Bujur Negara Paling Barat – Apa negara paling barat di dunia? Jika melihat peta dunia, negara paling barat di dunia adalah Amerika Serikat dan Kiribati. Negara paling barat ini dapat diketahui dari posisi astronomis negaranya.

Hal ini terlihat dari garis lintang, yaitu garis khayal pada peta atau bola bumi yang sejajar dengan garis khatulistiwa. Tahukah Anda, Amerika Serikat memiliki wilayah yang sangat luas dan merupakan negara terbesar ketiga di dunia. Amerika Serikat, sesuai dengan namanya, merupakan negara kesatuan yang wilayahnya terbagi menjadi beberapa negara bagian.

Bujur Negara Paling Barat

Guam merupakan wilayah Amerika Serikat dan merupakan titik paling barat di dunia jika dilihat di peta. Selain Amerika Serikat yang titik paling baratnya adalah Guam, ada juga Kiribati yang merupakan negara paling barat di dunia. Kiribati adalah sebuah negara kepulauan di Samudera Pasifik.

Wilayah Samarinda :: Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Samarinda

Menurut Encyclopedia Britannica, titik paling barat di dunia terletak di protektorat AS di Guam, di Cape Orote. Posisi astronomis Tanjung Orot atau Semenanjung Orot adalah 144°37’5.5″ Bujur Timur (Bujur E). Namun, jika statusnya sebagai negara klien diabaikan, tentu saja berada di Amerika Serikat.

Negara bagian paling barat Amerika Serikat adalah Alaska, terletak tepat di Wrangel Point di Pulau Attu. Jadi, jika dilihat dari sudut pandang astronomi, baik dari segi jumlah negara bagian maupun ketergantungannya, negara paling barat di dunia adalah Amerika Serikat.

Amerika Serikat, disingkat sebagai Amerika Serikat atau AS, secara harafiah: “Persatuan Negara-negara Amerika”), umumnya dikenal sebagai Amerika Serikat, adalah sebuah republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan satu distrik federal. Negara ini terletak di Amerika Utara bagian tengah dan terdiri dari 45 negara bagian yang bersebelahan dengan ibu kota Washington, DC. Amerika Serikat berbatasan dengan Samudera Pasifik dan Samudera Atlantik di barat dan timur, Kanada di utara, dan Meksiko di selatan.

Baca Juga  Siapa Yang Pertama Kali Menemukan Tolak Peluru

Dua negara bagian lainnya, Hawaii dan Alaska, terpisah dari daratan Amerika Serikat. Alaska terletak di ujung barat laut Amerika Utara, berbatasan dengan Kanada di timur, Rusia di barat, dan melintasi Selat Bering. Sedangkan negara bagian Hawaii merupakan negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik. Amerika Serikat juga menguasai banyak wilayah di Pasifik dan Karibia.

Madinah Kota 47 Kurma

Amerika Serikat meliputi wilayah seluas 3,79 juta mil persegi (9,83 juta kilometer persegi) dan berpenduduk 315 juta jiwa, merupakan negara terbesar dan ketiga terbesar di dunia, serta negara terpadat ketiga. Amerika Serikat, seperti Indonesia, adalah salah satu negara paling multikultural dan multietnis di dunia. Hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya imigran dari seluruh dunia. Amerika Serikat juga memiliki iklim dan geografi yang beragam, dan merupakan rumah bagi berbagai spesies tumbuhan dan hewan.

Penduduk asli Amerika, yang dikenal sebagai orang India, mulai bermigrasi dari Asia ke tempat yang sekarang disebut Amerika Serikat sekitar 15.000 tahun yang lalu. Setelah tahun 1500 M, masuknya orang kulit putih Eropa dan merebaknya banyak penyakit secara bertahap mengurangi populasi orang India. Sekitar tahun 1600, orang bule mulai berimigrasi dan menjajah dari Eropa, terutama dari Inggris. Amerika Serikat terdiri dari tiga belas koloni Inggris di sepanjang pantai Atlantik dan mengembangkan sistem ekonomi dan sistem politik demokratisnya sendiri yang independen dari Kerajaan Inggris.

