Cara Download/Save Video Facebook Lewat Pc atau Laptop Online 2019

Cara Download Video di Facebook Lewat Pc – Facebook merupakan media sosial yang sering digunakan oleh masyarakat. Pengguna aktifnya saat ini telah mencapai jutaan. Facebook dapat digunakan untuk membagikan status berupa tulisan, gambar atau video. Apabila Anda menghabiskan waktu untuk mengamati beranda Facebook, Anda akan menemukan banyak status orang lain yang menarik terutama video. Mendapatkan video yang menarik tidak cukup untuk like atau share saja.

Terkadang Anda ingin menyimpannya agar dapat dilihat lagi di lain waktu. Sayangnya Facebook tidak menyediakan fitur untuk download video FB. Namun, ada cara download video di Facebook lewat PC yang bisa Anda lakukan. Cara ini sangat mudah sehingga Anda tidak perlu bingung bagaimana pengaplikasiannya.

Cara Download Save Video Facebook Lewat Pc

Ada banyak sekali tutorial yang bisa kalian lakukan untuk download video facebook dekstop yang lebih cepat dan mudah, misalnya saja menggunakan app download video facebook, maka dengan sekali klik saja urusan Anda untuk save video facebook ke komputer itu sangat membahagiakan diri sendiri. Karena tujuannya memang untuk bisa menyimpan video yang Anda inginkan.

Cara Download Video di Facebook Lewat PC Tanpa Aplikasi

Menyimpan konten di Facebook memiliki beragam tujuan salah satunya adalah melihat konten tersebut di lain waktu. Meskipun Facebook tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video yang ada, Anda dapat menggunakan cara lain yang praktis dan mudah untuk dilakukan. Berikut merupakan cara download video di Facebook lewat PC 2019.

1. Bukalah akun Facebook di PC

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke akun Facebook Anda. Cara ini hanya bisa diterapkan pada PC sehingga bukalah Facebook melalui PC. Tuliskan username dan password dengan benar. Jika Anda terbiasa membuka Facebook, maka umumnya Anda akan otomatis masuk dalam akun. Perlu diperhatikan bahwa cara ini ditujukan pada PC melalui browser.

Baca juga : Cara Facebookan Gratis Tanpa Kuota dan Pulsa Terbaru 2019

2. Mencari video di beranda

Setelah masuk Anda akan langsung terarah ke Beranda Facebook. Di beranda Anda dapat melihat berbagai status teman yang telah terhubung dengan Anda. Anda bisa melihat apa yang mereka bagikan, salah satunya adalah video. Buka video tersebut dan lihat sampai habis. Carilah video yang menurut Anda pantas untuk disimpan agar dapat dilihat kembali di lain waktu. Jika sudah menemukan video tersebut, cara download video di Facebook lewat PC selanjutnya adalah klik link yang terdapat di address bar. Copy seluruh link tersebut dengan klik kanan kemudian pilih copy. Proses copy link juga dapat dilakukan dengan klik kanan pada video yang telah Anda buka. Selanjutnya pilih opsi Show video URL. Pada jendela layar yang baru, blok semua link dan Copy.

3. Membuka downloader

Ada banyak pengembang yang berhasil membuat website untuk mempermudah pengguna aktif Facebook mendownload video yang mereka temukan. Salah satu website yang dapat Anda gunakan adalah Fbdown.net. Buka tab baru dan tuliskan alamat tersebut di address bar. Pada kolom yang tersedia, paste link yang sebelumnya telah di-copy. Kemudian, cara download video di Facebook lewat PC selanjutnya adalah Anda langsung klik tombol Download. Website ini merupakan website aman. Penggunaannya dapat dilakukan secara gratis. Mereka juga tidak meminta data pribadi sebelum Anda mengakses website. Perlu diperhatikan bahwa website ini hanya dapat download video yang bersifat publik. Anda tidak bisa menyimpan video yang diupload secara private.

