Sasageo – Adalah lagu kesebelas dari band Jepang Linked Horizon untuk album kedua mereka Shingeki no Kiseki [yes]. Awalnya dirilis dalam versi pendek pada tanggal 2 April 2017 sebagai pembukaan ketiga untuk anime Attack on Titan, versi lengkapnya akan dirilis sekitar sebulan kemudian sebagai bagian dari album pada tanggal 17 Mei 2017. Lagu ini ditulis oleh musisi utama Revo, yang menyusun lagu tersebut setelah membaca ulang manga animenya beberapa kali, dan dalam beberapa kasus menggambar frasa langsung bersama dengan judul lagunya.

Itu masih dimainkan di sejumlah konser dan dinominasikan untuk dua penghargaan pada tahun 2017. Lagu tersebut juga mendapatkan sertifikasi Emas oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang pada Oktober 2018, menjadi lagu pertama Linked Horizon yang mencapai 100 juta streaming. layanan streaming audio Spotify pada Desember 2021.

Sasageo

Lagu tersebut akan menjadi lagu tema anime ketiga yang dibuat oleh Linked Horizon, setelah dua versi anime Attack on Titan sebelumnya, “Gur no Yumiya” dan “Jiyu no Tsubasa”.

Petition · Petition To Change The National Anthem To Shinzo Wo Sasageyo · Change.org

Lagu ini pertama kali diumumkan pada tanggal 6 Maret 2017 sebagai pembuka anime berikutnya, disusul dengan pengumuman oleh artis utama grup Revo di Majalah Bessatsu Shon pada tanggal 9 Maret.

Ini bertepatan dengan perilisan musim kedua anime dalam versi singkatnya pada tanggal 2 April 2017, kira-kira sebulan kemudian.

Baca Juga  Apa Yang Menjadi Penyebab Utama Adanya Keberagaman Rumah Adat

Di alam semesta “Shinzo wo Sasageyo!” Dasar salut dan seruan perang yang digunakan oleh karakter utama anime dalam pertunjukannya menjadi judul yang pas untuk lagu tersebut.

Menurut Revo, lagu tersebut dibuat setelah membaca manga acara tersebut beberapa kali untuk melihat bagian mana yang paling cocok dengan musiknya.

Shinzo Wo Sasageyo!

Revo kemudian menyatakan dalam sebuah wawancara dengan jaringan musik Jepang BARKS [ja] bahwa, dibandingkan dengan “memparafrasekan” materi dari anime untuk membuat lirik, dia “dengan bangga mengambil lirik dari ‘Attack on Titan'”.

Revo selanjutnya menjelaskan bahwa lagu tersebut “tahu bahwa orang-orang yang mengetahuinya mengetahui bahwa itu adalah penipuan [tetapi] ada unsur bagi mereka yang tidak mengetahuinya bahwa itu hanya slogannya.” “.

Situs web Comic Book Resources juga mencatat lagu tersebut, dengan menyatakan bahwa lagu tersebut “memiliki nuansa epik yang merangkum ‘nada keseluruhan’ serial tersebut, yang menggambarkan pertempuran Attack on Titan.”

Lagu tersebut akan dibawakan pada tahun 2017 di beberapa tur konser yang diselenggarakan oleh Linked Horizon, bersama dengan lagu lain dari album Shingeki no Kiseki.

Shinzou Wo Sasageyo Sheet Music

Pada tanggal 20 Juli 2018, band symphonic metal Belanda Epica akan merilis versi cover dari EP kedua mereka, Epica vs Attack on Titan Songs, yang mulai mereka rekam pada musim panas 2017.

Lagu ini akan mendapatkan debut yang kuat di dua tangga lagu Billboard Jepang di bawah ini dan mencapai posisi teratas di beberapa layanan streaming musik.

Pada Desember 2021, lagu tersebut telah diputar lebih dari 100 juta kali di layanan streaming audio Spotify, menjadi lagu Linked Horizon pertama yang meraih kesuksesan.

Baca Juga  Apotema Ditunjukkan Oleh Ruas Garis

Lagu ini juga menempati peringkat ke-5 dalam “Lagu yang Paling Banyak Diputar oleh Artis Jepang di Luar Negeri” pada tahun 2021.

Shinzou Wo Sasageyo! Aot Chapter 139 By Jedi Cat On Deviantart