7 Rekomendasi Aplikasi Video Call , Praktis dan Hemat Biaya

Di zaman yang serba digital dan modern ini semuanya bisa di anggap gampang dan mudah saja artinya jika kalian yang mempunyai kerabat, keluarga atau pasangan yang jauh di mata itu bukan berarti menghalangi untuk bersilaturahmi untuk melepaskan kerinduan dengan melalui aplikasi video call. Dengan kemajuan teknologi saat ini siapa saja bisa dalam berinteraksi. Hanya dengan modal koneksi internet kencang dan perangkat canggih, kamu sudah dapat melakukan video call ke segala penjuru dunia.

Namun kalian perlu diketahui rekomendasi alat komunikasi yang terbaik pada sekarang ini untuk video call adalah yang dapat kalian nikmati seperti keterangan di bawah ini yang direkomendasikan yang terbaik sepanjang masa menurut mimin hehehehe :

1. WhatsApp Messenger

Whatsapp adalah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh penduduk dunia dan rata-rata mereka yang memegang ponsel dipastikan memilikinya dan aplikasi ini sering banget digunakan oleh mimin sendiri dan sering banget digunakan untuk berkomunikasi baik untuk video call atau hanya untuk menelpon biasa.

2. Zoom

Aplikasi ini sangat menakjubkan sekali karena bisa menelepon dalam arti video call hingga mencapai 1000 orang sekaligus. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk merekam aktivitas video call.

3. Google Meet

Aplikasi ini  memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan rekan dan keluarga melalui video call. Melalui Google Meet kamu dapat melakukan video call bersama banyak orang hingga 350 orang.

4. Discord

Discord sebenarnya dibuat khusus untuk para gamer. Di aplikasi video call ini kamu bisa menemukan komunitas game untuk berbagai pengalaman dan membahas berbagai cara atau strategi dengan gamer lain.

Menariknya, kamu juga bisa menelepon dan melakukan chatting di dalam game melalui aplikasi ini. Discord mendukung berbagai game online seperti LoL, CS GO, dan masih banyak lagi.

5. Google Duo

Aplikasi ini bisa menampung 12 orang dalam satu kali panggilan. Cara memakai aplikasi masuk ke aplikasi kemudian pilih “Create Group” dan undang orang yang ingin diajak ngobrol.

Bila Google Duo ditautkan dengan Gmail, mereka yang punya alamat email kamu juga bisa menghubungi via Google Duo.

6. LINE: Calls & Messages

Rekomendasi aplikasi video call ini bukan hanya menawarkan berbagai fitur menarik yang sangat cocok untuk kalangan muda. Namun, pengguna juga memiliki hak penuh untuk mengamankan data personal dengan cara disable acces melalui menu pengaturan.

Line memiliki beberapa fitur standar aplikasi chatting, mulai dari voice call, video call, berbagi foto dan video, mengirim pesan suara, sticker, timeline, Line today, Line opencart, dan beragam filter wajah terbaru yang dapat digunakan secara gratis.

7. Facebook Messenger

Facebook Messenger merupakan salah satu yang satu perusahaan dengan WhatsApp. Platform ini bisa dijadikan alternatif lain jika WhatsApp sedang mengalami down.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, kamu juga bisa berkirim pesan chat, dan melakukan video call. Satu hal yang berbeda, pada Facebook Messenger kamu tidak perlu tahu nomor telepon seseorang yang akan kamu kirimi pesan.

Akhir Kata

Itulah informasi tentang aplikasi yang biasa digunakan video call semoga bermanfaan untuk sobat Haloponsel.com sekalian. Salam

 

You May Also Like