4. Memilih kualitas video

Setelah Anda menekan tombol Download, maka preview video Anda akan muncul. Website akan memberikan opsi dalam kualitas video yang Anda inginkan. Kualitas tersebut muncul di bawah preview video yang ada. Anda dapat memilih kualitas normal atau HD. Pilihlah sesuai keinginan dan kapasitas penyimpanan yang ada. Kualitas HD akan membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar dibandingkan kualitas normal. Cara download video di Facebook lewat PC selanjutnya adalah klik tombol Save. Pilih lokasi penyimpanan dan ubah nama file sesuai keinginan. Klik Save As. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

Cara Download Video di Facebook Lewat PC Menggunakan Aplikasi

Untuk download video dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk menyimpan video yang Anda inginkan. Apabila Anda lebih memilih aplikasi, maka cara yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut.

1. Menyiapkan aplikasi

Ada beragam aplikasi download video yang dapat digunakan, misalnya adalah Internet Download Manager atau yang biasa dikenal dengan IDM. Cara download video di Facebook lewat PC juga tidak rumit. Pertama Anda perlu menyiapkan IDM di PC. Anda dapat memperoleh aplikasi melalui mesin pencari dengan memasukkan keyword. Ada banyak website yang menyediakan installer IDM secara gratis. Downlaod installer IDM dan pasang aplikasi sebelum mulai download video.

Baca juga : Cara Mengembalikan Pesan Facebook Yang Terhapus Lewat Hp Android

2. Membuka Facebook dan mencari video yang ingin disimpan

Langkah selanjutnya adalah membuka akun Facebook Anda. Masukkan username dan password yang sesuai dan tepat agar bisa masuk. Jelajahi Beranda Anda untuk mendapatkan video sesuai dengan yang diinginkan. Buka video yang menurut Anda menarik. Perhatikan address bar yang ada di browser tersebut.

3. Mengubah link

Apabila Anda membuka Facebook melalui PC, cara download video di Facebook lewat PC adalah dengan mengganti link tersebut. Anda akan melihat link yang ada berupa facebook.com. Agar video di Facebook dapat terdownload melalui IDM, ubahlah link tersebut menjadi m.facebook.com. Setelah link tersebut diubah, klik Enter. Tunggu sampai loading selesai dan Facebook memuat video secara sempurna. Perubahan link ini dilakukan untuk mengubah tampilan yang awalnya berupa tampilan desktop menjadi tampilan mobile.

4. Klik Download

Setelah tampilan website menjadi mobile, di sebelah kanan atas video akan muncul tombol Download this Video. Tombol ini merupakan integrasi dari aplikasi IDM. Cara download video di Facebook lewat PC selanjutnya adalah klik tombol tersebut. Jika Anda memilih menggunakan IDM, maka kekurangannya Anda tidak bisa memilih kualitas video sesuai dengan yang Anda inginkan. Kualitas video akan mengikuti video yang Anda pilih. Kelebihan dari menggunakan IDM adalah proses download yang berlangsung dengan cepat karena proses download dilakukan dengan membagi file menjadi beberapa bagian. Hasilnya Anda tidak perlu menunggu lebih lama untuk menyimpan video tersebut.

5. Klik Start Download

Setelah tombol Download dipilih, maka akan muncul jendela baru. Di jendela tersebut Anda dapat tahu lokasi penyimpanan video tersebut setelah didownload. Anda dapat mengubah dengan klik tanda panah bawah atau tiga titik yang ada di sebelahnya. Selain itu Anda juga bisa mengubah nama file. Pengubahan nama file dilakukan agar Anda tidak merasa bingung mencari video yang telah terdownlaod. Informasi mengenai ukuran video juga akan terlihat.

Setelah semua benar, maka langkah terakhir dalam cara download video di Facebook lewat PC adalah klik Start Download. Tunggu proses downlaod sampai selesai. Jika proses download selesai, maka akan muncul jendela baru. Anda dapat membuka file tersebut langsung atau membuka folder tempat penyimpanan file tersebut.

Baca juga : Download Facebook Lite Transparan Mod Apk Terbaru

Cara download video di Facebook lewat PC sangat mudah dilakukan. Pilihlah salah satu cara yang paling Anda anggap mudah dan praktis. Hal yang harus diperhatikan adalah jangan download video yang melanggar kebijakan Facebook, salah satunya adalah video kekerasan. Cara ini dapat dilakukan untuk menyimpan berbagai video di Facebook.

Cara Download/Save Video Facebook Lewat Pc atau Laptop Online 2019 | Gribran Lesmana | 4.5