Cara Mengubah Ukuran Font Di GB WhatsApp

Aplikasi yang saat ini sedang populer di kalangan pengguna android untuk kebutuhan komunikasi adalah WhatsApp apk, dimana alat ini merupakan aplikasi messaging yang memiliki peningkatan luar biasa terhadap elektabilitasnya. Soalnya aplikasi whatsapp ini memberikan kemudahan pemakai pada saat menggunakannya untuk chat, kirim pesan, file foto, video dan dokumen. Sehingga tidak heran apabila whatsapp menjadi aplikasi nomor satu di dunia dan bahkan kabarnya mau di akuisisi oleh pemilik Facebook. Ada info yang sedang hangat bahwa kini ada GB whatsapp tema transaparan ataupun yang bisa kalian dapatkan di Playstore dengan versi yang terbaru.

Namun siapakah yang belum tahu bahwa Whatsapp memiliki versi mod yang dikembangkan oleh pihak ke tiga dan memiliki berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah mampu mengubah ukuran dan juga desain tulisan yang hadir ketika percakapan berlangsung. Mungkin hal ini merupakan informasi baru bagi para pengguna karena ada cara mengubah ukuran font di GB Whatsapp tersendiri yang menjadi fiturnya.

Sebenarnya hadirnya berbagai fitur pada GB Whatsapp yang merupakan versi mod yang menjadi rahasia umum dan banyak di download karena hal tersebut. Ketika pembaca merasa ingin download GB Whatsapp. Salah satu keunggulannya adalah GB WhtasApp bisa mengubah font dengan berbagai variasi.

Dan inilah cara menggunakan atau cara mengubah fon yang ada di fitur GB WhatsApp:

1.Mengunduh Dan Memasang Aplikasi GB WhatsApp

Langkah pertama dalam cara mengubah ukuran font di GB Whatsapp adalah dengan memiliki dulu aplikasinya, namun jangan khawatir jika belum memilikinya. untuk downloadnya cari web yang telah di sediakan oleh pihak ketiga kemudian pahami cara mendownloadnya. Setelah itu, pastikan file telah di download dengan sempurna dan kunjungi folder download untuk melihat lokasi penyimpanan unduhan.

Selanjutnya Klik pada file yang telah di download dan biasanya akan muncul notifikasi pilihan untuk memasang aplikasi yang tidak diketahui sumbernya. Pilih setuju untuk memasang GB Whatsapp dan tunggu prosesnya hingga selesai. Setelah itu buka aplikasi yang baru dipasang dan diisi data diri yang dibutukan untuk masuk ke akun Whatsapp yang sudah dimiliki.

2. Masuk Ke Menu Pengaturan Pada Aplikasi GB Whatsapp

Langkah kedua adalah mengunjungi menu pengaturan  yang biasanya hadir pada kanan atas layar Whatsap. Perlu di ketahui juga bahwa Whatsapp memberikan simbol titik tiga sebagai bentuk untuk mewakili menu pengaturan. Ketika menu pengaturan tersebut di klik maka akan muncul berbagai macam pilihan fitur yang hadir dan disediakan oleh GB WhatsApp.

3. Ubah Dan Pilih Ukuran Font Atau Tulisan Sesuai Keinginan

Setelah menemukan ikon titik tiga, pilih pengaturan GB Whatsapp yang hadir pada list kedua dari berbagai menu yang tersedia. Setelah itu, pembaca akan dibawa ke pengaturan GB Whatsapp yang berisi pilihan seperti buka log, bahasa aplikasi, ubah huruf aplikasi dan sebagainya. Pilih ubah huruf aplikasi dan pengguna akan mengubah font sekaligus ukuran huruf pada aplikasi

 

4. Setujui Dan Sesuikan Ukuran Huruf

Selanjutnya klik iya atau setuju pada ukuran huruf yang telah disesuaikan dengan keinginan dan biasanya ada di bagian bawah. Ketika merasa ukuran font kurang atau lebih besar maka dapat disesuaikan dengan memilihnya kembali.

5. Lakukan Uji Coba Dengan Memulai Percakapan

Berikutnya adalah pembaca harus menguji coba dengan memulai melakukan percakapan dengan kontak lainnya. Cara ini lebih baik dilakukan untuk memastikan apakah ukuran font terlalu besar,kecil atau bahkan sudah sesuai.

Sebenarnya pembaca dapat melihat ukuran huruf pada aplikasi karena seluruh font menunya juga berupah. Akan tetapi, ukuran font biasanya berbeda ketika pada aplikasi dan percakapan jadi cobalah untuk memulai percakapan dan sesuaikan. Ketika huruf dirsa kurang sesuai, maka pembaca dapat kembali kelangkah sebelumnya untuk menyusuaikan besarnya huruf.

Itulah informasi dari Haloponsel.com yang bisa sampaikan  tentang bagaimana cara mengubah ukuran font yang ada di aplikasi GB WhatsApp semoga bisa membantu dan bermanfaat.

SALAM

.

You May Also Like