Topik Berita Sumber Tanggal Isi Pokok – Berita merupakan elemen penting dalam kehidupan saat ini. Dengan adanya berita, kita bisa dengan cepat mengetahui suatu hal atau peristiwa yang terjadi di belahan dunia lain. Bahkan dengan bantuan teknologi modern, kita dapat mengetahui suatu peristiwa yang terjadi di belahan dunia lain setelah peristiwa tersebut. Selain itu, perkembangan teknologi juga memungkinkan berkembangnya media penyiaran. Kini kita bisa menikmati berita dengan berbagai cara, baik di media cetak, media elektronik, bahkan di internet.

Pada poin kali ini, pertanyaannya meminta kami memberikan 5 contoh berita beserta beberapa informasi pendukungnya, seperti topik berita, sumber, tanggal, dan isi utama.

Topik Berita Sumber Tanggal Isi Pokok

Isi Utama: Kakorlantas Mabel Polri, Irjen Royke Lumowa menilai penghapusan hotel oleh JPO berdampak pada arus lalu lintas langsung di Bundaran Indonesia.

Bidang Manajemen: Penjelasan Dan Contoh

Isi Utama: KPU Sulawesi Selatan akan membatalkan pendaftaran calon legislatif yang terlibat kasus seks anak, narkoba, dan korupsi.

Berita yang tidak memihak berarti memberitakan informasi dari semua pihak yang terlibat dalam sebuah berita. Selain itu, setiap pihak yang terlibat juga diberikan hak untuk menanggapi pemberitaan tentang mereka. Dengan menyajikan berita yang berimbang, masyarakat yang melek berita bisa mendapatkan berita yang berkualitas.

B. Menulis soal baru dalam bahasa Indonesia Kalimat utama pada teks Aku mempunyai sahabat bernama Andre yang merupakan sahabat setia sekaligus teman sekelas sejak SD, hari ini adalah hari Sabtu yang mata pelajarannya hanya ada tiga. Pada mata pelajaran terakhir yaitu Bahasa Inggris. Semuanya berjalan seperti biasa. Waktu sudah menunjukkan pukul 13.20, tandanya ia akan segera pulang, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kelas. Saat guru membukanya, ternyata Pak Imran, paman Andre, adik dari ibunya. “Iya, silakan masuk….” sapa Nyonya Nyonya. “Permisi bu, saya izin mengantar Andri dan membawanya pulang…” kata Pak Imran. “Ada apa tuan…?” Guru bertanya : “Baiklah, terjadi musibah menimpa keluarga Andre, rumahnya terbakar dan semuanya terbakar, untung tidak ada yang terluka…” kata Pak Imran. Tiba-tiba seluruh kelas menjadi bingung dan sedih, dan kulihat wajah Andre terlihat sangat sedih. Kemudian guru mengizinkan Andrey pulang, ketika bel berbunyi, saya berpesan kepada semua teman sekelas untuk tidak pulang dulu. Saya ajak mereka semua untuk mengumpulkan mulai besok di sekolah untuk semua tingkatan guru dan siswa, besok sepulang sekolah saya ajak mereka untuk mengumpulkan uang di pinggir jalan utama. Tanpa ragu, semua teman-teman menyetujuinya, berakhir setelah penggalangan dana di pinggir sekolah dan jalan raya. Saya dan teman-teman sangat bersyukur karena dana yang terkumpul sangat besar, Rp 16 juta. Aku dan teman-temanku pergi ke rumah Andri dan keluarganya. Sesampainya di sana, aku melihat kesedihan Andri dan keluarganya. Sungguh memilukan melihat seluruh perabotan rumah terbakar akibat kebakaran. Assalam Alaikum Ibu, Bapak Nader, saya dan teman-teman menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya – dari lubuk hati yang terdalam atas musibah yang sedang bapak/ibu hadapi. Ini sedikit bantuan dari sahabat dan keluarga, semoga bisa meringankan beban kamu dan keluarga, Ndre…” kataku. Andre terlihat sedikit senang lalu langsung memeluk kami semua sambil berkata.. “Terima kasih banyak kawan. Untuk bantuanmu. Terima kasih juga atas kehadiran dan belasungkawanya. Tapi Tuhan memberkati Anda. Balas segala kebaikan dari bapak dan para donatur…” Selesai Andre. Kami berkumpul dan berusaha menjamu Andre sekeluarga hingga sore hari. Pertanyaan 1. Tindakan apa yang dilakukan Andre? Dan apa alasannya? 2. Lihat Tafsir Kata dan Makna Alasan masyarakat memilih Prabowo dan alasan tidak memilih nomor urut 1 dan 3 Penulis D. Teks A Kesimpulan2… Struktur Teks Deskriptif Deskriptif Bagian yang berurutan meliputi, kecuali… a. sebab akibat dari peristiwa b. akibat peristiwa c. hubungan sebab akibat terhadap peristiwa tersebut d. tanggapan penulis

Baca Juga  Salat Apa Saja Yang Bisa Dijamak

Tugas pokok manajemen sumber daya manusia