Perselisihan antara penjajah Inggris dan Amerika menyebabkan Revolusi Amerika. Pada tanggal 4 Juli 1776, perwakilan dari 13 koloni Inggris mendeklarasikan kemerdekaan, menandai dimulainya berdirinya Amerika Serikat. Bangsa baru ini berhasil mengalahkan Inggris dalam Perang Revolusi. Perang tersebut merupakan perang kemerdekaan pertama yang dimenangkan oleh kekaisaran Eropa.

Konstitusi yang berlaku saat ini diundangkan pertama kali pada tanggal 17 September 1787. Kemudian direvisi berkali-kali dan berbagai klausa diubah, namun isi teks aslinya tetap tidak berubah. Sepuluh amandemen pertama secara kolektif dikenal sebagai “Word”

Pemerintah Kabupaten Brebes

, selama abad ke-19, Amerika Serikat memulai ekspansi besar-besaran ke bagian lain Amerika Utara, kemudian mengusir penduduk asli dan secara bertahap mencaplok serta membeli wilayah baru dan mengubahnya menjadi negara baru. Perang Saudara tahun 1861-1865 mengakhiri perbudakan di Amerika Serikat, dan pada akhir abad ke-19, perekonomian nasional AS telah menjadi perekonomian paling maju di dunia.

Baca Juga  Bagaimana Gambaran Barang Tradisional Koleksi D Topeng

Setelah Perang Dunia II, Amerika Serikat menjadi negara adidaya baru di dunia, menjadi negara pertama yang mengembangkan senjata nuklir, dan menjadi anggota tetap Dewan Keamanan PBB. Berakhirnya Perang Dingin dan runtuhnya Uni Soviet menjadikan Amerika Serikat sebagai satu-satunya negara adidaya di dunia.

Diklasifikasikan sebagai negara maju pasca-industri, Amerika Serikat adalah negara dengan perekonomian paling maju di dunia, dengan proyeksi PDB sebesar $15,6 triliun pada tahun 2012—19 persen PDB global berdasarkan daya beli pada tahun 2011. Pada tahun 2010, PDB per kapita Amerika Serikat menduduki peringkat keenam dunia. Kemajuan perekonomian AS disebabkan oleh sumber daya alam yang melimpah, produktivitas yang tinggi, dan infrastruktur yang berkembang.

Meskipun Amerika Serikat merupakan negara pasca-industri, namun Amerika merupakan produsen terbesar di dunia. Amerika Serikat juga merupakan negara dengan pembelanjaan militer terbesar di dunia, pemimpin ekonomi, budaya dan politik, serta pemimpin dalam penelitian ilmiah dan inovasi teknologi.

Prakiraan Sifat Hujan Musim Hujan

Pada tahun 1507, kartografer Jerman Martin Waldseemüller membuat peta dunia yang di atasnya muncul kata “Amerika”, mengacu pada wilayah benua barat. Nama tersebut berasal dari penjelajah dan kartografer Italia, Amerigo Vespucci.

Penggunaan kata “Amerika” yang tercatat pertama kali adalah dalam artikel anonim yang diterbitkan di Virginia Gazette di Williamsburg, Virginia, pada tanggal 6 April 1776. Dua bulan kemudian, pada bulan Juni 1776, Thomas Jefferson menggunakannya. Kata “Amerika Serikat” menggunakan huruf kapital pada baris judul rancangan Deklarasi Kemerdekaan. Namun, pada versi final Deklarasi Kemerdekaan, judulnya diubah menjadi “Amerika Serikat”. Pada tahun 1977, Anggaran Konfederasi secara resmi menetapkan: “Nama Konfederasi ini adalah ‘Amerika Serikat'”.

