Seseorang Akan Merasa Menyesal Atas Perbuatannya Apabila Melanggar Norma – Tidak semua masyarakat mampu bersabar dalam koridor syariah, memenuhi kebutuhan hidup di dunia. Seorang anak manusia boleh saja melanggar syariat demi menyenangkan dirinya sendiri, keluarga, sanak saudara, bahkan atasannya. Termasuk permusuhan terhadap agama dan para pejuangnya, pengorbanan kehormatan dan berbagai perbuatan maksiat yang dilarang oleh Allah SWT. Tampaknya Allah SWT tidak akan meminta pertanggungjawaban pelaku pelanggaran syariah ini. kemudian.

Sebenarnya Allah SWT. di dalamnya akan diperlihatkan segala amal perbuatan manusia di dunia dan manusia akan dimintai pertanggungjawabannya di dalam penilaian Allah SWT, Yang Maha Adil dan Maha Kuasa. Karena sedekah dan pengakuan bagian tubuh di akhirat, pelaku kezaliman akan merasakan rasa hati nurani yang besar.

Seseorang Akan Merasa Menyesal Atas Perbuatannya Apabila Melanggar Norma

Selain itu, orang-orang yang dihormati dan dicintai di dunia, karena perbuatannya yang tidak adil, seolah-olah lepas dari tanggung jawab di hadapan Allah SWT. Bahkan mereka saling mencela, menuntut dan menyeret satu sama lain untuk menghadapi azab yang paling berat di akhirat, padahal mereka saling mengenal dan mencintai di dunia.

Lepas Dari Belenggu Bagian 1 · Karyakarsa

وَقَالَ الَّذِيْنَ اتَّبَعُوْا لَوْ انَّ لَنَا ف٩نًفَر َنَا كَرَ َبَعُوْ ا لْ انَّ لَنَا كَرةً فَنَةً فَنَةً فَنَةً فَنَةً dan

Yaitu: “Dan orang-orang yang mengikutinya berkata: ‘Seandainya kami dapat kembali (ke dunia), niscaya kami akan menyingkirkan mereka, karena mereka telah memisahkan diri dari kami.’ Demikianlah Allah menunjukkan kepada mereka bahwa perbuatan mereka disesalkan; dan mereka tidak akan pernah keluar dari api neraka.’ (TQS Al Baqarah [2]: 167).

Baca Juga  Langkah Ingsutan Menggunakan Tumpuan

Penjahat akan menyesal jika ditinggalkan oleh orang yang dicintai dan dihormati. Seorang istri berpisah dari suaminya meskipun sang suami melakukan ketidakadilan untuk memenuhi kebutuhannya. Pemimpin menjauhkan diri dari bawahannya, meskipun ia siap melakukan ketidakadilan untuk mempertahankan posisinya. Anak-anak lari dari orang tua yang mencuri karena gaya hidup dan ketidakadilan lainnya.

“Seandainya kami bisa kembali (ke dunia), niscaya kami akan menyingkirkan mereka, karena mereka berpisah dari kami.” Merekalah yang berharap bisa kembali ke dunia agar bisa lepas dan tidak menjadi pelaku kezaliman karenanya.

Akbp Dody Nangis Sesali Perbuatannya: Prestasi Saya Dihancurkan Bintang 2

Namun itu adalah mimpi yang tidak akan bisa menjadi kenyataan, yang لَوْ digambarkan sebagai “harfu tamanni”, yang menandakan suatu harapan yang tidak akan mungkin terwujud. Artinya keinginan untuk kembali ke dunia adalah hal yang mustahil.

Lebih lanjut Allah SWT menyatakan bahwa apa yang diimpikan para pelaku kezaliman untuk kembali ke dunia, tauhid Allah SWT dan warisan kezaliman tidak lain adalah kebohongan. Sebagaimana firman Allah SWT bahwa:

“Tetapi (sesungguhnya) keburukan yang selama ini mereka sembunyikan menjadi jelas bagi mereka.” Jika mereka kembali ke dunia, niscaya mereka akan kembali melakukan apa yang dilarang untuk mereka lakukan. Dan sesungguhnya mereka adalah pembohong.”

Seperti apa yang diwahyukan Allah SWT tentang orang-orang zalim ketika kembali ke dunia. Lalu Allah SWT berfirman:

Menampilkan Sikap Yang Sesuai Dengan Hukum

Artinya: “Dan Kami jumpai segala amalan mereka, kemudian Kami jadikan amalan itu (seperti) debu yang beterbangan.” (TQS Al Furqan [25]: 39)

Oleh karena itu, azab Allah SWT yang sudah terlihat di hadapan kita membuat para pelaku kezaliman ini menyesal, karena tidak ada seorang pun yang bisa berharap untuk menyelamatkan mereka dari azab Allah SWT yang sangat pedih. Selanjutnya Allah SWT berfirman:

Baca Juga  Orang Yang Bangga Diri Dengan Amal-amalnya Dinamakan

, Judul berita- Lagi-lagi publik dihebohkan dengan sebuah postingan di Twitter. Kali ini akun Deutsche Welle Indonesia mengunggah tentang anak “dipaksa berhijab”…

, Berita Utama- Wacana khatib bersertifikat yang digagas Menteri Agama Fachrul Razi pada akhir tahun 2019 kembali menjadi perbincangan hangat. Dai menyetujui rencana tersebut…

Bantu Jawab Ka………​

, Judul Berita- Indonesia kembali berduka, ulama pewaris nabi kembali menjadi sasaran pembunuhan. Masyarakat kembali dihebohkan dengan penikaman salah seorang ulama…

Oleh : Ulfa Ni’mah – Sudah menjadi kebiasaan jika suatu sistem yang lahir dari produk manusia digunakan untuk mengatur kehidupan, pasti akan membawa kehancuran…

, Judul berita- Epidemi telah berkecamuk di negara ini selama hampir 7 bulan, dan belum berakhir. Meski dampaknya semakin terasa di negeri ini dan…

Gambar yang melanggar norma, ginjal akan menghasilkan urine lebih banyak apabila, melanggar norma kesusilaan, melanggar norma hukum, merasa takut akan kematian, cara membuat seseorang menyesal, kehamilan akan terjadi apabila, melanggar norma kesopanan, gambar yang melanggar norma hukum, mengapa seseorang yang berolahraga secara terus menerus akan merasa lelah, seseorang dikatakan hipertensi apabila, seseorang yang mau mengubah dirinya menjadi lebih baik akan merasa