perlu menguasai teknik sela-sela kaki. Teknik dribbling ini digunakan untuk melewati atau mengungguli bek lawan yang bermain berlebihan. Caranya jika berbelok ke kiri adalah dengan cepat menggiring bola dengan akselerasi rendah menggunakan tangan kanan. Selanjutnya, gunakan kaki kiri Anda untuk melangkah maju. Pindahkan bola dari tangan kanan ke tangan kiri di antara kedua kaki Anda. Saat bergerak maju, jaga agar tubuh tetap pada posisi rendah.

Di belakang punggung merupakan teknik dribbling yang juga harus dikuasai oleh para pemain bola basket. Teknik ini digunakan untuk menggerakkan bola dari kanan ke kiri. Jurus ini cukup sulit digunakan, namun sangat efektif untuk mengalahkan lawan.

Teknik menggiring bola basket selanjutnya yang harus dikuasai adalah roll. Teknik ini mirip dengan teknik punggung. Namun gerakan ini dilakukan dengan cara melempar bola ke depan dari samping ke belakang.

Baca Juga  Bagaimana Posisi Anak Yang Menjadi Gerobak Dalam Permainan Gerobak Dorong

Gerakan menggiring bola berikutnya yang harus dikuasai adalah saklar pergelangan kaki. Teknik ini melibatkan gerakan cepat saat menggiring bola, sehingga menyulitkan pemain lawan untuk bertahan dan menjaga keseimbangan kaki.

Cara Menggiring Bola Basket Yang Dibenarkan, Kenali Aturan Dan Tekniknya

Teknik dribbling dan dribbling bola basket merupakan teknik yang harus dikuasai oleh para pemain bola basket. Dengan menguasai teknik dribbling ini maka pemain bola basket akan mampu menembus pertahanan lawan dengan baik.

Dapatkan berita terkini dalam dan luar negeri. Kami hadirkan dribel pemain basket Indonesia tingkat nasional dan internasional terkini Arki Dikanya melawan Satria Muda dan Pelita Jaya saat uji coba di GOR Soemantri, Jakarta, Selasa (7/8/2018). Indonesia mengalahkan SM dan PJ 113-75. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

, Jakarta Tujuan menggiring bola tinggi-tinggi saat bermain bola basket adalah untuk mempercepat serangan terhadap tim lawan. Teknik dribbling bola basket atau yang disebut dengan dribbling merupakan materi dasar yang harus diketahui oleh setiap pemain bola basket.

Tujuan dribbling bola tinggi dalam bola basket adalah agar cepat masuk ke area lawan. Teknik dribbling tinggi dalam bola basket ini sering digunakan saat melakukan serangan balik di area lawan.

Mengenal 8 Teknik Dasar Bola Basket, Siswa Sudah Tahu Belum?

Mengetahui tujuan menggiring bola tinggi dalam bola basket merupakan hal yang penting bagi setiap pemain bola basket. Sehingga kamu bisa menembus pertahanan lawan dan melancarkan serangan untuk mengalahkan tim lawan.

Berikut ikhtisar dribbling gol tinggi dalam bola basket yang dihimpun dari berbagai sumber, hingga Rabu (28/9/2022).

Video berita tentang pebasket sekaligus artis cantik Vania Valencia yang ditantang Bola.com bermain Shoot or Truth. bagaimana permainannya Seberapa baik Vanya menanggapi tantangan ini?

Xavierius Praviro dari timnas bola basket Indonesia menggiring bola ke gawang Timor Leste pada laga uji coba bola basket pertama Asian Games 2018 di Hall A Senayan Jakarta, Rabu (8/2/2018). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Kombinasi Gerak Dalam Permainan Bola Basket, Materi Pjok Kelas 5 Sd

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tujuan dribbling tinggi dalam bola basket adalah untuk mempercepat serangan. Selain itu, tujuan menggiring bola tinggi-tinggi dalam bola basket adalah agar dapat masuk ke area lawan dengan cepat.

Dalam bermain bola basket, teknik menggiring bola ke atas merupakan salah satu teknik yang sering digunakan dalam permainan bola basket. Teknik ini digunakan ketika pemain dalam posisi menyerang balik yang memanfaatkan ketidakpastian pertahanan lawan.

Dengan teknik dribbling yang tinggi, pemain bisa menyerang dengan cepat. Pantulan yang dihasilkan bola tinggi mempunyai jangkauan yang lebih panjang, sehingga bola dapat diarahkan ke berbagai arah dengan beberapa kali pantulan.

Pebasket Indonesia Andakara Prastawa menggiring bola melawan Satria Muda dan Pelita Jaya di GOR Soemantri Jakarta, Selasa (7/8/2018). Indonesia mengalahkan SM 113-75

Macam Macam Gerak Dasar Permainan Bola Voli Dan Bola Basket

Gerakan menggiring bola, menggiring bola dalam permainan bola basket, jelaskan cara menggiring bola dalam permainan bola basket, gerakan menggiring bola pada permainan sepak bola dilakukan saat, gerakan pada permainan bola basket, menggiring bola pada permainan bola basket dengan cara, menggiring bola rendah pada permainan bola basket digunakan untuk, gerakan menggiring bola pada permainan sepak bola dilakukan jika, cara menggiring bola yang dibenarkan dalam permainan bola basket adalah, menggiring bola dalam permainan bola basket disebut, pengertian menggiring bola basket, tujuan menggiring bola basket