Bentuk singkatan “Amerika Serikat” juga sering digunakan sebagai bentuk standar negara tersebut. Bentuk umum lainnya seperti “Amerika Serikat”, “Amerika Serikat”, “Amerika”. Istilah sehari-harinya adalah “Amerika Serikat” dan secara internasional kadang-kadang disebut sebagai “negara”. “Columbia” adalah istilah yang populer dalam puisi dan lagu pada akhir tahun 1700-an yang diambil dari nama Christopher Columbus; istilah ini menjadi dasar untuk nama “District of Columbia”.

Baca Juga  Fungsi Mikrofilamen

Istilah standar yang digunakan untuk menyebut warga negara AS adalah “Amerika”. “Amerika”, “Amerika”, “Amerika”. Juga digunakan untuk menyebut berbagai hal yang berkaitan dengan Amerika Serikat. Dalam bahasa Inggris sendiri, kata “Amerika” jarang digunakan untuk merujuk pada mata pelajaran yang tidak ada hubungannya dengan Amerika Serikat. Meskipun benua Amerika adalah sebuah benua dan di benua tersebut terdapat banyak negara lain, istilah “Amerika Serikat” sering digunakan untuk merujuk pada segala sesuatu yang berkaitan dengan Amerika Serikat.

Pkp Aceh Selatan

Kata “Amerika Serikat” awalnya digunakan dalam bentuk jamak untuk menggambarkan persatuan negara-negara merdeka, seperti dalam Amandemen Ketigabelas Konstitusi Amerika Serikat, yang diratifikasi pada tahun 1865, yang berbunyi: “Amerika Serikat…” . Frasa ini sering digunakan dalam bentuk tunggal; misalnya, setelah Perang Saudara, seseorang berkata, “Amerika adalah…”. Bentuk tunggal ini masih digunakan sebagai standar saat ini, namun bentuk jamaknya tetap ada dalam idiom “orang Amerika ini”. Pembedaan ini bukanlah suatu kesalahan terminologi namun dimaksudkan untuk menggambarkan perbedaan antara kumpulan negara dan negara berdaulat.

Dalam bahasa non-Inggris, nama negara sering diterjemahkan dari frasa “Amerika Serikat” atau “United States of America”, dan biasa juga dikenal dengan sebutan “United States of America”. Selain itu, singkatan atau singkatan terkadang digunakan. Misalnya, dalam bahasa Spanyol, kata umum untuk “Amerika Serikat” adalah “Estados Unidos”, yang berasal dari kata “Negara Bagian” dan “Amerika” dan kemudian disingkat menjadi “EE.UU”; huruf ganda menunjukkan bahwa kata tersebut dalam bahasa Spanyol digunakan dalam bentuk jamak. Di Indonesia, nama yang digunakan adalah Amerika Serikat, berasal dari frasa “Amerika Serikat”, disingkat AS, biasa juga disebut dengan “Amerika”.

Kiribati adalah negara kecil yang terletak di Samudera Pasifik. Meski Kiribati kecil, hanya 811 kilometer persegi, namun sebenarnya Kiribati adalah negara kepulauan. Kiribati terdiri dari 33 pulau, dan Pulau Barnaba adalah titik paling barat Kiribati. Nama tersebut merupakan transliterasi dari “Gilberts”, nama Inggris untuk Kepulauan Gilbert, gugusan pulau terbesar di Kiribati.

Pulau Barnaba terletak pada 169°32’13” (Bujur Timur). Oleh karena itu, titik paling barat Republik Kiribati di dunia berada di Pulau Barnaba yang sebagian besar terletak di bagian barat dunia.

Benua Di Dunia, Kamu Harus Tahu Ini!

Kiribati telah merdeka dari Inggris sejak tahun 1979. Ibukotanya adalah Tarawa Selatan, yang merupakan wilayah terpadat dan terdiri dari sejumlah pulau kecil yang dihubungkan oleh serangkaian jalan lintas tertutup.

Bujur barat