7 keistimewaan Telegram Yang tak Di Miliki WhatsApp

WhatsApp ialah aplikasi yang terbanyak dipakai untuk mengirimi pesan. Di bulan Februari 2019, pemakai WhatsApp mencapai jumlah 1,5 miliar yang menyebar di 180 negara! Bahkan juga, banyaknya melebihi Facebook Messenger yang cuman mempunyai 1,3 miliar pemakai di dunia.

Tetapi, kemungkinan kamu ingin mempertimbangkan Telegram. Masalahnya aplikasi ini tidak kalah unggul dari WhatsApp!
Dengan memakai Telegram , diantara salah satu kelebihan Telegram kamu tak perlu bayar biaya tahunan. Telegram gratis selama-lamanya dan tidak ada iklan di dalamnya dan Keamanannya juga sangat terjaga sekali.

Telegram juga sudah lakukan sayembara untuk beberapa hacker. Untuk yang dapat cari sela dalam aplikasi itu, Telegram akan bayar $200.000. Telegram juga memilki banyak beberapa kelebihan. Seterusnya baca yok kelebihan apa saja yang dimiliki aplikasi Telegram lainnya di bawah ini:

1. Memiliki service penyimpanan Cloud

Keunggulan pertama, Telegram punyai service penyimpanan Cloud. Ini memiliki arti semua pesan text, gambar, video, document dan file yang lain bisa ditaruh di situ. Kita dapat bebas log-in atau log out seringkali dari beberapa piranti secara bertepatan tanpa perlu kehilangan data.

Berlainan dengan WhatsApp, kita tidak perlu cemas masalah pencadangan dan pengembalian file setelah kita log-in atau log out. Disamping itu, kamu bisa juga simpan contact, voice/video catatan, GIF sampai link. Tetapi, service Cloud ini terbatasi cuman 1,5 GB untuk setiap file.

2. Bisa pilih mengirimi file asli

Bila kita mengirimi photo di WhatsApp, ukuran photo, resolusi dan kualitas photo akan menjadi kecil automatis. Hingga, bila kita perlu mengirimi file asli, kita harus mengirimnya melalui fitur document.

Berlainan dengan Telegram, pemakai dapat pilih apa file foto dan video dikirimkan versus orisinal atau malah mengirimi video dan foto dalam versus terkompres. So, you have better pilihan!

3. Kapasitas anggota group dapat diperbesar sampai 5.000 orang!

WhatsApp punyai kapasitas optimal anggota group sampai 256 orang. Sementara, kemampuan group Telegram standard biasanya cuman dapat memuat 200 orang.

Tetapi, kamu dapat membesarkan kemampuan sampai 5.000 orang dengan fitur Super Grup! Kemampuan jumbo ini berguna untuk membikin group alumni sekolah, misalkan. Tetapi, kamu dapat memakainya untuk kepentingan lain.

4. Punyai fitur Secret Chat

Masalah keamanan, Telegram jagonya! Kamu dapat memakai feature Secret Chat untuk membikin pembicaraanmu lebih private. Feature Secret Chat dibikin antara dua piranti, hingga pesan ini tidak bisa dijangkau di perangkat lain dan tidak ada di Cloud.

Disamping itu, fitur Secret Chat berkaitan dengan sesion log-in kita di piranti itu. Bila kita keluar dan masuk kembali, karena itu kita dapat kehilangan semua pembicaraan di Secret Chat awalnya. Pesan bisa juga dihapus automatis oleh timer dan tidak dapat diretas!

5. Dapat masukkan beberapa nomor telephone sekalian

Kamu dapat ganti nomor atau menambah beberapa nomor sekalian di Telegram tanpa cemas resiko kehilangan percakapan atau contact . Maka, kita tidak perlu repot mentransfer semua contact pada nomor baru. Ini ialah keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp sebagai nilai plus.

Untuk mengganti nomor Telegram, cukup membuka penataan (seting) dan tuliskan nomor. Lantas click ganti nomor dan turuti perintah seterusnya. Tidak boleh cemas, gampang kok! Nanti, semua pesan akan dipindah ke nomor baru dan Telegram akan menambahkan semua contact ke nomor baru itu.

6. Dapat mengupload beberapa photo profile sekalian

Bila di WhatsApp, pilihan photo profile kita cuman satu saja. Sementara Telegram memungkinkannya kita untuk mengupload beberapa photo profile sekalian!

Bahkan juga, kita dapat mengupload photo profile sekitar yang kita harapkan. Photo terkini ialah photo yang disaksikan oleh contact kita, tetapi kita dapat geser ke samping untuk menyaksikan beberapa foto seterusnya. Pas nih untuk kamu yang narsis!

7. Ada fitur chat bot

Untuk beberapa orang, fitur chat bot ini kemungkinan dilihat sepele. Walau sebenarnya, ada beberapa hal yang dapat dilaksanakan dengan chat bot ini!

Misalkan, memperoleh pernyataan dan informasi, terima pembayaran dari pemakai Telegram, ketahui perkiraan cuaca dan mengartikan bahasa. Disamping itu, bot dapat menyambungkan kita sama orang yang mempunyai ketertarikan atau hubungan yang sama.

Nach, itu 7 keunggulan Telegram dibanding WhatsApp. Bagaimana, telah bertambah mantap untuk berpindah ke aplikasi ini?

 

You May Also Like