Warna Yang Cenderung Memberikan Kesan Berat Adalah – Mungkin Anda pernah mendengar tentang house tone atau nada rumah, namun belum tahu apa itu house tone? Sesuai dengan namanya, earth tone merupakan warna-warna yang berasal dari berbagai unsur bumi, seperti pepohonan, bebatuan, lautan, dan tanah. Misalnya abu-abu diambil dari warna bebatuan, hijau diambil dari warna pepohonan di hutan, dan biru diambil dari warna lautan.

Pada umumnya warna earth tone sering dipadukan dengan warna earth tone lainnya untuk memberikan kesan simpel dan santai. Selain itu, warna tanah juga menjadi salah satu warna yang populer di masyarakat. Jadi Anda bertanya-tanya, sistem warna rumah terdiri dari apa? Yuk simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Warna Yang Cenderung Memberikan Kesan Berat Adalah

Tan merupakan salah satu variasi warna termasuk coklat. Sesuai dengan namanya, warna ini hampir mirip dengan krem ​​​​dan turunannya, namun cenderung lebih gelap. Warna ini dihasilkan oleh warna tanah, pasir, batang tanaman dan permukaan kayu. Tan merupakan warna yang tepat untuk desain interior ruang tamu, kamar tidur, dan ruang keluarga.

Psikologi Warna Hijau Sage, Favorit Jadi Outfit Lebaran Kali Ini

Warna kuning atau kuning tua biasanya dapat kita temukan pada tumpukan mineral besi yang terbentuk. Warna kuning tua ini terjadi secara alami karena adanya oksida besi. Selain itu warnanya mudah menempel dan tahan pudar.

Warna selanjutnya adalah abu-abu biru yang merupakan warna dengan tone dingin yang sering diambil dari warna batu. Ada juga warna batu yang memiliki sedikit warna biru, seperti antrasit, amfibol, dan lapis lazuli. Sementara itu, warna biru abu-abu ini sangat cocok digunakan pada berbagai jenis ruangan seperti kamar tidur dan ruang keluarga.

Baca Juga  Sebutkan Koordinasi Gerakan Renang Gaya Dada

Warna terakota ini menjadi tren baru dan masih digunakan banyak orang hingga saat ini. Warna ini memiliki tone hangat dengan undertone oranye dan merah. Selain itu warna ini juga terinspirasi dari warna tanah liat. Warna ini sangat cocok untuk ruang keluarga jika Anda menginginkan tipe ruangan yang terang dan bersahabat.

Palet warna bumi selanjutnya adalah hijau. Warna earthy tone ini diambil dari warna hutan. Diantaranya, hijau hadir dalam berbagai varian warna, dari gelap hingga terang.

Bagaimana Cara Mengetahui ‘skin Tone’ Dan ‘under Tone’ Agar Tidak Salah Dalam Memilih Warna Untuk Make Up?

Berbeda dengan warna hijau di atas, warna ini berasal dari tanaman herba dengan daun berwarna hijau keabu-abuan. Tanaman herbal ini banyak ditemukan pada masakan Eropa Selatan dan Tengah. Sage green ini sangat cocok digunakan di ruang keluarga, dapur, dan kamar tidur.

Mungkin warna ini sangat mirip dengan coklat. Namun bedanya coklat ini mempunyai warna abu-abu. Warna abu-abu kecokelatan ini menimbulkan kesan tenang dan santai. Warna yang bagus untuk digunakan sebagai ruang keluarga dan kamar tidur.

Warna bumi, termasuk ungu, sering kali terinspirasi oleh warna tumbuhan seperti semanggi ungu atau yang disebut berlian bunga sakura. Warna ini sangat cocok untuk siapa saja yang ingin mengenakan pakaian berwarna cerah tanpa kehilangan keanggunan.

Oker merupakan warna coklat kemerahan yang berasal dari pigmen tanah yang mengandung mineral besi oksida dan mangan. Warna oker ini semakin dalam saat dipanaskan. Oleh karena itu, menimbulkan efek terbakar. Tawaran ini disebut sienna yang terbakar. Warna ini juga termasuk dalam warna tanah liat dan terakota. Warna sienna yang terbakar ini cocok dipadukan dengan warna coklat, hijau, dan krem ​​​​tanpa terasa berat di mata. Selain menjadi warna yang bisa digunakan di studio, warna ini juga cocok digunakan di ruang makan.

Rekomendasi Warna Sepatu Yang Netral Dan Cocok Untuk Semua Pakaian

Seperti yang kita ketahui, warna earth tone sangat populer karena kualitasnya yang hangat, netral, dan banyak dicari oleh banyak kalangan. Selain itu, pilihan warna yang tersedia beragam karena alam memiliki spektrum warna yang luas. Kehadiran warna ini memberikan inspirasi pada perabotan rumah modern, menciptakan kesan hangat, nyaman, dan rileks.

Baca Juga  Tuliskan 2 Manfaat Yang Didapatkan Dari Mempelajari Tarian Nusantara

Alam tidak pernah berhenti mengejutkan manusia. Tampilannya sangat indah, padu, kalem dan penuh warna. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, kita bisa menemukan beragam warna alami. Warna ini berasal dari alam sekitar kita.

Perpaduan warna tanah dapat menciptakan suasana yang aman, hangat, bersahabat dan kaya. Dengan kombinasi yang tepat, warna-warna rumah akan membuat interior hunian semakin nyaman dan enak dipandang. Berikut beberapa warna earth tone yang cocok untuk rumah.

