Cara Membuat Kartu Ucapan Menyambut Hari Raya Lebaran Dengan Apk Canva

 

Salah satu cara menjalin tali atau hubungan silaturrohmi kepada semua orang dan khususnya umat muslim, salah satunya adalah mengucapkan salam dan mengucapkan selamat hari raya lebaran iedl fitri maupun lebaran iedul adha. Entah itu dengan ucapan lisan ataupun dengan bentuk tulisan selamat hari raya lebaran iedul fitri ataupun lebaran iedul adha. Nah, ucapan selamat bisa kalian aplikasikan melalui aplikasi Canva yang bisa membuat ucapan kartu selamat ataupun ucapan menyambut hari raya lebaran.

Aplikasi Canva selain praktis juga mudah untuk di gunakan semua kalangan, baik itu yang sudah profesional maupun juga yang masih pemula. Aplikasi Canva juga menyediakan template kartu ucapan yang berkaitan dengan bulan suci Ramadhan, seperti ucapan selamat menyantap makan sahur, selamat berbuka puasa, selamat mengerjakan sholat tarawih dan juga kegiatan ibadah yang lainnya hingga ucapan selamat hari raya lebaran.

Kartu ucapan atau greeting card adalah sebuah katu yang kemas rapi untuk menyampaikan pesan singkat kepada si penerima kartu. Kartu ucapan selamat hari lebaran bisa disampaikan kepada sahabat, orang tua, keluarga, pasangan ataupun orang yang lagi dekat di hati dalam arti sang kekesih. Tujuan dari menyampaikan kartu ucapan yaitu supaya bisa menyampaikan pesan positif dengan berisikan kalimat – kalimat motivasi supaya semangat dan bahagia dalam hari raya lebaran iedul fitri atau iedul adha.

Dengan berbagi kartu dalam menyambut hari lebaran kalian berarti memotivasi dan kalian sudah menyampaikan pesan seta doa terbaik kepada orang-orang terdekat kalian tanpa harus bertemu langsung.

Dengan Canva membuat ucapan-ucapan kartu dalam menyambut hari raya lebarann lebih mudah dan lebih kreatif. Lantas bagaimana cara membuat kartu ucapan selamat menyambut hari raya lebaran  dengan menggunakan aplikasi Canva?

Cara Membuat Kartu Ucapan menyambut hari raya lebaran 2022

1 Buka Canva

Canva bisa di akses melalui computer atau pun lewat SmartPhone. Untuk bisa mengakses Canva kalian harus menggunakan alamat email yang telah terdaftar di Canva. Jika belum terdaftar maka daftarkanlah terlebih dahulu, dan tunggulah konfirmasi dari alamat email yang telah di daftarkan.

Jika kalian sudah masuk alamat email lalu klik ”Desain” lalu pilh kartu ucapan.

2. Tambahkan Elemen Desain

Pilihlah tambahan desain seperti logo, ikon, stiker, teks animasi dan lain sebagainya sesuai yang kalian inginkan.

3. Menggunakan Photo Pribadi Atau Mengambil Dari Stok Canva

Stok photo yang ada di Canva terbagi menjadi dua bagian, yaitu stok photo milik pribadi dan juga stok photo Canva dan kalian bisa mengunakan kedua-duanya sesuai apa yang diinginkan.

4. Edit Ucapan menyambut lebaran Sebaik Mungkin

Cara yang pertama, yaitu dengan memasukan kalimat atau ucapan selamat lebaran yang ingin di bikin dalam kartu ucapan. Kemudian, edit dengan elemen yang sesuai keinginan kalian.

5. Simpan Dan Bagikan

Setelah selesai, simpan dan bagikan kartu ucapan yang berkaitan lebaran tadi dan pastikan resolusi kartu tadi tidak pecah ketika kalian hendak membagikan atau pun mau mencetak.

Ahir Kata

Itulah tadi yang dapat Haloponsel.com sampaikan tentang ucapan menyambut hari raya lebaran dengan menggunakan aplikasi Canva. Semoga bermanfaat dan dapat membantu sobat sekalian. Selamat mencoba.

You May Also Like