Tan adalah salah satu warna yang terdapat pada warna coklat. Warna ini sering disamakan dengan krem, meski kenyataannya tan ini cenderung lebih kecokelatan. Di alam, warna coklat sering kita temukan pada pasir, tanah, dan batang pohon atau tanaman. Warna ini sangat cocok untuk ruang tamu, ruang keluarga, rumah kantor, dan kamar tidur.

Warna Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus Dan Langsing, Bikin Tambah Percaya Diri!

Beragam corak warna tan pada sebuah ruangan akan memberikan kesan kedalaman warna, seperti terlihat pada gambar di atas. Sofa besar, dinding, dan gorden semuanya memiliki warna cokelat dan kecerahan yang berbeda. Sofa berwarna abu-abu hangat juga cocok dengan konsep ruangan. Ditambah lagi, sarung bantal berwarna teal terlihat kontras tanpa mengganggu tampilan ruangan itu sendiri.

Selain itu, kamar tidur di atas juga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menggunakan konsep kamar berwarna tan. Dinding berwarna coklat muda berpadu dengan pintu dan jendela berwarna putih. Selain itu, yang tak kalah menarik adalah lemari dan sofa berwarna abu-abu kehijauan yang membuat ruangan semakin berkilau. Kemudian cermin berwarna coklat namun lebih gelap, permadani dan hiasan dinding dengan warna yang sama membuat ruangan terlihat lebih lembut dan nyaman. Penambahan warna hijau dan ungu pada vas menambah kesegaran suasana ruangan terutama di pagi hari. Warna cokelat ini biasanya cocok dipadukan dengan warna abu-abu hangat, hijau, oranye, ungu, kuning, biru, dan biru abu-abu.

Dalam beberapa tahun terakhir, terakota banyak digunakan sebagai warna favorit pada produk dekoratif dan cat rumah. Warnanya sendiri termasuk dalam variasi perunggu, dengan ciri-ciri coklat, semburat oranye, dan semburat merah. Pigmen terakota ini biasanya terdapat pada tanah liat.

Baca Juga  Jelaskan Letak Indonesia Secara Geografis Astronomis Dan Geologis

Kamar tidur ini tampil lebih unik dengan dinding terakota dan lampu tidur berwarna senada. Hiasan dinding yang minim tidak akan membuat ruangan ini sesak. Selimut berwarna coklat kemudian akan memberikan kedalaman yang sesuai dengan warna dinding. Kemudian karpet berwarna krem ​​​​juga akan menghilangkan kesan hambar pada tekstur ruangan ini, apalagi polanya berwarna-warni seperti batu permata. Warna-warna hangat memberikan kesan lembut di pagi hari, membawa pemiliknya pada mimpi indah.

Warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Cek Dulu Yuks!

Apakah menurut Anda gambar di atas adalah dapur? Dapur ini terlihat lebih modern dan kekinian berkat pemilihan cat yang konsisten. Mulai dari dinding, pintu, rak, meja, hingga beberapa lemari, semuanya terlihat menyatu. Selain itu, yang lebih menarik adalah pola dan tekstur tanaman dan potnya. Warna hijau sangat kontras dengan bagian keseimbangan. Lantai dan langit-langit berwarna abu-abu juga membuat kesan alam semakin kuat.

Jika Anda ingin menggunakan warna ini sebagai pilihan dekorasi Anda selanjutnya, pertimbangkan untuk menggunakan keramik, cat, ubin atau kain. Warna terakota ini menimbulkan kesan berani, modern, elegan dan kalem. Selain itu warna ini juga sangat serasi dengan kelompok warna putih, hijau, krem, biru, pink, coklat, abu-abu dan mustard.

Kuning oker atau disebut juga kuning tua merupakan warna earthy yang terinspirasi dari tumpukan mineral besi yang telah terbentuk. Oker adalah pewarna alami yang berasal dari tanah liat yang diwarnai dengan hematit, atau mineral kemerahan yang mengandung oksida besi. Karena sifatnya, ia mudah menempel pada permukaan apa pun dan tahan terhadap pudar. Biasanya oker menghasilkan warna kemerahan dan kuning.

Ruang atas disebut Ruang Oker dan jelas dicat dengan warna kuning tua. Perpaduan warna oker dan jati putih, coklat, dan merah membuatnya tampil semakin elegan dan klasik.

Shade Cushion Luxcrime Yang Hasilnya Natural Tahan Lama

Dapur ini memberikan kesan yang sangat hangat karena perpaduannya dengan warna kuning tua. Selain itu, rak dapur, jendela, dan segala sesuatu di antaranya berwarna kuning tua. Lalu lemari berwarna abu-abu dan lantai arang, membuat dapur terlihat semakin serasi. Ruangan ini mencerminkan pilihan warna Pantone 2021 yaitu kuning dan abu-abu. Namun warna kuning ini menjadi lebih istimewa karena warna ini berasal dari pigmen tertua sejak zaman nenek moyang kita. Sifatnya netral dan memberi kesan bersahaja. Warna kuning oker ini cocok dipadukan dengan abu-abu, ungu, blush on, navy, magenta, teal, dan Burgundy.

Abu-abu biru adalah warna biru dengan rona dasar abu-abu yang terinspirasi dari warna batu. Batu permata dengan corak biru dan abu-abu antara lain benizoite, lapis lazuli, dan lain-lain. Dibandingkan warna earth tone, tampilannya cenderung lebih sejuk.